Social Items

6 Destinasi Wisata Terkenal di Pulau Bali - Secara Geografis Pulau Bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Pulau yang sering disebut sebagai Pulau Dewata ini memang sudah populer sebagai destinasi wisata terkemuka di dunia, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tak heran bila Pulau Bali menjadi tujuan favorit, karena kondisi alamnya yang indah, sehingga menjadikan Pulau Bali memiliki beraneka ragam objek wisata alam andalan sebagai daya tarik wisatawan.

Selain keindahan alamnya yang penuh dengan pesona, Pulau Bali juga memiliki adat istiadat serta kearifan lokal yang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Jika anda sedang liburan ke Pulau Bali, jangan lewatkan berkunjung ke Tempat Wisata terkenal di Pulau Bali. Berikut tempat-tempat terkenal di Pulau Bali menurut sonnyogawa.com:


1. Tanah Lot

6 Destinasi wisata terkenal di pulau bali

Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, KabupatenTabanan. Berjarak sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

Pura Tanah Lot Bali Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut.


Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita, ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura, yaitu seorang Brahmana yang berasal dari Pulau Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik, dan aksesoris seperti dipasar seni Sukawati Bali. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.


Di sepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.


2. Danau Bedugul


Danau Bedugul berlokasi pada ketinggian daratan sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut dan terdapat sebuah pura di pinggir danau Bedugul yang bernama Pura Ulun Danau Beratan. Keunikan inilah yang membuat wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung sangat terkesan.


Wisatawan tidak hanya bisa melakukan wisata sejarah, namun juga dapat menikmati keindahan alam di kawasan Danau Bedugul. Para wisatawan akan disambut oleh warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang, dan hijaunya rerumputan. Selain itu, banyak fotografer pre wedding di Bali yang memilih lokasi Danau Beratan sebagai salah satu lokasi pre wedding di Bali.

6 Destinasi Wisata Terkenal Di Pulau Bali

Pura Ulun Danau Beratan, bangunan puranya sangat mencirikan khas Bali, yaitu bangunan yang memiliki atap bertingkat, menara dengan atap 11 tingkat, 7 tingkat, dan 3 tingkat. Menara tersebut menyimbulkan kepercayaan umat Hindu di Bali terhadap tiga dewa, yakni Dewa Wisnu ( 11 tingkat), Dewa Brahma ( 7 tingkat) dan Dewa Siwa ( 3 tingkat). Danau Bedugul yang juga disebut danau Beratan mempunyai kedalaman hingga 23 meter. Biasanya wisatawan menyewa perahu tradisional atau perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat.


Selain menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara di pinggir danau. Pengunjung juga dapat mencoba obyek wisata lainnya seperti kebun Raya Bedugul yang terkenal dengan berbagai macam tanaman buah yang menggoda selera. Lokasinya sekitar 300 meter dari danau Beratan Bedugul.


Untuk akses munuju Pura Ulun Beratan sangat mudah, karena lokasinya berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Singaraja. Tepatnya di wilayah Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jarak yang ditempuh dari kota kota Denpasar sekitar 55 km, atau sekitar 1 jam perjalanan. Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai, toilet, dan taman bermain untuk anak-anak. Warung- warung kecil maupun restoran dengan berbagai menu yang menarik. Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama, dapat memilih penginapan yang sesuai dengan isi kantong. Sangat cocok jika berlibur ke Bali mengunjungi Danau Bedugul bersama teman maupun keluarga.


3. Tanjung Benoa

6 Destinasi Wisata Terkenal Di Pulau Bali

Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari.


Tanjung Benoa sangat terkenal dengan aktivitas wisata bahari. Jika Anda hobi akan aktivitas olahraga air, seperti, banana boat, jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya. Maka Tanjung Benoa salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan di Pulau Bali.


Hampir setiap hari Tanjung Benoa tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Lokasi Wisata Tanjung Benoa berada diujung tenggara pulau Bali dan merupakan sebuah kelurahan di kecamatan Kuta Selatan. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa. Tentunya jika jalan tidak mengalami kemacetan.

4. Uluwatu


Pura Uluwatu memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Lokasi berdirinya bangunan pura, membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pula yang memunculkan nama Uluwatu dalam bahasa Sanskerta yang berarti puncak batu.

Berbeda dengan pemandangan dipura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata ini.


Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih. Para penari umumnya laki-laki dan lakon yang diceritakan biasanya cerita Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara cak, cak, cak yang diucapkan oleh para penari sambil saling bersahut-sahutan. Biasanya tarian Kecak Uluwatu dipentaskan pada pukul 18.00-19.00 WITA.


Mengenai lokasi pura Luhur Uluwatu tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Jarak yang ditempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Uluwatu Bali, sekitar 30 menit ke arah selatan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.


Bagi wisatawan yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tidak perlu khawatir. Sebab, di sekitar kawasan wisata terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan atau minuman dengan harga yang bervariasi.

Dan bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar lokasi tempat wisata Uluwatu juga terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas melati, villa, hingga hotel berbintang. Liburan di Bali tentunya akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke pura Uluwatu.


5. Pantai Kuta


Pantai Kuta sangat terkenal sampai ke mancanegara. Tempat wisata di Kuta Bali banyak menawarkan hotel murah dan hotel mewah buat wisatawan untuk menginap. Selain hotel dan restaurant, shopping mall, wisata Kuta juga menyediakan hiburan malam seperti diskotik dan night club.


Di Pantai Kuta banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Pantai Kuta yang sudah mendunia, karena keindahan panorama alam pantainya, gelombang air laut yang cocok untuk bermain selancar. Maka dari itulah Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung.


6. Ubud


Salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara adalah tempat wisata Ubud. Kawasan wisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khususnya seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan musik traditional Bali.


Lokasi desa Ubud dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, berjarak sekitar 40 kilometer, dengan menempuh waktu selama satu setengah jam menggunakan kendaraan roda empat. Objek Wisata desa Ubud, daerah seni yang sangat sering disebut sebagai desa bertaraf internasional.


Sebagian besar dipinggir jalan di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal. Tempat wisata di Ubud Bali sangat terkenal akan alamnya yang sangat indah. Selain itu, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali dan sangat berkembang dari tahun ketahun.

Sebagian masyarakat Ubud, kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari.


Jika anda mencari galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak galeri-galeri tentang seni, serta pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru. Selain itu di objek wisata Ubud juga terdapat hotel-hotel berbintang, untuk para wisatawan menginap. Selain hotel berbintang, di objek wisata Ubud juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah.

Baca juga: Mengintip asal muasal dibalik keindahan Danau Toba

Semoga tempat wisata diatas dapat membantu Anda yang ingin merencanakan liburan ke Pulau Bali.


Referensi: Rental mobil

6 Destinasi Wisata Terkenal Di Pulau Bali

6 Destinasi Wisata Terkenal di Pulau Bali - Secara Geografis Pulau Bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Pulau yang sering disebut sebagai Pulau Dewata ini memang sudah populer sebagai destinasi wisata terkemuka di dunia, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tak heran bila Pulau Bali menjadi tujuan favorit, karena kondisi alamnya yang indah, sehingga menjadikan Pulau Bali memiliki beraneka ragam objek wisata alam andalan sebagai daya tarik wisatawan.

Selain keindahan alamnya yang penuh dengan pesona, Pulau Bali juga memiliki adat istiadat serta kearifan lokal yang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Jika anda sedang liburan ke Pulau Bali, jangan lewatkan berkunjung ke Tempat Wisata terkenal di Pulau Bali. Berikut tempat-tempat terkenal di Pulau Bali menurut sonnyogawa.com:


1. Tanah Lot

6 Destinasi wisata terkenal di pulau bali

Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, KabupatenTabanan. Berjarak sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

Pura Tanah Lot Bali Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut.


Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita, ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura, yaitu seorang Brahmana yang berasal dari Pulau Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik, dan aksesoris seperti dipasar seni Sukawati Bali. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.


Di sepanjang jalan menuju tempat wisata Tanah Lot, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Tanah Lot, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Misalnya pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.


2. Danau Bedugul


Danau Bedugul berlokasi pada ketinggian daratan sekitar 1.239 meter di atas permukaan air laut dan terdapat sebuah pura di pinggir danau Bedugul yang bernama Pura Ulun Danau Beratan. Keunikan inilah yang membuat wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung sangat terkesan.


Wisatawan tidak hanya bisa melakukan wisata sejarah, namun juga dapat menikmati keindahan alam di kawasan Danau Bedugul. Para wisatawan akan disambut oleh warna-warni bunga, pepohonan cemara yang rindang, dan hijaunya rerumputan. Selain itu, banyak fotografer pre wedding di Bali yang memilih lokasi Danau Beratan sebagai salah satu lokasi pre wedding di Bali.

6 Destinasi Wisata Terkenal Di Pulau Bali

Pura Ulun Danau Beratan, bangunan puranya sangat mencirikan khas Bali, yaitu bangunan yang memiliki atap bertingkat, menara dengan atap 11 tingkat, 7 tingkat, dan 3 tingkat. Menara tersebut menyimbulkan kepercayaan umat Hindu di Bali terhadap tiga dewa, yakni Dewa Wisnu ( 11 tingkat), Dewa Brahma ( 7 tingkat) dan Dewa Siwa ( 3 tingkat). Danau Bedugul yang juga disebut danau Beratan mempunyai kedalaman hingga 23 meter. Biasanya wisatawan menyewa perahu tradisional atau perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat.


Selain menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara di pinggir danau. Pengunjung juga dapat mencoba obyek wisata lainnya seperti kebun Raya Bedugul yang terkenal dengan berbagai macam tanaman buah yang menggoda selera. Lokasinya sekitar 300 meter dari danau Beratan Bedugul.


Untuk akses munuju Pura Ulun Beratan sangat mudah, karena lokasinya berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Singaraja. Tepatnya di wilayah Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jarak yang ditempuh dari kota kota Denpasar sekitar 55 km, atau sekitar 1 jam perjalanan. Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai, toilet, dan taman bermain untuk anak-anak. Warung- warung kecil maupun restoran dengan berbagai menu yang menarik. Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama, dapat memilih penginapan yang sesuai dengan isi kantong. Sangat cocok jika berlibur ke Bali mengunjungi Danau Bedugul bersama teman maupun keluarga.


3. Tanjung Benoa

6 Destinasi Wisata Terkenal Di Pulau Bali

Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari.


Tanjung Benoa sangat terkenal dengan aktivitas wisata bahari. Jika Anda hobi akan aktivitas olahraga air, seperti, banana boat, jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya. Maka Tanjung Benoa salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan di Pulau Bali.


Hampir setiap hari Tanjung Benoa tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Lokasi Wisata Tanjung Benoa berada diujung tenggara pulau Bali dan merupakan sebuah kelurahan di kecamatan Kuta Selatan. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa. Tentunya jika jalan tidak mengalami kemacetan.

4. Uluwatu


Pura Uluwatu memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Lokasi berdirinya bangunan pura, membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pula yang memunculkan nama Uluwatu dalam bahasa Sanskerta yang berarti puncak batu.

Berbeda dengan pemandangan dipura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata ini.


Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih. Para penari umumnya laki-laki dan lakon yang diceritakan biasanya cerita Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara cak, cak, cak yang diucapkan oleh para penari sambil saling bersahut-sahutan. Biasanya tarian Kecak Uluwatu dipentaskan pada pukul 18.00-19.00 WITA.


Mengenai lokasi pura Luhur Uluwatu tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Jarak yang ditempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Uluwatu Bali, sekitar 30 menit ke arah selatan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.


Bagi wisatawan yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tidak perlu khawatir. Sebab, di sekitar kawasan wisata terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan atau minuman dengan harga yang bervariasi.

Dan bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar lokasi tempat wisata Uluwatu juga terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas melati, villa, hingga hotel berbintang. Liburan di Bali tentunya akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke pura Uluwatu.


5. Pantai Kuta


Pantai Kuta sangat terkenal sampai ke mancanegara. Tempat wisata di Kuta Bali banyak menawarkan hotel murah dan hotel mewah buat wisatawan untuk menginap. Selain hotel dan restaurant, shopping mall, wisata Kuta juga menyediakan hiburan malam seperti diskotik dan night club.


Di Pantai Kuta banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Pantai Kuta yang sudah mendunia, karena keindahan panorama alam pantainya, gelombang air laut yang cocok untuk bermain selancar. Maka dari itulah Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung.


6. Ubud


Salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara adalah tempat wisata Ubud. Kawasan wisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khususnya seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan musik traditional Bali.


Lokasi desa Ubud dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, berjarak sekitar 40 kilometer, dengan menempuh waktu selama satu setengah jam menggunakan kendaraan roda empat. Objek Wisata desa Ubud, daerah seni yang sangat sering disebut sebagai desa bertaraf internasional.


Sebagian besar dipinggir jalan di kawasan ubud terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal. Tempat wisata di Ubud Bali sangat terkenal akan alamnya yang sangat indah. Selain itu, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali dan sangat berkembang dari tahun ketahun.

Sebagian masyarakat Ubud, kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari.


Jika anda mencari galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak galeri-galeri tentang seni, serta pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru. Selain itu di objek wisata Ubud juga terdapat hotel-hotel berbintang, untuk para wisatawan menginap. Selain hotel berbintang, di objek wisata Ubud juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah.

Baca juga: Mengintip asal muasal dibalik keindahan Danau Toba

Semoga tempat wisata diatas dapat membantu Anda yang ingin merencanakan liburan ke Pulau Bali.


Referensi: Rental mobil