Sekelumit Kisah Pertama Mengenal Google Adsense

sekelumit kisah pertama kali mengenal google adsense

Sekelumit Kisah Pertama Mengenal Google Adsense - Diawal-awal mengenal blog sekitar akhir tahun 2012, seringkali saya lihat dan baca artikel tentang cerita-cerita seorang blogger kalau ngeblog itu bisa mendatangkan penghasilan dan punya kehidupan mapan.

Namun sayangnya sang blogger tidak menjelaskan secara detail bagaimana kehidupan mapannya dari ngeblog. Dia hanya menunjukkan screenshoot-screenshoot atau gambar-gambar penghasilannya dari ngeblog.

Tapi entah kenapa saya tetap mengikuti insting saya untuk menulis di Blog hanya bertujuan sebagai dokumentasi pribadi, tidak terpikirkan untuk menjadikan blog sebagai lahan mencari uang tambahan.



Beberapa Tahun kemudian...

Seiring dengan berjalannya waktu dan sedikit demi sedikit saya mulai tahu tentang Google Ads, namun tetap masih sebatas tau dan belum terpikirkan untuk mendaftar menjadi publisher Adsense apalagi saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa untuk menjadi seorang publisher Adsense tidaklah mudah karena blog kita harus memenuhi kriteria dari Google sebagai syarat utama agar di terima. Di artikel itu menyebutkan bahwa, Blog dengan content d*w*l**d-an tidak mungkin diterima oleh Google Adsense. Maka dari itu ke inginan untuk mendaftar sebagai publisher Ads saya kubur dalam-dalam.

Namun karena seringnya saya browsing, terkadang saya iri (bukan dengki ya) melihat blog lain terpampang hiasan iklan, dalam hati kadang berkata "kapan blog saya punya hiasan iklan seperti itu"..haha


Singkat cerita...
Tepatnya tanggal 7 November 2015 sepulangnya dari kegiatan organisasi yaitu aksi demo buruh. Saya upload video hasil rekaman ketika mengikuti demo buruh, setelah video di upload, seperti biasa saya melakukan peng-editan video dan secara tidak sengaja meng-klik tulisan "monetisasi", sayapun penasaran dan terus mengikuti petunjuk yang diberikan sampai pada tahap verifikasi melalui nomor handphone. Setelah mem-verifikasi, ada pemberitahuan di email yang menyatakan bahwa akun Adsense saya telah aktif. Rasa tidak percaya bercampur bingung karena tidak tau harus gimana langkah selanjutnya agar iklan bisa tampil diblog.

Akhirnya dengan bantuan kakek saya yang baik "Mbah Google", akhirnya saya mencoba mencari tau bagaimana cara menautkan  google adsense youtube ke blog. sampai pada akhirnya dengan berbekal pengetahuan tentang google adsense yang masih pas-pasan, saya ikuti petunjuk dari "Mbah Google", dan Alhamdulilah dengan banyak mengikuti saran-saran dari para master yang berpengalaman, akhirnya iklan berhasil tampil di blog saya. Bahagia full...haha

Seiring dengan saya menjadi publisher google ads, saya terus mencoba memahami dan memperdalam tips dan trik bagaimana cara bermain google ads yang baik. Dan Alhamdulilah...saya berhasil bisa memperoleh dolar melebihi ambang batas dikirimkannya PIN google adsense dalam waktu enam hari, dan sekarang tinggal menunggu PIN sebagai syarat pembayaran.

Oya...pada tanggal 9 Desember 2015 yang lalu, secara mengejutkan saya dihubungi via telepon oleh pihak Google Asia Pasific. Kita berdiskusi tentang Google Adsense serta diberikan tips mengenai bagaimana meningkatkan pageview.

Berikut ini cuplikan singkat pesan email beberapa saat setelah perbincangan via telepon saya dan Google.
pertama mengenal google Adsense

pertama mengenal google Adsense
screenshoot di dipersingkat


Nah, itulah sekelumit kisah pertama mengenal Google Adsense dari saya. Kini pertanyaan saya tentang mengapa orang-orang (Blogger) rela menghabiskan banyak waktu hanya untuk menulis artikel untuk blognya terjawab sudah. Ternyata ngeblog itu penuh keajaiban...hehe




Thanks for reading Sekelumit Kisah Pertama Mengenal Google Adsense I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »