X6P58KpuBfdX9YvoDfejjA12jdjgThuq3ef2E1Tb
Sonny Ogawa
Kumpulan Cerita Silat Online Indonesia dan Mandarin

Jaka Lola

Cerita silat online karya kho ping hoo

Jaka Lola

Jaka Lola adalah seri terakhir dari rangkaian cerita silat serial Raja Pedang karya Kho Ping Hoo. Jaka Lola merupakan lanjutan langsung dari kisah Pendekar Buta.

Cerita Silat Mandarin Serial Raja Pedang Karya Kho Ping Hoo

(Cuplikan) The Sun memasuki dusun Ling-chung dengan langkah seenaknya. Pemandangan di sepanjang perjalanan tadi amat indah, mendatangkan rasa tenang dan tenteram di hati, menggembirakan perasaannya. Setelah bertahun-tahun berkecimpung di kota dan sibuk dengan segala macam urusan kerajaan, pertempuran dan peperangan, kini keadaan di dusun-dusun terasa amat aman dan tenteram baginya.

Musim panen sudah hampir tiba, padi dan gandum di sawah sudah hamil tua, siap untuk dipotong. Penduduk dusun, tua muda lelaki perempuan agaknya enggan meninggalkan sawah ladang yang mereka pelihara setiap hari seperti memelihara anak-anak sendiri.

Enggan meninggalkan harta pusaka yang juga merupakan penyambung nyawa mereka, yaitu padi-padi yang sudah menguning. Mereka siang malam menjaga keras terhadap gangguan burung di waktu siang dan tikus-tikus pada waktu malam.

The Sun adalah anak murid Go-Bi-san, putera mendiang The Siu Kai seorang pembesar militer Mongol yang sekeluarganya terbasmi habis oleh Ahala Beng, kecuali The Sun yang dapat menyelamatkan diri.

Di dalam cerita Pendekar Buta, diceritakan betapa The Sun yang cerdik, lihai dan bercita-cita tinggi, berhasil menjadi orang kepercayaan Kaisar Hui Ti atau Kian Bun Ti. Akan tetapi dalam perang saudara antara Hui Ti dan pamannya, Raja Muda Yung Lo, Hui Ti kalah dan kerajaan dirampas oleh Raja Muda Yung Lo.

DAFTAR PENGARANG
Jaka Lola Jilid 01
Jaka Lola Jilid 02
Jaka Lola Jilid 03
Jaka Lola Jilid 04
Jaka Lola Jilid 05
Jaka Lola Jilid 06
Jaka Lola Jilid 07
Jaka Lola Jilid 08
Jaka Lola Jilid 09
Jaka Lola Jilid 10
Jaka Lola Jilid 11
Jaka Lola Jilid 12
Jaka Lola Jilid 13
Jaka Lola Jilid 14
Jaka Lola Jilid 15
Jaka Lola Jilid 16
Jaka Lola Jilid 17
Jaka Lola Jilid 18
Jaka Lola Jilid 19
Jaka Lola Jilid 20
Jaka Lola Jilid 21
Jaka Lola Jilid 22
Jaka Lola Jilid 23
Jaka Lola Jilid 24
Jaka Lola Jilid 25
Selanjutnya,