Cara Menautkan Akun Adsense Youtube Ke Blogger

Cara menautkan akun google adsense youtube ke blog


Siapa sangka melalui internet dapat memperoleh sumber penghasilan tambahan dari blog. Dunia internet itu selalu tanpa batas. Banyak hal yang sepertinya tak mungkin, tapi nyatanya bisa terjadi.

Iklan...Ini mungkin yang paling umum dilakukan para blogger untuk mendapatkan penghasilan. Dan tidak sedikit para blogger Indonesia yang sudah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulannya. Program iklan yang paling banyak dipakai adalah Google Adsense.

Ya...Google Adsense adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui blog yang saat ini sedang menjadi primadona para blogger.

Tetapi fakta yang sering terjadi adalah begitu sulitnya mendapatkan akun adsense dari mendaftar melalui blog. Meski blognya telah sesuai TOS yang ditetapkan oleh google adsense.

Berbagai macam cara telah dilakukan para blogger agar bisa mendapatkan akses dan kewenangan untuk ikut menampilkan iklan di blognya. Namun tidak sedikit dari para blogger tersebut telah berkali-kali gagal mendapatkan status akun adsense full approved.

Nah...Bagi Anda yang sering mengalami kegagalan atau sulit mendapatkan akun adsense, jangan cepat putus asa, banyak jalan menuju roma.

Apakah Anda percaya bahwa Anda masih bisa mendapatkan akun adsense dan menampilkan iklan di blog walaupun tidak mendaftar dari blog?

Penasaran? Teruslah membaca sampai selesai!

Cara menampilkan iklan di blog menggunakan akun adsense youtube


Bagi Anda yang masih semangat untuk mendapatkan akun adsense dan menampilkan iklan di blog. Anda bisa membuat akun adsense lewat youtube. Cara ini relatif lebih mudah.

Tetapi saya tidak akan membahas bagaimana cara mendaftar Adsense lewat youtube, dalam postingan kali ini saya khususkan membahas cara menautkan akun adsense youtube ke blog.

Namun, ada beberapa persyaratan minimal yang mesti Anda lengkapi sebelum menghubungkan adsense youtube ke blog, agar proses penautan diterima dan lolos review. Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan:

1. Domain TDL. Jika Anda mendaftar ke Adsense lewat akun youtube dan Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, blog Anda harus domain level teratas (TDL). Saat ini, belum ada kemungkinan untuk memonetisasi properti yang dihosting lainnya untuk akun Adsense yang dibuat lewat youtube tanpa meningkatkan akun dengan menggunakan domain level teratas.

2. Kebijakan Privasi (privacy policy). Ini adalah salah satu yang paling umum menjadi sebab blog ditolak oleh Adsense. Selain itu, kebijakan privasi berguna untuk menjelaskan kepada pengunjung apa yang mereka dapat dari blog Anda, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Halaman kebijakan privasi ini menjadi salah satu pertimbangan Google dalam menerima blog Anda dalam program Adsense. Anda bisa membuatnya sendiri, atau memakai generator online untuk membuat halaman kebijakan privasi. Contohnya silakan lihat halaman kebijakan privasi yang di blog ini.

3. About (tentang blog). Halaman About merupakan salah satu halaman paling penting yang harus ada pada sebuah blog. Halaman ini berguna menjelaskan secara singkat tentang Anda dan blog Anda. Ini bukan hanya sebagai sarana dalam membangun hubungan yang baik antara pembaca dengan pemilik blog, tapi sekaligus sebagai salah satu pertimbangan Google Adsense.

3. Halaman kontak (Contact Us). Jika Anda ingin berpeluang diterima Google Adsense, maka halaman ini harus ada pada blog Anda. Dengan adanya halaman kontak, Artinya Anda serius dan peduli terhadap pembaca blog Anda. Google Adsense suka terhadap blog yang peduli terhadap pengunjung. Sehingga peluang Anda diterima akan semakin besar.

4. Disclaimer. Menurut saya merupakan halaman yang wajib ada pada sebuah blog apabila anda berniat untuk mendaftarkan blog anda ke Google Adsense. Mengapa demikian? Karena Disclaimer menandakan bahwa blog anda sudah masuk ke dalam kategori blog profesional.

Selain itu, Disclaimer berfungsi untuk dapat menginformasikan kepada pembaca, agar saat berinteraksi bisa saling menghargai baik itu sesama pembaca atau pembaca dengan pemilik blog.

5. Desain blog. Buatlah desain blog yang sederhana, bersih dan utamakan kemudahan dalam navigasi. Selain disukai Google Adsense, juga akan memudahkan visitor blog Anda.

6. Iklan lain. Meskipun Google Adsense mengijinkan Anda memasang iklan dari ads network lain, namun saat ingin mendaftar menjadi publisher Adsense, sebaiknya lepas iklan yang terpasang. Setelah diterima, Anda dapat memasangnya kembali.

Cara Menghubungkan Blogger dengan Adsense Youtube

1. Cara pertama menautkan adsense hosted ke blog

Cara ini saya gunakan pertama kali untuk memonetize blog ini dengan adsense dari youtube pada bulan November 2015 silam. Walaupun cara sama, hasil bisa saja berbeda karena mungkin saja adsense sekarang sudah mengubah kebijakannya.

Baiklah. Sekarang saya akan tunjukkan 2 cara menampilkan iklan di blog menggunakan akun adsense youtube.

1. Masuk ke blog anda, Jika blog anda menggunakan bahasa Indonesia dalam settingannya, maka segera ganti menjadi bahasa Inggris agar mempunyai menu penghasilan.

2. Klik setelan >> Bahasa dan Pemformatan >> Pilih bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States). Kemudian Simpan Setelan.

cara menautkan adsense youtube ke blogger

3. Refresh blog anda, dan lihat apakah sudah ada menu penghasilan atau belum.

cara menautkan adsense youtube ke blogger

4. Klik settings atau setelan >> setelan dasar: Izinkan lalu pilih Pengarang blog. Selanjutnya klik +Tambahkan Pengarang. Silahkan anda masukkan alamat email akun Adsense Anda lalu klik undang.
cara menautkan adsense youtube ke blogger


5. Buka email akun Adsense. Klik Link undangan yang diberikan oleh blogger untuk konfirmasi.

6. Kemudian masuk kembali ke blogger. Lalu pilih menu settings atau setelan seperti pada langkah no 4. Kemudian ubah pengarang baru menjadi admin.

7. klik menu penghasilan. Silahkan login menggunakan akun adsense anda untuk menautkan ke blogger. Ikuti petunjuk yang berikan. Maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawa ini jika anda berhasil menautkan akun adsense ke blog. Untuk menampilkan iklan di blog pilih "Ya"

cara menautkan adsense youtube ke blogger

8. Langkah berikutnya buka tata letak >> tambahkan widget yang diinginkan untuk menambahkan iklan. Lihat gambar dibawah.
cara menghubungkan adsense youtube ke blogger

9. Jika sudah selesai. Lihat blog anda apakah iklan sudah tampil atau belum. Jika belum, anda harus memasang kode iklan secara manual. Caranya masuk ke akun adsense anda lalu pilih iklan saya atau my ads. "Buat Unit Iklan". Silahkan sesuaikan iklan yang inginkan. Copy kode iklan dan pasang di blog anda.

10. Jika iklan belum muncul juga di blog Anda. Coba tunggu sampai satu jam.

2. Cara menautkan akun adsense youtube ke blogger

1. Masuk ke akun AdSense.
2. Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.

cara menghubungkan adsense youtube ke blogger

3. Di bilah sisi, klik Akses dan otorisasi.

cara menghubungkan adsense youtube ke blogger

4. Masukan alamat email blog Anda yang tidak/belum terkait dengan adsense sebelumnya. Klik undang

cara menghubungkan adsense youtube ke blogger

5. Periksa email blog anda. Klik Link undangan dari adsense.

6. Selanjutnya masuk ke akun adsense anda.

7. Di bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL situs atau blog Anda tempat iklan akan ditampilkan.

8. Klik Kirim. Silahkan ikuti petunjuk yang berikan. (hanya sampai sini saya memandu anda) hehe

9. Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di blog Anda. Cara memasang kode iklan. Klik my ads lalu tambahkan iklan.

10. Silahkan copy kode iklan adsense. Dan letakkan di blog anda.

11. Selesai.

Jika masih bingung cara pasang iklan pada blog, silahkan anda tulis komentar anda di bawah. Dan jangan lupa berdoa agar proses penautan berjalan lancar.
Thanks for reading Cara Menautkan Akun Adsense Youtube Ke Blogger I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »