Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog - Ungkapan pepatah banyak teman banyak rezeki ada benarnya. Kalau kita pikir-pikir memiliki banyak teman adalah hal yang menyenangkan. Karena biasanya selain anggota keluarga kita, temanlah yang akan selalu menemani kita baik saat senang maupun susah.

Dan teman pula yang akan selalu mendorong kemajuan kita agar tetap bersemangat. Lewat motivasinya, kita didukung untuk terus melaju. Kesimpulannya, punya teman tak ada ruginya. Justru selalu mendatangkan keuntungan.

Begitupun dalam hal ngeblog. Kita juga harus punya banyak teman. Supaya traffic blog cepat meningkat. Tanpa punya teman, bisa dipastikan blog kita akan kekurangan pengunjung. Tak ada yang mau peduli terhadap blog kita. Tak ada yang memberi saran, kritikan, maupun pujian. Karena itu, perbanyaklah punya teman.

Cara meningkatkan traffic blog dengan bersahabat search engine dan blogger lain

Cara mudah meningkatkan traffic blog dengan berteman search engine dan blogger lain

Berteman dengan search engine

Dalam urusan ngeblog, teman pertama yang wajib kita punya adalah search engine. Kenapa? Karena lewat search engine lah pengguna internet mencari informasi. Kalau blog kita tidak tampil di search engine, pasti tidak banyak yang tahu dan datang ke blog kita.

Jika blog kita berteman dengan search engine, sangat mungkin blog kita berada di urutan teratas hasil pencarian Google, Yahoo, Bing, dll. Untuk menjadi teman search engine, tentu blog kita harus dikenal terlebih dulu olehnya.

Tujuannya supaya blog kita tercantum dan diindeks search engine. Untuk mengenalkan blog ke search engine, caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu mendaftarkan blog pada search engine tersebut. Tak harus semua search engine, cukup pilih search engine terkenal saja seperti Google, Yahoo, dan Bing.

Menjalin pertemanan dengan blogger lain

Ngeblog bukan hanya kegiatan menulis artikel saja. Blog juga melatih kita untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan blogger lain. Dalam menjalin hubungan, biasanya para blogger melakukan kegiatan Blogwalking.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog, meningkatkan pageview dan membuat blog kita populer. Selain itu juga dengan menjalin hubungan dan bersilaturahmi dengan blogger lain, kita dapat saling tukar menukar informasi yang bermanfaat, berdiskusi dan lain sebagainya.

Tentunya pertemanan yang baik harus dimulai dengan cara yang baik. Kalau anda ingin blogger lain berkunjung ke blog anda, anda juga harus melakukan hal yang sama. Berikan komentar-komentar positif dan memotivasi. Yang anda perlukan dari pemilik blog adalah trafficnya. Jika anda ingin dianggap positif, anda juga harus melakukan hal yang positif pula.

Jika anda sudah bisa memberikan citra yang baik, anda tinggal memancing rasa penasaran si blogger beserta trafficnya untuk datang ke blog anda. Jika mereka sudah datang, bukan tak mungkin mereka akan berkomentar di blog anda.

Dalam berkomentar di blog lain Anda tak boleh sembarangan berkomentar. Agar waktu anda lebih efisien, baiknya anda rajin berkomentar di blog-blog tertentu saja. Blog yang seperti apa? Setidaknya yang memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya:
  1. Memiliki kesamaan topik
  2. Blog yang memiliki banyak pengunjung
  3. Berada di urutan teratas search engine
  4. Pengunjung setia blog anda
Anda pun tak diperkenankan memberi komentar yang sembarangan. Kualitas komentar anda akan dinilai oleh pemilik blog dan pengunjung yang lain. Jadi, jangan gunakan kotak komentar untuk menjatuhkan blog tertentu, komentar spam atau sekedar menulis satu atau dua kata saja. Ingat, anda butuh jaringan, anda butuh teman.

Jika anda rajin berkomentar, saya percaya komentar anda pasti akan berbalas. Karena kaum blogger memiliki ikatan yang kuat. Jika anda sudah berjasa banyak bagi seorang blogger, saya yakin mereka juga akan membalas apa yang anda lakukan.

Kebanyakan blogger pemula hanya terpaku dan fokus pada angka statis bukan pada manusianya. Perlu diingat oleh para blogger, statistik hanyalah angka dan bukan merupakan presentasi dari bagus tidaknya sebuah blog. Maka dari itu, fokuslah pada esensi dari blogging, yaitu interaksi.

Blog bukan sekedar penyampai pesan, tapi juga penerima pesan yang baik. Jadi seyogyanya kita memanfaatkan blogwalking dan buatlah hubungan yang baik dengan blogger lain, karena dari situlah kita akan semakin di kenal. Anda takkan bisa mengembangkan blog hanya dengan cara mengurung diri dan menatapi angka-angka di statistik.

Sebagai penutup postingan kali ini, berikut saya cantumkan daftar blog sahabat sonnyogawa.com
  1. www.mediareferensi.com
  2. www.sikodik.com
  3. www.desacilembu.com
  4. www.trikpos.com
  5. www.zodized.in 
  6. www.mediakompilasi
  7. www.wahabsaputra.com
  8. www.djangkarubumi.com
  9. http://root93.blogspot.co.id
  10. www.kemejingnet.com 
  11. www.gpangky.xyz
  12. www.cloud.intanews.my.id
  13. www.indradp.com
  14. www.marneskliker.com
  15. www.duniakecantikan.info
  16. www.carabimbingan.com
  17. www.dzatmiko.com
  18. www.rincongbetta.com
  19. www.masdarsono.com
  20. http://sakacamprung.blogspot.co.id
  21. http://tabuhgong.blogspot.com
  22. http://alul-stemaku.blogspot.com
  23. www.bengkelblogger.net
  24. www.linteksi.com
  25. http://obatampuhuntukparuparuberairacemaxs.blogspot.com
  26. http://www.wongcungkup.com
Nah, itulah cara meningkatkan traffic blog dengan berteman search engine dan blogger lain. Dan untuk para sahabat sonnyogawa.com.

Sekali lagi, terimakasih atas motivasi dan partisipasi anda semua. Karena adanya Anda, kolom komentar blog saya tidak sepi seperti kuburan...haha

Sampai jumpa di postingan berikutnya!
Thanks for reading Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »