X6P58KpuBfdX9YvoDfejjA12jdjgThuq3ef2E1Tb
Sonny Ogawa
Kumpulan Cerita Silat Online Indonesia dan Mandarin

Menaklukkan Kota Sihir

Cerita Silat Mandarin serial Perserikatan Naga Api seri ke 6, Menaklukkan Kota Sihir karya Stevanus S P

Menaklukkan Kota Sihir

Menaklukkan Kota Sihir adalah seri ke 6 dari cerita silat Mandarin serial Perserikatan Naga Api Karya Stevanus. Cerita ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yaitu, Sekte Teratai Putih yang terdiri dari 17 jilid.

Cerita Silat Mandarin Karya Stevanus S P

Kota Lam-koan ini ratusan tahun yang silam hanyalah sebuah desa nelayan kecil di tepi sungai Se-kiang. Tetapi sejak kota Makao dan Koan-tong di mulut sungai menjadi pelabuhan antar bangsa yang ramai dan berkembang pesat, maka desa nelayan itu pun ikut berimbang. Kapal-kapal dari pedalaman mengangkut hasil bumi ke Makao atau Koan-tong dan harus melewati desa kecil itu.

Perdagangan terang-terangan maupun penyelundupan memakmurkan desa kecil itu. Lama-lama penduduknya bertambah banyak, lalu desa kecil itu bertambah Luas ke arah daratan, sehingga letaknya miring menghadap sungai. Makin dekat ke sungai, makin ramai tempatnya. Ada tempat penukaran uang, tempat mengisap candu, tempat judi, tempat pelacuran, rumah-rumah makan, penginapan dan sebagainya.

Atau bahkan ada yang merangkap sekaligus semuanya itu di satu gedung, ya tempat pelacuran, ya tempat judi, ya rumah makan, ya tempat penginapan, dan kalau mau mengisap candu juga tersedia. Bagian yang jauh dari dermaga, yang lazim disebut “kota atas” karena letaknya lebih tinggi, adalah bagian yang suasananya “lebih terhormat” dari kota bawah.

Di sini berdiri gedung-gedung para hartawan yang besar-besar, bahkan ada beberapa hartawan yang membangun kediamannya meniru bangunan-bangunan gaya Portugis di Makao, maklum kalau pengaruh Portugis terasa di situ, sebab letaknya tidak lebih seratus li dari Makao melalui jalan air, yaitu Sungai Se-kiang...


PILIH NAMA PENGARANG
Menaklukkan Kota Sihir - Stevanus S P
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 01
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 02
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 03
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 04
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 05
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 06
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 07
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 08
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 09
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 10
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 11
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 12
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 13
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 14
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 15
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 16
Menaklukkan Kota Sihir Jilid 17
Kisah selanjutnya,