Efek Ngeblog Terhadap Motivasi Diri

Efek Ngeblog Terhadap Motivasi Diri - Sebagai mahluk ciptaan Allah yang mempunyai hati dan perasaan, kita semua pasti pernah merasakan kebahagiaan. Apapun itu bentuk kebahagiaannya, yang jelas sangat menyenangkan.

Efek ngeblog terhadap motivasi diri

Artikel ini bukan untuk mengajarkan bagaimana cara bahagia. Tapi artikel ini hanya sebagai pengingat untuk rekan-rekan blogger semua. Karena kebahagiaan sebenarnya bisa kita dapatkan dengan mudah. Tapi karena kita lupa bagaimana cara mengaktifkannya, jadinya kebahagiaan itu seperti bukan milik kita !!!

Sebelum saya jelaskan bagaimana cara mengaktifkan kebahagiaan tersebut, apakah anda tahu apa arti dari kebahagiaan? Kalau saya pribadi tidak tahu arti dari kebahagiaan itu. Karena kebahagiaan itu bukan berada pada pikiran, tapi berada pada perasaan.

Terus bagaimana cara mengaktifkan kebahagiaan itu?

Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan kebahagiaan. Atau, mungkin anda sudah mengetahui cara lain mendapatkan kebahagiaan itu?

Di artikel ini saya akan sampaikan salah satu cara saya memiliki kebahagiaan yang membuat saya selalu senang. yaitu "Kebahagiaan" senantiasa datang karena efek ikhlas dalam ngeblog. Kok efek ikhlas dalam ngeblog? Kan sudah saya bilang tadi, ini adalah salah satu cara saya...Jadi ya terserah saya dong...hehe

Kita semua tahu, pengertian "efek" itu adalah merupakan akibat dari perbuatan dan "ngeblog" merupakan cara untuk berbagi "berbagi informasi, berbagi ilmu dan berbagi pengalaman" (lagi-lagi menurut saya). Sedangkan "ikhlas" itu merupakan bentuk dari kesadaran kita untuk berbagi tanpa pamrih dan hanya mengharapkan ridho Allah Swt.

Ketika kita ngeblog dengan rasa ikhlas. Secara tidak langsung kita juga mendapatkan kebahagiaan, karena ikhlas dan kebahagiaan beda-beda tipis. orang ikhlas pasti bahagia, orang bahagia karena ikhlas.

Misalnya kita menulis artikel tentang Panduan Sholat kemudian kita melaksanakannya dengan penuh kesadaran sekaligus berbagi ilmu sehingga membuat orang merasakan manfaatnya.

Bisa jadi, kita mendapatkan kebahagiaan karena traffic meningkat, feedback positif dari blogger lain, branding semakin baik dll. Sehingga kita merasakan sesuatu yang beda dalam diri kita, Yaitu kebahagiaan.

Apapun hasilnya dari efek ngeblog terhadap motivasi diri, semoga membantu kita untuk berubah menjadi lebih baik. Mulailah ikhlas berbagi kepada sesama dan blogger lain, sehingga efek dari ngeblog dapat memotivasi diri kita untuk merasakan kebahagiaan.

Bagaimana dengan rekan-rekan blogger? Apa efek ngeblog terhadap motivasi diri yang rekan-rekan rasakan? Silahkan share di kolom komentar dibawah..
Thanks for reading Efek Ngeblog Terhadap Motivasi Diri I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »