Dewi Maut Jilid 14 - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

Dewi Maut Jilid 14
Karya : Kho Ping Hoo

Cerita Silat Mandarin Serial Pedang Kayu Harum Karya Kho Ping Hoo
MELIHAT betapa yang menyambar dua batang pedangnya itu hanya dua buah batu kecil, Bi Kiok hampir tidak dapat percaya dan dia sudah menjadi marah bukan main ketika melihat munculnya seorang laki-laki tua sekali yang berkepala gundul dan memakai jubah warna merah. Seorang pendeta Lama berjubah merah yang muncul dari belakang pohon sambil tertawa-tawa aneh dan matanya memandang liar berputaran, mata seorang yang jelas tidak waras alias miring otaknya!

"Pendeta gila, engkau berani main gila kepadaku?" bentak Bi Kiok sambil melompat ke depan.

Wanita ini biar pun telah menemukan warisan ilmu yang hebat-hebat dan telah menjadi seorang yang sukar ditemukan tandingannya, namun dia masih terlalu muda dan kurang pengalaman sehingga tidak mau melihat kenyataan bahwa di dunia ini terdapat banyak sekali orang pandai, jauh lebih pandai dari pada dirinya sendiri. Dengan kemarahan hebat kedua tangannya bergerak, maka menyambarlah sinar hijau yang berbau harum ke arah kakek gundul itu. Itulah Siang-tok-swa (Pasir Beracun Harum) yang sangat berbisa dan berbahaya sekali.

Bi Kiok terbelalak memandang betapa senjata rahasianya yang berupa pasir itu jelas-jelas mengenai tubuh dan bahkan leher serta muka kakek itu, akan tetapi yang terkena senjata rahasianya itu agaknya sama sekali tidak merasakan apa pun. Jangankan keracunan, bahkan sedikit pun tidak meninggalkan bekasnya. Kakek itu masih terus tertawa-tawa dan berkata kepada Lie Seng, suaranya besar parau, logatnya kaku seperti lidah asing.

"Anak baik, kenapa mukamu yang tampan menjadi bengkak-bengkak?"

Lie Seng yang masih kecil itu sudah sering kali melihat orang-orang tua yang amat lihai, bahkan kakeknya sendiri adalah ketua Cin-ling-pai yang sakti. Dia pun sering mendengar cerita ayah bundanya tentang orang-orang pandai.

Tadi pun saat beberapa kali dia berhasil menghantam wanita itu, dia sudah merasa amat heran, kemudian melihat pisau terbang yang mengancam nyawanya terpukul runtuh lalu muncul seorang kakek gundul, dia sudah menduga bahwa ada orang pandai yang telah menolongnya dan penolong itu tentu bukan lain kakek gundul itu yang mempunyaii ilmu kepandaian luar biasa. Maka dia lalu menjawab, suaranya lantang,

"Locianpwe, mukaku dipukuli oleh perempuan iblis ini!"

Ketika kakek gundul ini yang bukan lain adalah Kok Beng Lama, datang bersama Kun Liong ke Sin-yang dan memaksa Cia Giok Keng ikut dengannya ke Cin-ling-pai, Lie Seng masih berada di rumahnya sehingga dia tidak pernah bertemu dengan Kok Beng Lama. Andai kata ketika itu dia melihat pendeta ini, tentu sekarang akan lain lagi sikapnya.

"Ha-ha-ha, orang memukul satu kali harus dibalas sepuluh kali! Tadi kau baru membalas tiga kali, masih kurang tujuh kali lagi. Hayo kau pukullah dia tujuh kali dan karena tadi dia memukul mukamu, sekarang kau pun harus membalas memukul mukanya!"

Lie Seng merasa gembira sekali. Kini dia merasa yakin bahwa tentu berkat pertolongan hwesio jubah merah inilah, maka dia tadi berhasil memukul dua kali dan menyeruduk satu kali yang sama sekali tidak dapat ditangkis atau dielakkan oleh wanita lihai itu.

"Baik, aku akan membalasnya sampai puas!" teriak Lie Seng dan dia sudah meloncat ke depan dan menerjang ke arah Yo Bi Kiok dengan pukulan-pukulan kedua tangannya ke arah kedua pipi wanita itu.

Tentu saja Bi Kiok menjadi marah bukan main. Mukanya yang tadi pucat kini menjadi merah sekali. Mana mungkin dia membiarkan dirinya dihina orang sedemikian rupa. Dia mengerahkan sinkang-nya dan siap menghadapi serangan anak itu.

Akan tetapi ketika dia menggerakkan tubuhnya, tiba-tiba kakek itu menggunakan kedua tangan dan hawa pukulan yang luar biasa sekali menyerangnya dari arah kakek itu. Dia masih berusaha untuk mengelak, namun sia-sia belaka karena entah bagaimana caranya, sepasang tangan dan kakinya sudah menjadi kaku dan dia tidak mampu menggerakkan sinkang-nya lagi.

Tentu saja dia tidak mampu mengelak mau pun menangkis ketika kedua tangan Lie Seng menghantam dan menampari kedua pipinya. Terdengar suara plak-plok-plak-plok ketika kedua pipinya yang berkulit halus kemerahan itu menerima tamparan-tamparan Lie Seng yang marah itu sehingga kedua pipiya menjadi merah sekali dan agak bengkak-bengkak! Hal ini adalah karena Bi Kiok sama sekali tidak mampu mengerahkan tenaganya maka dia tiada ubahnya seorang wanita biasa yang tidak memiliki kepandaian apa-apa.

"Satu...! Dua...! Tiga...! Empat...!" Kakek gundul itu menghitung sambil tertawa-tawa.

"Enam...! Tujuh...! Cukup sudah...!" Lie Seng merasa puas sekali dan dia melihat ke arah muka yang sekarang pipinya menjadi merah-merah dan agak bengkak itu dengan senyum mengejek.

Bi Kiok juga merasa betapa tiba-tiba tubuhnya dapat bergerak lagi. Dapat dibayangkan betapa marah dan malu rasa hatinya. Dia telah mengalami penghinaan yang amat hebat! Akan tetapi, dia sama sekali tidak merasa takut biar pun dia kini tahu betul bahwa kakek ini adalah seorang sakti yang kepandaiannya luar biasa sekali. Dengan kemarahan yang meluap-luap dia lalu mencabut pedangnya.

"Singgggg...!"

Tampak sinar terang seperti kilat menyilaukan mata pada saat pedang itu dicabut. Itulah pedang Lui-kong-kiam (Pedang Halilintar) yang dulu dirampasnya dari tangan mendiang Liong Bu Kong, putera dari Kwi-eng Niocu yang tewas di tangannya dan yang dirampas pedangnya. Sebatang pedang pusaka yang ampuh sekali.

"Pendeta iblis, mampuslah kau!" bentaknya dan pedangnya cepat digerakkan, dia sudah menyerang dengan ilmu pedang yang dipelajarinya dari kitab pusaka yang ditemukannya berkat perantaraan bokor emas.

Melihat serangan ini, Kok Beng Lama merasa terkejut juga karena dia mengenal ilmu pedang yang amat hebat, sama sekali tidak boleh dipandang ringan, apa lagi karena ilmu yang hebat itu dimainkan dengan sebatang pedang pusaka yang ampuh. Karena wanita itu sekarang sudah waspada dan sudah menjaga diri, dia tidak lagi dapat menguasainya dengan serangan jarak jauh dan kalau dia tidak membela diri, dia bisa celaka oleh sinar pedang yang hebat itu.

Akan tetapi, kakek ini memang sudah memiliki kepandaian yang sakti dan tidak lumrah manusia, dan kedua lengan tangannya sudah digembleng sedemikian hebatnya sehingga lengan yang terdiri dari kulit daging dan tulang itu dapat menandingi pedang atau senjata tajam yang bagaimana hebat pun!

Betapa pun juga, Kok Beng Lama yang kelihatannya seperti tidak waras otaknya itu, kini mengelak dan menggunakan ujung lengan bajunya untuk balas menotok dan sekali kedua ujung lengan bajunya menyambar, dia sudah melakukan tiga belas kali totokan ke arah bagian-bagian tubuh yang berbahaya dari lawannya, dilakukan secara berturut-turut dan bertubi-tubi sehingga Bi Kiok menjadi terkejut dan kagum sekali.

Akan tetapi, setelah kini dia mencurahkan perhatian serta mengeluarkan kepandaiannya, wanita ini pun mampu menghindarkan semua totokan itu. Bahkan dengan satu teriakan panjang melengking, tubuhnya lalu melayang seperti seekor burung walet, didahului sinar pedang bagaikan kilat menyambar yang bergulung-gulung dan berputaran ke arah tubuh kakek itu.

Kok Beng Lama masih sempat mengelak, akan tetapi pada saat itu pula Bi Kiok sudah menggerakkan tangan kiri dan serangkum sinar hijau melayang ke arah Lie Seng.

"Wanita kejam, kau boleh juga!" Kok Beng Lama berseru dan kini dia menubruk, kedua lengan bajunya bergerak berputaran seperti kitiran besar tertiup angin.

Bi Kiok berusaha untuk menjatuhkan diri sambil memutar pedang, akan tetapi pedangnya terpental pada saat tersampok ujung lengan baju dan dia menjerit kecil ketika pundaknya keserempet ujung lengan baju lawan yang mendatangkan rasa nyeri bukan kepalang. Dia meloncat tinggi dan jauh terus melarikan diri.

Kok Beng Lama hendak mengejar, akan tetapi dia mendengar rintihan seorang anak. Dia berhenti dan menengok, lalu cepat menghampiri Lie Seng yang sudah roboh terlentang dengan muka berubah kehijauan. Anak ini sudah terkena sambaran Siang-tok-swa, yaitu pasir beracun yang amat jahat itu, tepat pada muka, leher dan dadanya! Tentu saja dia menjadi pingsan seketika, keracunan dan napasnya menjadi empas-empis!

"Ahhh, celaka...!" Kok Beng Lama menyambar tubuh anak itu, dipondongnya dan dia lalu mengamuk. Pohon-pohon roboh ditendang dan dicabutnya, batu-batu besar hancur oleh pukulan dan tendangannya, kemudian dia berlari cepat laksana terbang membawa tubuh Lie Seng.

Yo Bi Kiok yang cerdik, sesudah meloncat jauh segera bersembunyi karena dia maklum bahwa bila kakek gundul yang lihai seperti iblis itu mengejarnya tentu dia takkan mampu melarikan diri. Dari tempat persembunyiannya dia melihat betapa kakek itu memondong Lie Seng sambil mengamuk. Bergidik dia menyaksikan amukan kakek itu.

Selama hidupnya baru satu kali ini dia bertemu dengan orang yang ilmu kepandaiannya sehebat itu. Kalau dibandingkan dengan lima datuk kaum sesat di waktu dahulu, biar pun mereka itu juga amat hebat kepandaiannya dan seorang di antara mereka adalah gurunya sendiri, Bu Leng Ci, maka kepandaian lima datuk itu masih kalah jauh oleh kakek gundul yang luar biasa dan yang seperti orang gila ini.

Sesudah kakek itu pergi jauh dan terdengar suara tangisnya yang aneh sampai suara itu pun menghilang, barulah Bi Kiok berani keluar dan pergi dari tempat itu dengan hati masih merasa seram.

********************

Lembah Bunga Merah terbentang di lereng Pegunungan Kui-kok-san. Pemandangan alam di tempat itu mentakjubkan sekali. Apa lagi di musim semi, di waktu bunga-bunga kecil merah yang memenuhi lembah itu berkembang. Dipandang dari tempat yang lebih tinggi, lembah itu seolah-olah diselimuti permadani merah yang halus dan rata. Bahkan di waktu tidak ada bunga, lembah itu nampak kehijauan dan daun-daun, pohon dan rumput, seperti lautan yang tenang.

Akan tetapi sungguh sayang sekali, keindahan alam itu yang semestinya menarik minat banyak orang untuk mengunjungi dan menikmatinya, dirusak oleh nama seseorang yang menimbulkan perasaan jeri sehingga tidak ada orang yang berani mendekati tempat yang disebut Lembah Bunga Merah itu. Orang ini adalah datuk kaum sesat, wanita iblis yang berjuluk Hui-giakang (Si Kelabang Terbang) Ciok Lee Kim!

Semenjak beberapa tahun yang lalu, setelah wanita iblis ini tinggal di tempat itu, dia lalu menganggap lembah itu seolah-olah miliknya pribadi kemudian mengusiri para penduduk di sekitar lembah, bahkan mempergunakan kekerasan terhadap siapa saja yang berani mendekati tempat itu, mengandalkan kepandaiannya yang tinggi. Karena banyak orang yang mencoba melawannya mati dengan sia-sia, maka terkenallah dia sebagai seorang iblis betina yang ditakuti dan nama Lembah Bunga Merah yang tadinya merupakan nama yang menimbulkan kesan indah, kini berubah sebagai tempat yang mendatangkan rasa ngeri dan takut.

Akan tetapi tempat itu tidaklah sepi, meski pun tidak ada lagi penduduk yang terdiri dari rakyat biasa, karena Hui-giakang Ciok Lee Kim menempati daerah itu bersama dua orang murid wanita beserta tiga puluh anak buahnya laki-laki dan perempuan yang kesemuanya juga merupakan anak murid, pelayan dan pasukan. Para anak buah ini yang mengadakan hubungan dengan orang luar untuk mencukupi keperluan mereka dan sepak terjang para anak buah yang mengandalkan nama besar Hui-giakang inilah membuat nama Lembah Bunga Merah ditakuti.

Para pembesar dari tempat-tempat yang berdekatan dengan Lembah Bunga Merah tidak ada yang menentang Si Kelabang Terbang itu, bahkan seakan-akan ‘melindungi’ karena sangat banyak emas dan perak yang beterbangan ke dalam saku mereka dari lembah itu sehingga Hui-giakang Ciok Lee Kim serta anak buahnya dianggap sebagai warga-warga yang baik dan dermawan.

Hal seperti ini terjadi di seluruh negeri, bahkan di seluruh dunia pun mengenal keadaan seperti itu, betapa dengan kekuasaan uang manusia dapat membeli kedudukan, nama baik, dan sebagainya. Hal seperti ini pasti terjadi di mana pun juga di dunia ini selama kita menilai kebaikan dan kejahatan berdasarkan untung rugi bagi diri sendiri. Yang merugikan kita, kita anggap jahat dan yang menguntungkan kita, kita anggap baik. Maka terjadilah sogok-menyogok, suap-menyuap dan karena menguntungkan dirinya, maka si penyogok tentu dianggap baik oleh yang menerima sogokan.

Semenjak Lima Bayangan Dewa dengan berani menentang Cin-ling-pai, Lembah Bunga Merah selalu dijaga dengan ketat oleh anak buah Ciok Lee Kim karena seperti diketahui, wanita ini merupakan orang keempat dari Lima Bayangan Dewa. Oleh karena itu ketika Kiam-mo Liok Sun dan Bun Houw memasuki daerah lembah ini, mereka berdua segera dihadang dan dikepung oleh belasan orang anak-anak buah Lembah Bunga Merah yang bersikap bengis dan memegang senjata tajam di tangan masing-masing.

Akan tetapi Kiam-mo Liok Sun mengangkat tangan ke atas dan berkata dengan sikap tenang, "Harap para sobat jangan salah mengenal orang. Aku adalah Kiam-mo Liok Sun, sahabat baik dari majikan kalian. Dari pada terjadi salah paham dan kalian nanti ditegur oleh Hui-giakang, lebih baik kalian mengantar kami pergi menghadap Ciok-toanio (nyonya besar Ciok)."

Melihat sikap dan mendengar ucapan Liok Sun, dan pula melihat bahwa mereka hanya terdiri dari dua orang saja, para anak buah Lembah Bunga Merah memandang rendah, lalu mengiringi kedua orang ini ke tengah lembah di mana terdapat bangunan-bangunan perkampungan yang menjadi tempat tinggal mereka.

Legalah hati para anak buah itu ketika mereka melihat pemimpin mereka keluar sendiri menyambut dua orang tamu itu. Mereka bubaran mengundurkan diri ketika Ciok Lee Kim, wanita berusia lima puluh tahun yang masih cantik dan pesolek itu, menyambut sendiri kedatangan Kiam-mo Liok Sun dengan senyum lebar, kemudian melihat wanita itu sambil menggandeng tangan Liok Sun yang diiringkan Bun Houw memasuki rumah besar itu.

"Ahaii! Ternyata si setan judi yang datang!" Hui-giakang Ciok Lee Kim tersenyum lebar memperlihatkan deretan gigi yang terawat rapi, dan matanya jalang menyambar ke arah pemuda tampan di belakang sobatnya itu. "Angin apa yang meniupmu terbang sampai ke sini, orang she Liok?" tanya wanita itu sambil menggandeng tangan tamunya.

"Sengaja aku datang mencarimu untuk menghaturkan terima kasih, toanio, karena berkat pertolonganmu dahulu, aku telah berhasil membalas dendam dan membunuh si keparat Phang Un dan isteriku yang tidak setia!"

"Aihh, di antara kita mana perlu terima kasih? Aku senang sekali kau datang, dan ini... siapakah pemuda ini?"

"Ahh, ini adalah pembantuku yang baru, tangan kananku. Dia she Bun bernama Houw."

Hui-giakang Ciok Lee Kim memandang Bun Houw yang menjura kepadanya dari atas ke bawah dengan sinar mata kagum. "Hemmm, jadi dia pengawalmu, ya? Begini muda telah kau percaya menjadi pengawalmu, tentu hebat dia! Dan tepat sekali dengan namanya. Engkau gagah seperti harimau (houw), orang muda!"

Wajah pemuda ini menjadi merah sekali dan dia menjura sambil berkata, "Toanio terlalu memuji."

Ciok Lee Kim tertawa terkekeh senang, menyangka bahwa pemuda itu masih hijau dan wajahnya memerah madu karena pujiannya. Kalau saja dia tahu bahwa merahnya wajah pemuda itu sama sekali bukan karena ‘malu-malu’, melainkan karena kemarahan yang naik ke atas kepala melihat seorang di antara musuh besar Cin-ling-pai di depannya!

Jika menurutkan perasaan hatinya, ingin Bun Houw seketika menyerang dan membunuh wanita yang menjadi seorang di antara musuh-musuh besar yang telah mencuri pedang Siang-bhok-kiam serta membunuh murid-murid Cin-ling-pai ini. Akan tetapi, pemuda ini cukup cerdas dan dia tidak mau manuruti nafsu kemarahannya karena dia ingin lebih dulu menyelidiki mengenai empat orang musuh yang lain, dan juga tentang di mana adanya pedang pusaka ayahnya yang mereka curi. Maka dia berlaku sabar dan mengikuti Liok Sun dan Ciok Lee Kim.

"Liok Sun, kebetulan sekali kau datang. Aku pun sedang menjamu tamu-tamu agung ketika anak buahku melaporkan kedatanganmu. Mari, mari kalian kuperkenalkan dengan tamu-tamuku, orang-orang yang pada waktu ini terkenal sebagai tokoh-tokoh besar dunia persilatan."

Liok Sun mengerutkan alisnya, hatinya kurang senang bahwa kedatangannya menemui bekas kekasihnya ini akan terganggu oleh tamu-tamu lain.

"Siapakah mereka itu?" tanyanya, tidak tahu bahwa diam-diam pemuda di belakangnya menaruh perhatian besar dengan hati tegang.

"Marilah, kalian ikut saja dan melihat sendiri!" Wanita itu terkekeh bangga.

Mereka memasuki ruangan yang lebar di sebelah dalam rumah. Di tengah ruangan itu terdapat sebuah meja yang besar dan penuh dengan hidangan, dan empat orang duduk mengelilingi meja itu. Ketika Ciok Lee Kim memperkenalkan Liok Sun kepada para tamu itu sambil tertawa, dengan sikap hormat Bun Houw memandang dengan penuh perhatian.

Sambil menggandeng tangan Liok Sun yang ditariknya ke dekat meja, wanita itu berkata kepada empat orang tamunya itu, "Dia ini adalah sahabat baik saya, Kiam-mo Liok Sun, majikan dari Hok-po-koan di kota Kiang-shi!"

"Aihhh, Ciok-toanio, dengan pengetahuanku yang rendah ini, mana berani saya disebut Kiam-mo (Setan Pedang)?" Liok Sun membantah ketika melihat bahwa empat orang itu, terdiri dari seorang setengah tua, dua orang kakek tua dan seorang lagi nenek tua yang semuanya kelihatan sebagai orang-orang yang luar biasa, agaknya memandang rendah karena mereka membalas penghormatan Liok Sun tanpa berdiri dari kursi masing-masing.

"Liok Sun, dia ini adalah Hwa Hwa Cinjin, ini adalah Hek I Siankouw, dan locianpwe itu adalah Bouw Thaisu, tiga orang tua yang merupakan datuk-datuk persilatan dengan ilmu kepandaian yang sukar dicari tandingan. Dan dia ini adalah Toat-beng-kauw Bu Sit yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia kang-ouw." Dengan suara penuh kebanggaan akan kehebatan para tamunya, wanita itu memperkenalkan.

Liok Sun terkejut dan cepat menjura lagi. Bun Houw bahkan lebih terkejut lagi, terutama sekali saat mendengar disebutnya nama Toat-beng-kauw Bu Sit yang tentu saja dia kenal sebagai nama orang kelima dari Bayangan Dewa yang berjumlah lima orang itu! Dari Lima Bayangan Dewa ini sudah berdiri di depannya dua orang! Sungguh merupakan hal yang amat kebetulan sekali!

Akan tetapi dia tetap menahan sabar. Kalau dia turun tangan dan andai kata dia berhasil membunuh dua orang musuh ini, masih ada tiga orang lainnya yang belum dia ketahui di mana tempat tinggalnya, apa lagi dia pun masih harus menyelidiki di mana disimpannya Siang-bhok-kiam.

Sebagai seorang pengawal, Bun Houw dipersilakan duduk menghadapi meja lain di sudut, dan tak lama kemudian dua orang wanita murid Ciok Lee Kim datang memperkenalkan diri dan menemani Bun Houw makan minum, sedangkan Liok Sun tentu saja makan minum bersama nyonya rumah dan empat orang tamunya.

Dapat dibayangkan betapa canggung dan malu-malu rasa hati Bun Houw. Dia baru saja pulang dari Tibet dan belum terbiasa dengan pergaulan, apa lagi dengan wanita, namun sekarang dia makan minum dengan dua orang wanita muda yang menemaninya.

Dua orang wanita murid Ciok Lee Kim itu adalah dua orang wanita yang usianya antara dua puluh lima hingga tiga puluh tahun, berpakaian mewah dan pesolek pula seperti guru mereka, berwajah cantik dan berwatak genit! Apa lagi karena Bun Houw adalah seorang pemuda yang tampan dan gagah, maka dua orang wanita muda yang menemaninya itu merasa tertarik dan tanpa sembunyi-sembunyi lagi mereka memperlihatkan rasa senang dan kagumnya kepada Bun Houw.

Hal ini tentu saja membuat Bun Houw menjadi semakin canggung dan gugup sehingga dengan sukar dia menelan makanan yang dihidangkan. Melihat pandang mata dua orang wanita itu yang seolah-olah hendak menelanjanginya, kadang kala pandang mata mereka itu seperti hendak menelannya bulat-bulat, membuat mulut yang tersenyum penuh gairah, kata-kata bisikan yang setengah merayu, kadang-kadang mereka menyuguhkan arak dari cawan mereka, kadang-kadang menyumpitkan potongan-potngan daging yang terbaik untuknya, semua ini membuat jantung Bun Houw berdebar keras kerena... ngeri! Akan tetapi dia menyambut semuanya itu dengan sikap sopan dan dengan muka lebih banyak menunduk untuk menghindarkan pertemuan pandang mata.

Sikapnya yang malu-malu dan jelas membayangkan sikap seorang pemuda yang masih hijau, masih perjaka dan belum berpengalaman ini membuat dua orang murid Ciok Lee Kim menjadi makin bergairah pula. Kadang-kadang mereka cekikikan dan mereka berdua merasa gembira sekali, tidak tahu betapa pandang mata Ciok Lee Kim dari meja besar kadang-kadang berkilat penuh iri ke arah meja kecil mereka.

Akhirnya perjamuan itu berakhir dan dua orang murid Ciok Lee Kim itu sambil tersenyum memenuhi perintah guru mereka, mengantarkan Bun Houw ke sebuah kamar yang telah dipesiapkan untuknya.

Pemuda ini dapat juga mengerti bahwa kedua orang musuh besar itu sangat kuat. Dua orang kakek dan seorang nenek yang menjadi tamu mereka itu adalah orang-orang yang tidak boleh dipandang ringan. Sungguh pun tentu saja dia tidak takut menghadapi mereka semua, akan tetapi akan lebih aman dan ringan baginya kalau dia turun tangan malam nanti, membunuh dua orang itu setelah memaksa mereka mengaku di mana adanya tiga orang lainnya dan di mana pula disimpannya Siang-bhok-kiam yang mereka curi.

Akan tetapi, betapa keget, bingung dan malu bercampur muak rasa hatinya ketika tiba di dalam kamar tamu itu, dua orang murid perempuan Ciok Lee Kim tidak mau keluar lagi dan bersikap genit serta mengeluarkan kata-kata rayuan tanpa mengenal malu sedikit pun juga!

"Harap ji-wi cici (kedua kakak) suka meninggalkan saya karena saya sudah lelah dan mengantuk sekali," akhirnya Bun Houw berkata ketika melihat dua orang wanita itu belum juga meninggalkan kamarnya.

"Kalau engkau lelah dan mengantuk, tidurlah, dan kami akan menjagamu, adik Bun Houw yang baik," berkata pula yang muda sambil terkekeh genit dan matanya mengerling tajam penuh tantangan. "Aku akan memijati tubuhmu..."

"Sumoi berkata benar," kata yang lebih tua. "Memang kami bertugas untuk menemanimu dan melayanimu, hi-hik..."

Bun Houw terkejut sekali dan memandang dengan mata terbelalak. "Akan tetapi... aku... ji-wi berdua... kita..." Sukar baginya untuk melanjutkan kata-katanya karena dia sungguh merasa heran dan kaget mendengar betapa dua orang wanita ini akan menemani tidur!

Akan tetapi dua orang wanita cantik itu tertawa-tawa genit, mentarfsirkan kata-kata dan kecanggungan Bun Houw sesuai dengan selera mereka.

"Heh-heh, Bun-siauwte jangan sungkan dan malu-malu. Kami suci dan sumoi sudah biasa hidup akur dan saling membagi apa saja," kata yang lebih tua.

"Benar, adik Bun yang gagah, dan boleh kau nilai nanti, siapa di antara kami yang lebih lihai... hi-hi-hik!" kata yang muda.

Bun Houw melongo dan matanya terbelalak melihat betapa dua orang wanita muda itu telah menanggalkan pakaian luar mereka dengan gerakan yang amat memikat. Sekarang mereka tersenyum memandang kepadanya dalam pakaian dalam berwarna merah muda dan hijau muda, pakaian dalam yang terbuat dari bahan tipis sekali sehingga tembus pandang dan dia dapat melihat garis-garis bentuk tubuh mereka yang tidak ditutup apa pun lagi di bawah pakaian dalam itu.

Sambil tersenyum penuh gairah dengan pandang mata penuh nafsu, sang suci (kakak seperguruan perempuan) mengangkat lengannya ke atas dan ke belakang kepala untuk melepaskan sanggul dan mengurai rambut. Gerakan ini tentu saja menonjolkan bagian depan dadanya yang nampak membayang di balik kain tipis itu.

Sedangkan sang sumoi yang pakaian dalamnya berwarna hijau muda, melangkah dengan lenggang lemah gemulai untuk menaruh pakaian luar mereka ke atas meja di sudut dan di saat melenggang membelakangi Bun Houw itu, gerakan langkahnya membuat sepasang bukit pinggulnya menari-nari!

Bun Houw merasa napasnya sesak! Dengan mata terbelalak dan muka merah dia melihat itu semua sehingga berkali-kali dia harus menelan ludah karena jantungnya berdebar dan lehernya terasa kering.

"Harap ji-wi suka membiarkan saya sendiri saja mengaso...," dia membantah.

Akan tetapi dua orang wanita itu kini melangkah mendekatinya sambil tersenyum dan Bun Houw memperoleh perasaan seakan-akan dua orang wanita itu sedang mengancamnya dan hendak menyerangnya! Tentu saja dia menjadi semakin bingung dan tidak tahu harus berbuat apa.

"Adik Bun, engkau tampan, gagah dan ganteng sekali. Mari kubuka sepatumu agar kita dapat mengaso dengan enak...," kata sang sumoi.

"Dan biarkan aku membuka pakaianmu, Bun-hiante..." Sang suci juga berkata dengan suara merayu.

Bun Houw mengambil keputusan untuk menggunakan kekerasan. Gara-gara dua orang wanita yang agaknya haus dan gila laki-laki ini urusannya bisa kacau dan gagal. Dia akan membuat mereka tidak berdaya dan meninggalkan mereka di kamar itu. Akan tetapi baru saja semua urat syaraf di tubuhnya menegang, siap untuk bergerak turun tangan, tiba-tiba dari luar pintu kamar itu terdengar suara laki-laki,

"Ai-kwi dan Ai-kiauw... apakah kalian berada di dalam?"
Bun Houw terkejut bukan main dan tentu saja dia menahan gerakan tangannya yang tadi sudah siap untuk menotok mereka. Dua orang wanita itu menoleh ke arah pintu, dan yang lebih tua menjawab,

"Ahh, Bu-susiok (paman guru Bu) di luar? Benar, kami berada di sini menemani tamu!"

Daun pintu kamar itu terdorong dan terbuka karena memang tadi tidak dipalang saking tidak sabarnya kedua orang wanita yang sudah didorong nafsu birahi itu. Muka Bun Houw menjadi merah sekali saking malu ketika melihat Toat-beng-kauw Bu Sit, laki-laki berusia empat puluh tahun yang kurus, dan mukanya seperti monyet, kuning dan pucat itu, masuk ke dalam kamar itu sambil tertawa.

"Ha-ha-ha-ha, aku mencari-cari kalian setengah mati, kiranya kalian bermain-main di sini. Pengawal muda ini sebagai tamu boleh kalian hibur, akan tetapi cukup seorang saja pun dia tidak akan mampu menang. Ha-ha-ha! Ai-kwi... aku sudah rindu kepadamu, mari kau temani pamanmu yang kesepian." Setelah berkata demikian, si muka monyet merangkul pinggang yang ramping itu dengan mesra.

Sang suci mengerutkan alisnya hingga tampak jelas oleh Bun Houw betapa wajah yang cantik itu menjadi buruk dan kejam ketika bersungut-sungut. "Aihh... susiok, biarlah sumoi saja yang menemanimu malam ini..." Wanita itu membantah halus.

"Siapa? Ai-kiauw...? Ahh, Ai-kwi, aku rindu kepadamu, sudah lama benar... heh-heh, dan Ai-kiauw baru kemarin menemani aku. Hayolah...!" Dia menarik dan memaksa wanita itu.

Ai-kwi bersungut-sungut, dengan terpaksa menyambar pakaian luarnya dan membiarkan dirinya dirangkul dan didorong keluar dari kamar sesudah dia melempar pandang mata penuh kekecewaan dan penasaran ke arah Bun Houw.

"Hi-huuuuuhh...!" Ai-kiauw bersorak gembira, lari dengan lenggang-lenggok ke arah pintu, menutupkan pintu dan memalangnya, kemudian dia lari kembali dan meloncat, menubruk Bun Houw sehingga pemuda itu terjengkang ke atas pembaringan.

"Sekarang kita hanya berdua, orang tampan...!" Wanita itu lalu menghujankan ciuman ke seluruh muka Bun Houw sampai pemuda ini menjadi gelagapan.

Sejenak Bun Houw tertegun, kemudian terbayanglah wajah Yalima. Mengapa ketika dia berciuman dengan Yalima, dia merasa babagia dan nikmat, akan tetapi ciuman-ciuman penuh nafsu birahi dari wanita ini membuat dia merasa muak?

"Enci, jangan begitu...!" Dia mendorong halus dan pada saat itu terdengar panggilan dari luar pintu.

Mendengar suara ini, Ai-kiauw terkejut sekali dan cepat dia meloncat ke sudut kamar. Bun Houw kagum sekali melihat kecepatan Ai-kiauw mengenakan pakaian luarnya. Kemudian wanita ini bergegas membuka pintu kamar. Ternyata Hui-giakang Ciok Lee Kim sendiri yang berdiri di depan pintu itu!

"Maaf, subo. Subo memanggil teecu?" Ai-kiauw bertanya dengan sikap hormat.

Sepasang mata yang tajam dan galak itu memandang muridnya penuh selidik, kemudian pandangan matanya menyapu ke arah Bun Houw dan ke arah pembaringan. Agaknya keadaan pemuda itu dan pembaringannya melegakan dan memuaskan hati wanita ini. Dia mengangguk dan berkata, "Kau pergi ke kamar tamu kita, Kiam-mo Liok Sun, kau temani dia!"

Jelas betapa Ai-kiauw kelihatan terkejut dan kecewa bukan main. "Akan tetapi... teeeu kira... subo dan dia..."

"Cerewet, pergilah! Yang tua harus berpasangan dengan yang muda supaya yang muda bertambah pengalaman dan yang tua awet muda. Hayo pergi memenuhi perintah!" Ciok Lee Kim membentak.

"Baik, subo..." Ai-kiauw cepat mengambil pakaian luarnya, kemudian keluar dari kamar itu dengan kepala ditundukkan.

Ciok Lee Kim menutupkan daun pintu dan dia menghampiri Bun Houw sambil tersenyum genit. Wanita berusia lima puluh tahun ini masih nampak cantik karena dia pandai sekali bersolek dan memang dahulunya dia adalah wanita yang sangat cantik.

"Muridku memang bandel. Apakah dia tadi mengganggumu, orang muda she Bun? Kalau dia mengganggumu, biar kuhukum dia di hadapanmu." Sepasang mata itu memandang wajah Bun Houw dengan sinar aneh.

Sejak tadi Bun Houw sudah merasa semakin muak menyaksikan tingkah laku dua orang murid dan guru mereka itu. Dari sikap dan kata-kata mereka saja sudah jelas dapat dinilai orang-orang macam apa adanya mereka. Akan tetapi diam-diam dia juga merasa girang karena sekarang musuh yang seorang ini datang sendiri tanpa dia harus mencarinya di kamarnya.

Dia akan membekuk wanita ini dan memaksanya mengaku tentang tiga orang musuhnya yang lain dan tentang pedang Siang-bhok-kiam, kemudian dia akan membunuh Bu Sit dan pergi dari tempat itu untuk mencari tiga orang yang lain dan pedang Siang-bhok-kiam.

Bun Houw menggelengkan kepalanya. "Tidak, toanio. Tidak ada yang mengganggu saya." jawabnya.

"Syukurlah kalau begitu. Kau adalah seorang tamu, harus dilayani dengan baik, karena itu aku sendiri yang akan menemanimu malam ini, orang muda. Marilah, mari kita rebahan sambil omong-omong... aku ingin mendengar riwayatmu. Kau menarik hatiku, tidak sama dengan pemuda-pemuda lain... jangan sungkan-sungkan, ke sinilah..." Wanita itu sudah duduk di pinggir pembaringan dia menggapai mengajak pemuda itu duduk di dekatnya.

Bun Houw hampir tak dapat menahan kemarahannya lagi. "Tidak...!" Dia menggelengkan kepalanya. "Dua orang murid toanio tadi pun membujuk saya, akan tetapi saya... saya bukanlah laki-laki seperti itu...!"

Ucapan ini membuat wajah Ciok Lee Kim menjadi merah sekali dan tiba-tiba saja wanita ini menggerakkan tubuhnya membalik, tangan kanannya bergerak.

"Wirrrrrr...!"

Bun Houw terkejut bukan main, tadinya menyangka bahwa wanita itu marah kepadanya dan menyerangnya, akan tetapi ternyata senjata piauw beronce merah itu menyambar ke arah jendela kamar itu, menembus jendela kemudian terdengar jatuh berkerontangan di luar kamar.

"Keparat, jangan lari kau!" Tubuh Ciok Lee Kim sudah meloncat dengan gerakan yang ringan sekali, kakinya menendang jebol daun jendela lantas tubuhnya sudah mencelat keluar.

Barulah pemuda itu tahu bahwa tadi ada orang mengintai dari luar jendela. Dia merasa heran sekali mengapa dia tidak lebih dulu melihatnya atau mendengarnya. Hal ini adalah karena dalam keadaan tergoda bujuk rayu wanita-wanita tadi, hati Bun Houw berdebar dan kacau tidak karuan dan hal ini mengurangi kewaspadaannya. Andai kata dia berada dalam keadaan biasa, tentu sebelum Ciok Lee Kim mendengar sesuatu, dia akan lebih dulu dapat mendengarnya.

"Tangkap penjahat...!" Terdengar teriakan wanita itu di luar.

Bun Houw juga meloncat keluar dari kamar dan setibanya di ruangan besar dia melihat betapa Ciok Lee Kim, Bu Sit, dua orang kakek dan seorang nenek tamu, juga Kiam-mo Liok Sun dan dua orang murid wanita Ciok Lee Kim, semua sudah berada di situ dengan pakaian dan rambut kusut, agaknya tergesa-gesa meninggalkan kamar tidur oleh teriakan Ciok Lee Kim tadi.

Mereka semua ini mengurung tiga orang yang berdiri di tengah ruangan dengan pedang di tangan. Dan selain tokoh-tokoh kaum sesat itu, juga tampak anak buah Lembah Bunga Merah sudah mengurung ruangan itu dari sebelah luar. Bun Houw memandang dengan penuh perhatian.

Tiga orang itu biar pun sudah dikepung, kelihatan sama sekali tidak memperlihatkan rasa takut. Mereka itu adalah dua orang gadis dan seorang pemuda. Usia mereka antara dua puluh sampai dua puluh lima tahun, kelihatan cantik, tampan, dan gagah dengan pedang melintang di depan dada, saling mengadu punggung dan menghadapi kepungan banyak orang itu.

Diam-diam Bun Houw kagum menyaksikan kegagahan mereka, akan tetapi juga mencela kecerobohan mereka yang berani secara sombrono memasuki goa harimau yang sangat berbahaya ini.

"Hemmm, kalian seperti tiga ekor tikus yang terkurung!" Ciok Lee Kim mengejek kepada mereka. "Hayo kalian mengaku, siapa kalian dan kenapa kalian berani memasuki tempat kami tanpa ijin. Jawab, agar kalian tidak mati tanpa nama!"

Pemuda yang mewakili dua orang kawannya itu memandang kepada wanita ini dengan sinar mata berapi-api. "Kami adalah murid-murid Bu-tong-pai yang datang untuk menuntut balas atas kematian suheng kami satu minggu yang lalu di luar hutan Lembah Bunga Merah."

"Siapakah suheng kalian dan apa hubungan kematiannya dengan kami?" Ciok Lee Kim mengerutkan alisnya.

Semenjak dia bersama empat orang saudara segolongannya yang bergabung menjadi Lima Bayangan Dewa berhasil menyerbu Cin-ling-pai, mereka berlima selalu berhati-hati, tidak pernah menanam permusuhan dengan golongan lainnya, bahkan berusaha mencari teman-teman untuk diajak bersama-sama menghadapi Cin-ling-pai. Maka mendengar tiga murid Bu-tong-pai ini memusuhinya, dia menjadi heran dan terkejut.

"Suheng kami sebelum meninggal dunia mengatakan bahwa dia dilukai oleh dua orang murid Lembah Bunga Merah."

"Hemmm..." Ciok Lee Kim memandang ke sekelilingnya, ke arah para anak buah Lembah Bunga Merah.

"Subo, kami yang melukainya!" Tiba-tiba Ai-kwi dan Ai-kiauw melangkah maju.

Ciok Lee Kim memandang pada dua orang muridnya itu dengan alis berkerut. "Apa yang terjadi?" tuntutnya.

"Pemuda itu terlalu menghina kami, mengatakan bahwa kami dan orang-orang Lembah Bunga Merah adalah orang-orang cabul yang tidak tahu malu. Kami bertanding melawan dia kemudian dia melarikan diri dengan luka-luka berat. Kami tidak tahu bahwa dia adalah murid Bu-tong-pai atau murid siapa, yang jelas dia kurang ajar."

"Bohong!" Tiba-tiba salah seorang di antara dua gadis itu berseru marah. "Kam-suheng menceritakan kepada kami bahwa dia kalian bujuk rayu, kalian perempuan-perempuan jalan yang tak tahu malu. Kam-suheng adalah seorang laki-laki sejati, mana sudi menuruti kehendak cabul kalian? Karena suheng menolak, kalian mengeroyok dan melukainya!"

Wajah kedua orang murid Ciok Lee Kim berubah merah. "Subo, kalau manusia itu tidak menghina, kami tentu tidak akan melukainya. Kini subo mendengar sendiri betapa busuk mulut orang-orang ini menghina kita!"

"Perempuan jalang dan cabul!" Gadis murid Bu-tong-pai yang sebenarnya adalah pacar dan calon isteri dari suheng-nya sendiri yang tewas itu sudah memekik, kemudian dengan pedangnya dia menyerang Ai-kwi dan Ai-kiauw. Dua orang wanita ini mengelak, lantas membalas dan bertandinglah Ai-kwi dan Ai-kiauw melawan tiga orang murid Bu-tong-pai itu.

Para orang tua itu mula-mula hanya menonton. Ilmu Pedang Bu-tong-pai terkenal bagus gayanya, juga kuat serta cepat. Sesudah lewat lima puluh jurus, kini Ai-kwi dan Ai-kiauw yang juga menggunakan pedang, mulai terdesak hebat oleh pedang ketiga orang murid Bu-tong-pai itu.

"Bu-sute, kau wakili aku menangkap tiga orang bocah kurang ajar ini!" Melihat betapa dua orang muridnya terdesak, Hui-giakang Ciok Lee Kim menyuruh Toat-beng-kauw Bu Sit yang disebutnya sute, untuk maju.

Sungguh pun di antara Lima Bayangan Dewa itu tidak mempunyai hubungan perguruan, melainkan hubungan segolongan saja dan terutama sekali sama-sama menaruh dendam kepada ketua Cin-ling-pai, akan tetapi semenjak mereka memakai nama Lima Bayangan Dewa, mereka saling menyebut adik dan kakak seperguruan.

"Tar-tar-tarrr...!"

Joap-pian atau cambuk baja di tangan Toat-beng-kauw Bu Sit meledak-ledak ketika dia menerima perintah ini. Tubuhnya mencelat ke depan dengan keringanan seekor burung, dan tahu-tahu joan-pian pada tangannya sudah melecut-lecut dan menyambar-nyambar ganas.

"Tar-tar-tringggg...! Aihhhh...!"

Seorang gadis Bu-tong-pai menjerit dan pedangnya terlempar, dia memegangi tangan kanan dengan tangan kiri karena tangan kanannya terasa sakit. Saat itu dipergunakan oleh Ciok Lee Kim untuk menggerakkan tangannya. Gadis itu berusaha mengelak, akan tetapi dia kalah cepat maka robohlah dia terkena totokan wanita yang berjuluk Kelabang Terbang itu.

Dua orang murid Bu-tong-pai yang lainnya menjadi marah sekali. Mereka berdua saling beradu punggung dengan pedang melintang di depan dada, sudah siap untuk bertempur mati-matian melawan orang-orang lihai itu.

"Heh-heh-heh, kalian bocah-bocah ingusan sungguh tak tahu diri!" Ciok Lee Kim terkekeh mengejek. "Kalian tidak tahu dengan siapa kalian berhadapan! Biar pun guru kalian, ketua Bu-tong-pai sendiri belum tentu berani bersikap kurang ajar seperti kalian di depan kami."

"Hemm, kami tidak peduli dengan siapa kami berhadapan!" bentak pemuda Bu-tong-pai itu sambil melirik sumoi-nya yang roboh tertotok tadi. "Kami datang untuk menuntut balas atas kematian suheng kami dan untuk itu, kami siap mengorbankan nyawa kami kalau perlu. Kami tidak takut kepada kalian!"

"Ciok-suci, bereskan saja mereka ini, habis perkara!" Bu Sit berkata sambil mengayun-ayunkan joan-pian di tangannya.

"Nanti dulu, Bu-sute, kita tidak ingin bermusuhan dengan Bu-tong-pai atau partai mana pun. Ingat?" kata Si Kelabang Terbang dan Toat-beng-kauw Bu Sit mengangguk.

"Bocah-bocah Bu-tong-pai, kami masih memandang nama Bu-tong-pai, karena itu kami mau mengampuni kalian bertiga. Berlututlah dan kami akan mengampuni kalian," berkata Ciok Lee Kim.

"Huh, tidak sudi!" Gadis Bu-tong-pai yang kedua membentak marah.

"Agaknya kalian belum tahu siapa kami. Aku adalah Hui-giakang dan aku sendiri saja belum tentu akan dapat kalian menangkan andai kata kalian maju dengan teman-teman kalian sebanyak dua puluh orang! Sedangkan dia dengan joan-pian mautnya ini adalah Toat-beng-kauw Bu Sit yang di dunia selatan pernah menggegerkan para tokoh besar persilatan. Dan kalian belum tahu siapa adanya tamu-tamu kehormatan ini, ya? Beliau ini adalah Hwa Hwa Cinjin yang sukar dicari tandingannya di dunia kang-ouw, ada pun beliau yang ini adalah Hek I Siankouw, sejajar nama dan terkenalnya dibandingkan dengan Hwa Hwa Cinjin locianpwe. Dan tahukah kalian siapa beliau yang baru turun dari pertapaan ini? Beliau adalah datuk dari seluruh pantai Lautan Pohai, Bouw Thaisu yang memiliki kepandaian setinggi Gunung Thai-san! Masih ada pula sahabatku ini, Kiam-mo Liok Sun Si Setan Pedang."

Dua orang murid Bu-tong-pai itu memandang dengan mata mendelik. Pemuda itu lalu menjawab setelah wanita musuhnya berhenti bicara. "Biar pun engkau akan mengundang semua iblis dari neraka, kami tidak akan takut menghadapinya untuk membela kebenaran dan menuntut balas atas kematian suheng kami!"

"Suci, bocah-bocah sombong macam ini apa bila tidak dihajar akan makin besar kepala saja!" ucapan Bu Sit ini lantas disusul bunyi pecut baja di tangannya yang meledak-ledak dan sinar kilat senjatanya itu menyambar ke arah dua orang murid muda Bu-tong-pai itu.

"Cringgg...! Cringgg...!"

Bunga api berhamburan pada saat joan-pian itu tertangkis oleh dua batang pedang, akan tetapi Toat-beng-kauw yang memiliki ginkang tinggi sekali itu sudah kembali menyerang, gerakannya cepat bukan main, joan-pian di tangannya lenyap berubah menjadi sinar kilat yang menyambar-nyambar dan mengurung kedua orang muda itu.

Dua orang murid Bu-tong-pai itu terkejut juga, segera maklum bahwa si muka monyet ini benar-benar lihai, maka mereka cepat memutar pedang melindungi tubuh mereka sambil berusaha sedapat mungkin untuk balas menyerang. Akan tetapi karena memang tingkat mereka kalah tinggi, ginkang mereka jauh kalah cepat dan tenaga lweekang mereka pun jauh kalah kuat, dalam belasan jurus saja mereka sudah terhimpit dan terancam hebat oleh sinar senjata joan-pian itu.

Hui-giakang Ciok Lee Kim yang tidak ingin dilakukan pembunuhan di dalam rumahnya, sudah bergerak terjun ke dalam gelanggang pertandingan. Dua tangannya bergerak dan nampaklah dua sinar merah dari sepasang sapu tangan suteranya.

Ujung kedua sapu tangan itu langsung menyambar dan menotok ke arah jalan darah di punggung dan pundak dua orang muda yang sedang sibuk didesak oleh joan-pian Bu Sit, maka mereka tidak mampu menghindarkan diri dari totokan sapu tangan merah. Mereka mengeluh, pedang mereka terlepas dari tangan kemudian tubuh mereka terguling dengan lemas seperti keadaan teman mereka yang pertama tadi.

"Ciok-suci, sebaiknya mereka bertiga ini dibunuh saja!" kata Bu Sit sambil mangamang-amangkan joan-pian-nya.

"Sute, jangan mengotori rumah ini dengan darah dan pembunuhan!" Ciok Lee Kim cepat mencegah.

"Ha-ha-ha, kalau begitu biar kubawa mereka ke hutan dan kuhabisi mereka di sana!" Bu Sit berkata, lantas kedua matanya menyambar dan melahap tubuh dua orang gadis cantik murid Bu-tong-pai itu.

Di dalam benaknya yang kotor itu sudah terbayang betapa dia akan mempermainkan dan menikmati dua orang murid wanita ini lebih dulu sebelum dibunuhnya. Memang di antara Lima Bayangan Dewa, Ciok Lee Kim dan Bu Sit sama-sama mata keranjang dan batinnya penuh dengan kecabulan.

"Mengapa mereka harus dibunuh?" Tiba-tiba Kiam-mo Liok Sun ikut bicara. "Ciok-toanio, saya kira amat tidak baik kalau membunuh anak-anak murid Bu-tong-pai, sungguh tidak menguntungkan bagi toanio kalau kelak dimusuhi oleh partai itu."

Sejak tadi sebetulnya Bun Houw sudah bersiap. Andai kata dia melihat tiga orang murid Bu-tong-pai tadi hendak dibunuhi, dia sudah siap-siap untuk membantu serta menolong mereka. Akan tetapi melihat mereka hanya dirobohkan dengan totokan saja, dia belum mau turun tangan karena dia menganggap belum tiba saatnya. Apa bila urusannya yang besar dan penting itu dirusak oleh bantuannya terhadap tiga orang murid Bu-tong-pai ini, sungguh tidak baik sekali. Kini dia mendengarkan saja dengan penuh perhatian.

Toat-beng-kauw Bu Sit memandang kepada Liok Sun dengan dua mata disipitkan, alisnya berkerut dan dia berkata kepada nyonya rumah, "Ciok-suci, engkau sendiri tentu mengerti mengapa mereka ini harus dibunuh dan tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain!"

Melihat ada ketegangan dan perbedaan pendapat ini, Ciok Lee Kim memandang ke arah tiga orang murid Bu-tong-pai dan berkata, "Sebaiknya mereka ditahan dulu dan mari kita bicarakan hal ini di dalam saja," katanya sambil memberi isyarat.

Kemudian, dipimpin oleh Ai-kwi dan Ai-kiauw, orang-orangnya segera menyeret tubuh tiga orang murid Bu-tong-pai itu, dibawa ke tempat tahanan yang mereka jaga ketat. Setelah menyerahkan mereka kepada para anak buah untuk menjaganya, dua orang murid Ciok Lee Kim itu lalu kembali ke ruangan karena mereka ingin turut mendengarkan kelanjutan percakapan tadi. Sementara itu tiga orang tua yang menjadi tamu agung, menonton dan mendengarkan dengan sikap tenang dan tidak acuh karena mereka merasa diri mereka terlalu tua untuk ikut mencampuri urusan tetek-bengek itu!

Ketika Bun Houw melihat mereka semua memasuki ruangan kembali, dia mendapatkan kesempatan baik dan diam-diam dia menyelinap kembali ke kamarnya. Sudah diambilnya keputusan untuk menyelamatkan dan membebaskan tiga orang Bu-tong-pai itu lebih dulu, kemudian baru dia akan membunuh Ciok Lee Kim dan Bu Sit, kalau mungkin dia hendak memaksa seorang di antara mereka mengaku di mana adanya tiga orang teman mereka yang lain. Bergegas Bun Houw memasuki kamarnya untuk membawa buntalannya.

Akan tetapi, selagi dia mengumpulkan pakaiannya, tiba-tiba saja terdengar suara tertawa girang dan... dua orang wanita cantik yang genit itu, Ai-kwi bersama Ai-kiauw, memasuki kamarnya dan langsung memalang daun pintu sambil tertawa-tawa. Kemudian dua orang wanita itu menubruk dan menggeluti Bun Houw!

"Hayo... cepat... selagi kita mempunyai sedikit waktu sebelum mereka memanggil kami...!" Ai-kwi berkata dengan napas memburu karena didesak nafsu.

"Benar, adik yang manis... mari kau layani kami sebentar...!" Ai-kiauw juga berkata sembil berebut dengan suci-nya untuk menciumi wajah yang tampan itu.

"Plakk! Plakk!"

Kedua tangan Bun Houw menampar dengan tepat mengenai hidung kedua orang wanita itu. Karena pemuda ini mengerahkan tenaga, maka seketika tulang hidung yang mancung itu menjadi hancur dan berdarah! Tulang di ujung hidung merupakan tulang muda, maka ditampar seperti itu tentu saja langsung menjadi remuk dan lenyaplah hidung mancung yang merupakan penghias utama wajah cantik mereka.

Sebelum mereka yang terkejut dan kesakitan mampu berteriak, Bun Houw telah menepuk tengkuk mereka dengan kecepatan luar biasa dan mereka jatuh pingsan tanpa sempat mengeluarkan suara sebelumnya. Bun Houw cepat-cepat menotok jalan darah mereka, dan sesudah menutupkan kembali pintu kamar itu, dia menyelinap keluar untuk mencari tempat ditahannya tiga orang murid Bu-tong-pai.

Akan tetapi pada saat itu juga terdengar suara pekik-pekik kesakitan dari arah belakang gedung. Bun Houw terkejut dan cepat dia berlari ke arah suara itu, khawatir kalau-kalau dia terlambat dan tiga orang murid Bu-tong-pai itu sudah disiksa atau dibunuh.

Akan tetapi alangkah kagetnya ketika dia melihat anak-anak murid atau anak-anak buah Lembah Bunga Merah malang melintang di sekitar kamar tahanan yang kini telah menjadi kosong! Belasan orang itu berserakan dengan luka-luka hebat, ada yang patah tulangnya, ada yang pecah kepalanya, dan mereka yang terluka berkata,

"Tahanan... lari... ditolong setan...!"

Bun Houw melihat ada bayangan berkelebat di atas, maka cepat dia meloncat dan masih sempat melihat berkelebataya bayangan orang bertubuh ramping kecil, agaknya seorang di antara dua gadis Bu-tong-pai, akan tetapi gerakannya cepat sekali dan dalam sekejap mata saja sudah lenyap ditelan kegelapan malam yang sudah hampir pagi itu.

Terpaksa dia turun kembali dan ternyata Ciok Lee Kim bersama semua tamunya sudah berkumpul di situ. Dengan suara marah Ciok Lee Kim memeriksa seorang di antara para anak buahnya yang hanya patah tulang lengannya.

"Kami sedang berjaga... lalu entah dari mana datangnya, ada angin menyambar-nyambar dan ada bayangan orang berkelebatan, lalu tahu-tahu kami semua roboh dan tiga orang tawanan itu melarikan diri." Orang itu bercerita dengan suara hampir menangis, bukan hanya karena kesakitan, akan tetapi juga karena takut kepada majikannya ini.

"Hemm, babi-babi tolol kalian! Bagaimana muka orang itu? Laki-laki atau wanita?"

"Hamba... hamba tidak tahu... gerakannya terlalu cepat... agaknya dia itu bukan manusia, melainkan... setan..."

"Dessss!" Tangan Ciok Lee Kim menampar gemas dan orang yang sialan itu kini selain patah tulang lengannya, juga roboh pingsan!

"Ha, inilah kalau menurut pendapat orang luar!" Tiba-tiba Toat-beng-kauw Bu Sit berkata dengan suara mengejek dan melirik ke arah Liok Sun. "Kalau tadi sudah kubunuh mereka, tentu tidak begini jadinya. Kini mereka dapat kembali lagi ke Bu-tong-pai dan sudah dapat dipastikan bahwa kita mempunyai musuh baru, yaitu Bu-tong-pai dan untuk ini kita boleh berterima kasih kepada Kiam-mo Liok Sun!"

Merah wajah Liok Sun mendengar ejekan ini. "Harap Bu-enghiong tidak berkata demikian. Saya tadi hanya mengusulkan agar urusan ini didamaikan saja..."

"Ya, dan kau yang menjadi sahabat baik Bu-tong-pai akan menjadi perantara. Bukankah begitu? Ehhh, Kiam-mo Liok Sun, kau yang menjadi sahabat baik Bu-tong-pai tentu tahu pula siapa dia yang telah membebaskan tiga orang murid Bu-tong-pai itu."

Ucapan Bu Sit ini membuat semua orang, termasuk Ciok Lee Kim, memandang kepada Si Setan Pedang itu dengan pandangan mata penuh pertanyaan serta tuntutan. Liok Sun menjadi terkejut dan marah bukan main karena pertanyaan orang she Bu itu mengandung ejekan dan juga tuduhan berat seolah-olah dia mengenal orang yang membebaskan tiga orang murid Bu-tong-pai tadi!

"Bu-enghiong, apa artinya kata-katamu ini? Engkau tahu bahwa aku sama sekali tidak mengenal siapa setan itu. Aku hanya mengusulkan agar tiga orang murid Bu-tong-pai itu tidak dibunuh dan aku tadinya ingin mengusulkan pula agar mereka dikembalikan kepada Bu-tong-pai disertai keterangan tentang kesalah pahaman yang terjadi sehingga dengan begitu ketua Bu-tong-pai akan mau mengerti duduknya perkara kemudian menghabiskan permusuhan..."

"Hemmm... kalau tadi tidak kau cegah, tentu sudah kami bunuh mereka dan Bu-tong-pai pun tak akan tahu apa-apa. Sekarang mereka lolos dan semua ini adalah salahmu, orang she Liok!" Bu Sit berseru marah.

"Toat-beng-kauw, sungguh keterlaluan kau menuduh orang!" Liok Sun membentak sambil mencabut pedangnya.

"Ha-ha, sekarang baru kelihatan belangnya! Engkau agaknya bersekongkol dengan orang Bu-tong-pai!" Bu Sit membentak dan melolos cambuk bajanya.

Memang orang she Bu ini sudah merasa tidak senang ketika Liok Sun datang bersama Bun Houw, merasa iri hati melihat pergaulan yang akrab antara Setan Pedang itu dengan Ciok Lee Kim, apa lagi melihat betapa Liok Sun datang bersama seorang pemuda tampan yang menjadi pengawalnya, pemuda yang dia tahu membuat Ciok Lee Kim dan dua orang muridnya tergila-gila.

Melihat dua orang itu saling serang, Ciok Lee Kim hanya menonton saja, karena ia sendiri merasa penasaran, juga marah dan menyesal melihat lolosnya tiga orang tawanan tadi. Betapa pun juga, cegahan Liok Sun tadilah yang membuat pembunuhan terhadap diri tiga orang tawanan itu tertunda sehingga mereka dapat lolos.

"Trang-cring-cringgg...!"

Berkali-kali pedang di tangan Kiam-mo Liok Sun bertemu dengan joan-pian di tangan Bu Sit. Pertandingan itu seru dan ramai sekali, akan tetapi segera terbukti bahwa kepandaian Bu Sit masih jauh lebih tinggi karena pedang di tangan Liok Sun mulai terdesak hebat dan sinarnya menjadi makin menyempit.

"Trangg... cring... srattt...!"

Saking hebatnya tangkisan cambuk baja itu, pedang Liok Sun membalik dan hampir saja mengenai lehernya sendiri. Tepat pada saat itu, terdengar ledakan cambuk disusul suara tawa dari Toat-beng-kauw Bu Sit yang bergerak cepat sekali, tahu-tahu ujung cambuknya sudah melecut ke arah ubun-ubun Liok Sun. Kalau saja ujung cambuk baja itu mengenai ubun-ubun kepala, tentu akan berlubang.

Liok Sun terkejut, segera menggerakkan pedangnya menangkis. Ubun-ubunnya selamat, akan tetapi pundaknya masih saja terkena ujung cambuk sehingga terluka parah dan mengeluarkan darah. Liok Sun terhuyung-huyung dan dengan suara meledak cambuk itu terus mengejarnya, mengancam bagian-bagian berbahaya dari tubuhnya.

“Tar-tarr-tarrrr...!"
Tiba-tiba ujung cambuk itu terhenti di tengah udara. Bu Sit terkejut dan cepat memutar tubuhnya. Dia melihat betapa ujung cambuknya yang tertahan itu kiranya dijepit oleh dua jari tangan Bun Houw yang telah berdiri di belakangnya!

Liok Sun terhuyung dengan tubuh penuh luka-luka lecutan cambuk dan pedangnya sudah terlempar entah ke mana. Kini dia memegangi pundaknya dan berdiri dengan muka pucat dan penuh kekhawatiran melihat pengawalnya yang begitu berani menahan ujung cambuk Bu Sit yang amat lihai itu.

Pada waktu melihat bahwa yang menahan cambuknya adalah pemuda pengawal yang menimbulkan iri hati dan dibencinya itu, Bu Sit menjadi marah bukan main. Dengan mata mendelik dia memaki, "Keparat busuk, engkau pun sudah bosan hidup!"

Dia segera mengerahkan sinkang-nya untuk menarik kembali joan-pian itu, akan tetapi betapa pun dia mengerahkan tenaga, ujung pecut baja itu tetap saja tidak terlepas dari tangan Bun Houw. Tentu saja Bu Sit menjadi terkejut, penasaran dan marah sekali. Dia memperkuat tenaganya, menarik sepenuh tenaga sampai perutnya mengeluarkan suara melalui kerongkongannya,

"Hekkk…!"

Dan... tiba-tiba ujung pecut itu dilepaskan Bun Houw.

"Wirrrr...!"

Ujung pecut menyambar ganas, dengan kecepatan bagaikan kilat karena tenaga Bu Sit sendiri yang membalik dan dengan hebatnya menyerang ke arah kepalanya!

Dapat dibayangkan betapa kagetnya Bu Sit melihat ini dan matanya terbelalak, mukanya pucat sekali karena dia maklum akan datangnya bahaya maut di depan mata! Dia hanya bisa miringkan kepalanya untux menghindarkan diri.

"Ciuuuttt... tessss...!"

"Auhhh... aduhhh... aduhhh... wah, keparat kau...!" Bu Sit tentu saja berjingkrak kesakitan sambil memegangi bagian kepala di mana tadi telinga kirinya berada dan kini bagian itu tidak ada lagi daun telinga yang sudah hancur oleh sambaran ujung cambuknya sendiri.

Semua orang menjadi kaget bukan main, terutama sekali Ciok Lee Kim dan Bu Sit sendiri. Mereka berdua maklum betapa hebat kepandaian Bu Sit, akan tetapi hanya dalam satu gebrakan saja, sebelum pemuda itu menggerakkan kaki tangan, Toat-beng-kauw (Monyet Pencabut Nyawa) telah kehilangan daun telinga kirinya!

"Lihat... lihat... jahanam she Liok itu ternyata menyelundupkan mata-mata ke sini...!" Bu Sit membentak.

Dengan kemarahan meluap-luap Bu Sit langsung menerjang kepada Bun Houw. Cambuk bajanya meledak-ledak dan menyambar-nyambar ke arah Bun Houw dengan dahsyatnya, akan tetapi dengan tenang sekali pemuda itu dapat menghindar ke sana ke mari.

Pada saat itu terdengar teriakan-teriakan aneh, setengah tangisan setengah maki-makian marah, kemudian tampaklah Ai-kwi dan Ai-kiauw berlari terhuyung ke tempat itu, tangan kiri menutupi hidung yang sudah remuk dan berdarah, tangan kanan manuding-nuding ke arah Bun Houw yang masih berkelebatan diserang joan-pian di tangan Bu Sit itu.

Melihat keadaan dua orang muridnya itu, Ciok Lee Kim terkejut dan dengan susah payah dua orang wanita yang suaranya menjadi bindeng dan tidak karuan itu lalu menceritakan bahwa muka mereka dibikin cacat dan buruk oleh Bun Houw. Ciok Lee Kim makin kaget dan cepat dia lalu menerjang dan membantu sute-nya menyerang pemuda yang ternyata amat lihai itu.

Hati Bun Houw girang sekali. "Majulah, memang aku hendak membunuh kalian!" katanya sambil menangkis sambaran ujung sapu tangan merah yang meluncur ke arah lehernya itu dengan sentilan jari tangannya.

"Prattt...! Aihhh...!"

Ciok Lee Kim menjerit karena sentilan jari tangan yang mengenai ujung sapu tangannya itu membuat sapu tangannya terpental ada pun jari-jari tangannya sendiri tergetar hebat sekali!

"Ciok Lee Kim dan Bu Sit, kematian sudah di depan mata, hayo katakan di mana adanya Tiga Bayangan Dewa yang lain dan di mana pula kalian sembunyikan Siang-bhok-kiam pusaka Cin-ling-pai!" Bun Houw berseru dan tubuhnya bergerak cepat sekali.

Dua orang lawannya menjadi silau oleh gerakan ini. Mereka berdua berusaha memutar senjata untuk melindungi tubuh mereka, akan tetapi tetap saja sambaran hawa pukulan dari kedua lengan pemuda itu membuat mereka terhuyung-huyung. Tentu saja mereka terkejut sekali oleh kehebatan tenaga sinkang ini, namun mereka lebih kaget mendengar pertanyaan pemuda itu.

"Keparat! Siapakah engkau?" Ciok Lee Kim berseru dan kedua sapu tangannya berubah menjadi dua gulungan sinar merah di depan dan atas tubuhnya.

"Aku adalah Dewa Akhirat yang bertugas mencabut nyawa Lima Bayangan Dewa!" Bun Houw berkata sambil meloncat ke depan.

Ciok Lee Kim terkejut sekali, dua gulungan sinar merahnya segera menyambut. Ada pun Toat-beng-kauw Bu Sit yang maklum akan kelihaian pemuda itu membantu suci-nya dan menubruk dengan lecutan cambuk bajanya.

"Tar-tarrr... suiiiittt...!"

Sebatang cambuk baja dan dua helai sapu tangan merah itu menyambut Bun Houw, akan tetapi dengan kelincahan luar biasa Bun Houw bergerak di antara gulungan sinar senjata lawan sambil menggerakkan kaki tangannya.

"Desss...! Plakkk...!"

Dan tubuh Ciok Lee Kim bersama sute-nya terlempar dan terbanting ke kanan kiri!

"Singggg...!"

Sinar hitam menymbar ganas dan Bun Houw terkejut karena maklum bahwa senjata yang menyambarnya adalah sebatang pedang hitam yang digerakkan secara cepat sekali dan mengandung tenaga yang jauh lebih kuat kalau dibandingkan dengan tenaga dua orang Bayangan Dewa ini. Cepat dia menarik tubuh atas ke belakang lalu memutar dan kakinya melayang ke arah penyerangnya.

Namun Hek I Siankouw, nenek tua yang pakaiannya serba hitam itu, dapat meloncat ke belakang sambil menarik pedangnya sehingga tendangan maut dari Bun Houw mengenai tempat kosong pula.

“Wuuuttt-wut-wutttt...!"

Bun Houw lebih terkejut lagi karena sambaran cahaya kemerahan dari samping kiri yang secara bertubi-tubi menyerang ke arah tiga belas jalan darah utama di tubuhnya dengan kecepatan serta tenaga dahsyat ini bahkah lebih lihai lagi dari pada serangan pedang hitam si nenek tadi. Untuk menyelamatkan diri, tubuhnya dilemparkan ke belakang dan dia membuat salto sampai lima kali baru terhindar. Pada saat dia turun dan memandang, ternyata bahwa yang menyerangnya adalah Hwa Hwa Cinjin, tosu tinggi kurus yang tak banyak cakap itu, menggunakan sebatang hudtim (kebutan dewa) di tangannya.

"Hemmm, lumayan juga kepandaianmu, bocah lancang!" Hwa Hwa Cinjin mengangguk-angguk memuji.

Serangan hudtim-nya tadi dilakukan dengan cepat dan sungguh-sungguh dan agaknya tidak banyak lawan di dunia kang-ouw yang akan mampu menghindarkan diri, akan tetapi pemuda ini dengan lemparan tubuh ke belakang dan berjungkir balik lima kali itu ternyata sekaligus telah dapat menyelamatkan diri. Hal ini selain membuatnya kagum, juga amat penasaran dan dia lalu menerjang maju didahului gulungan sinar hudtim-nya yang lebar dan mendatangkan angin kencang. Juga Hek I Siankouw yang merasa penasaran telah menggerakkan pedangnya dengan hebat.

Bun Houw maklum bahwa tamu-tamu agung dari Ciok Lee Kim itu adalah orang-orang yang pandai dan agaknya kini telah membantu musuh besarnya, karena itu dia pun cepat menggerakkan tubuhnya, menghindarkan diri dengan sangat cepat sambil mengerahkan ginkang-nya yang luar biasa.

Dua orang kakek dan nenek itu terkesiap juga menyaksikan gerakan pemuda itu sangat cepatnya, lebih cepat dari pada gerakan mereka berdua! Akan tetapi betapa pun cepatnya gerakan Bun Houw, dihujani serangan pedang dan hudtim dari dua orang tokoh besar yang kepandaiannya sudah mencapai tingkat tinggi itu, dia masih saja harus menghadapi sambaran hudtim ke lehernya yang tidak dapat dielakkannya lagi.

"Plakkk...!”

“Siancai...!" Tosu tua itu terkejut setengah mati melihat betapa hudtim-nya kena ditangkis dengan tangan oleh pemuda itu dan terpental! Hampir dia tidak dapat percaya akan hal ini.

Hudtim-nya itu bukanlah sembarangan hudtim, didapatkannya di utara di dekat kutub dan bulu-bulu hudtim itu terbuat dari bulu monyet salju raksasa yang amat kuat. Bulu-bulu itu dapat menyalurkan sinkang-nya secara langsung dan kalau dia gerakkan dengan tenaga sinkang-nya yang sangat kuat, jangankan senjata biasa, bahkan senjata pusaka lawan akan dapat rusak bila beradu dengan bulu-bulu hudtim-nya.

Akan tetapi pemuda ini berani menangkis dengan tangan kosong, bahkan telah membuat hudtim-nya terpental! Ini berarti bahwa tangan kosong pemuda ini lebih kuat dari pada senjata pusaka!

Tentu saja tosu ini tidak tahu bahwa Bun Houw adalah murid terkasih Kok Beng Lama dan bahkan juga sudah mendapat gemblengan dari ayahnya sendiri yang sakti. Pemuda ini sudah memiliki tenaga Thian-te Sin-ciang dari Kok Beng Lama, dan tenaga sinkang ini membuat kedua tangannya menjadi sedemikian kebalnya sehingga berani dipergunakan untuk menangkis senjata pusaka lawan yang bagaimana kuat pun.

Bun Houw maklum bahwa sebelum dia mengalahkan kakek dan nenek ini maka sukarlah baginya untuk dapat memaksa pengakuan dari dua orang musuhnya sebelum akhirnya dia membunuh mereka. Akan tetapi tiba-tiba saja terdengar teriakan Liok Sun, teriakan mengerikan dan ketika Bun Houw menoleh, dia melihat Bu Sit menggunakan cambuk bajanya untuk menyerang Liok Sun. Majikan rumah judi itu terguling roboh dan sekali lagi cambuk baja mengenai kepalanya.

"Keparat...!" Bun Houw meloncat dan dengan tendangan kaki dari udara dia membuat Bu Sit yang menangkis dengan cambuknya tetap saja terguling. Bun Houw lalu berlutut di dekat Liok Sun. Ternyata orang ini terluka parah di kepalanya dan sekali pandang saja maklumlah Bun Houw bahwa Liok Sun tak dapat tertolong lagi.

"Bun-hiante... tolong... kau didik... anak... ku...!" Maka habislah napas orang she Liok itu.

"Siuuuutttt...! Plak! Plakk!"

Bun Houw yang masih berlutut itu mempergunakan tangan kirinya, dua kali menangkis sambaran kebutan Hwa Hwa Cinjin dan kini dia meloncat berdiri, dikepung oleh Hwa Hwa Cinjin, Hek I Siankouw, Ciok Lee Kim, Bu Sit, dan dua orang murid perempuan Ciok Lee Kim yang memegang pedang di tangan kanan dan menutup hidung dengan tangan kiri itu.

Bun Houw memandang mereka semua dengan sinar mata tajam, kemudian dia berkata, yang ditujukan kepada Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw. "Aku tidak berurusan dengan orang lain kecuali dengan dua orang Bayangan Dewa ini. Harap yang lain mundur agar jangan ikut menjadi korban."

"Keparat, hayo mengaku, siapa kau sebenarnya? Engkau jelas bukan pengawal biasa dari Liok Sun!" Bu Sit membentak.

Bun Houw tersenyum. "Aku memang hanya menyamar sebagai pengawalnya dan sudah kukatakan bahwa aku adalah Dewa Akhirat yang bertugas membasmi Lima Bayangan Dewa."

"Jahanam!" Bu Sit memaki dan cambuk bajanya mcledak-ledak.

Seperti berebut saling mendahului dengan Ciok Lee Kim, dia sudah menerjang maju dari depan, dibarengi oleh sambaran dua sapu tangan merah Ciok Lee Kim dari kanan. Ada pun Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw yang maklum bahwa kedua orang Bayangan Dewa itu tak akan mampu menandingi pemuda yang lihai itu juga menggerakkan senjata masing-masing mengepung dan mengeroyok.

Ai-kwi dan Ai-kiauw yang kini menjadi besar hati karena gurunya dan orang-orang pandai itu telah mengepung, dengan kemarahan meluap juga sudah menyerang dengan pedang mereka. Hanya Bouw Thaisu seorang yang masih berdiri dengan tenang dan tidak ikut mengeroyok, karena kakek yang memiliki ilmu kepandaian amat tinggi ini masih merasa canggung dan tidak enak kalau dia sebagai seorang cabang atas tingkat tinggi ikut-ikut mengeroyok seorang lawan yang begitu muda, walau pun pandang matanya yang tajam sudah mengenal bahwa pemuda itu memang lihai luar biasa.

Dikeroyok enam orang, empat di antaranya merupakan tokoh-tokoh berkepandaian tinggi, Bun Houw lantas memperlihatkan ketangkasannya. Berkali-kali Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw berseru kaget karena serangan-serangan maut mereka yang sukar dihindarkan lawan tangguh, tetap tidak berhasil merobohkan pemuda ini!

Diam-diam mereka merasa terkejut dan terheran, menduga-duga siapa adanya pemuda tidak terkenal yang mempunyai kepandaian begini hebat sehingga dikeroyok oleh mereka berempat, ditambah oleh Ai-kwi dan Ai-kiauw, masih dapat menyambut mereka dengan serangan balasan yang sangat berbahaya, walau pun hanya dilakukan dengan tangan kosong belaka.

Ai-kwi yang kini menjadi benci sekali kepada Bun Houw karena batang hidungnya remuk dan wajahnya yang tadinya cantik sekarang tentu berubah menakutkan dan menjijikkan, mengeluarkan pekik dahsyat dan menggunakan kesempatan selagi senjata empat orang sakti itu berkelebat menyambar-nyambar mengurung Bun Houw, dia menubruk dengan pedangnya, secara nekat dia menyerang dengan menusukkan pedang itu ke arah pusar pemuda yang belum lama tadi diciuminya dan dirayunya penuh gairah nafsu birahi!

Melihat serangan nekat ini, Bun Houw miringkan tubuh, menyambar pedang itu dengan tangannya, dan pada saat itu pula cambuk baja Bu Sit dan pedang hitam Hek I Siankouw menyambar dari atas dan bawah. Cepat dia mengerahkan tenaga, mendorong pedang Ai-kwi yang dipegangnya tadi.

"Wuuuttt... crapp... aihhhhhhh...!"

Pedang itu membalik dan bagaikan digerakkan oleh tangan yang tidak kelihatan, pedang yang membalik ini menusuk perut pemiliknya sendiri. Pedang itu amblas ke perut Ai-kwi sampai tembus ke punggungnya, kemudian robohlah Ai-kwi setelah mengeluarkan jeritan mengerikan.

Melihat ini, Ai-kiauw lalu menjerit dan tiba-tiba saja dia melemparkan pedangnya lantas menubruk tubuh Bun Houw, merangkul pinggang dan menggigit ke arah lambung pemuda itu! Bun Houw terkejut, tidak menduga bahwa wanita ini melakukan serangan liar seperti itu.

Dia menggoyang tubuhnya. Akan tetapi kedua lengan dan kaki Ai-kiauw sudah membelit tubuhnya dan gigi-gigi wanita itu menggigit kulit lambungnya! Bun Houw bergidik karena merasa jijik, seolah-olah tubuhnya diserang seekor lintah besar. Siku kirinya bergerak ke belakang, ke arah kepala wanita itu yang menempel di lambung kirinya.

"Krakkk!"

Pecahlah kepala itu dan Ai-kiauw mati seketika, akan tetapi sungguh mengerikan, wanita itu masih saja mencengkeram dan menggigitnya!

Bun Houw menggunakan kedua tangannya memaksa tubuh Ai-kiauw yang kaku itu untuk melepaskan kaki tangan dan gigitannya dari dirinya, lalu melemparkan mayat wanita itu. Akan tetapi serangan Ai-kiauw yang membabi-buta tadi mendatangkan peluang banyak sekali bagi empat orang pengeroyoknya yang berilmu tinggi.

Seperti hujan datangnya, pedang Hek I Siankouw, cambuk Bu Sit, sapu tangan merah Ciok Lee Kim dan kebutan di tangan kanan Hwa Hwa Cinjin menyambar dahsyat. Dalam kesibukannya menghadapi kenekatan Ai-kiauw tadi, Bun Houw tentu saja kurang leluasa mengelak, maka dia hanya menangkisi dengan kedua lengannya sambil mengerahkan Thian-te Sin-ciang sehingga senjata-senjata lawan itu terpental. Akan tetapi dengan tepat sekali ujung cambuk baja Bu Sit menotok jalan darah di pundaknya, pada saat dia baru saja berhasil melemparkan mayat Ai-kiauw dari tubuhnya.

"Tarrrr...!"

Seketika tubuh Bun Houw kesemutan dan dia terhuyung lalu jatuh. Akan tetapi begitu tubuhnya meyentuh tanah, dengan pengerahan sinkang-nya dia dapat memulihkan jalan darahnya dan meloncat bangun lagi. Celakanya, baru saja dia meloncat, pedang Hek I Siankouw yang ganas menyambarnya.

Bun Houw yang baru saja terbebas dari totokan hebat tadi, masih merasa kesemutan pundaknya tetapi dia berhasil menangkis pedang itu dengan tamparan tangan kanannya. Akan tetapi pada saat itu, sepasang sapu tangan merah menyambar, yang kiri menotok jalan darah di tengkuknya, yang kanan menotok jalan darah di punggungnya, sedangkan kebutan di tangan Hwa Hwa Cinjin juga cepat sekali menotok pundak kanannya.

Sekaligus menerima totokan-totokan maut di jalan darahnya sebanyak tiga tempat, maka seketika tubuh Bun Houw menjadi lemas dan dia terguling roboh. Akan tetapi pemuda ini memang hebat bukan main.

Begitu dia roboh, dia menggunakan kedua tangannya mendorong tanah hingga tubuhnya mencelat tinggi ke atas, lantas di udara dia menggoyang tubuh mengerahkan sinkang-nya sehingga bobollah semua totokan itu, jalan darahnya mengalir kembali sungguh pun dia masih tergetar hebat.

Akan tetapi, ketika dia mampu memulihkan jalan darahnya dari tiga totokan itu, tiba-tiba tampak sosok bayangan berkelebat dan ada angin pukulan dahsyat menyambar ke arah kepalanya. Inilah serangan dengan tenaga sinkang yang sangat berbahaya. Bun Houw yang masih tergetar itu cepat mengelak, akan tetapi tiba-tiba lututnya kena ditendang oleh Bouw Thaisu yang baru sekarang turun tangan. Bun Houw terguling dan ujung baju Bouw Thaisu menyambar, menotoknya bertubi-tubi di tujuh jalan darahnya sehingga sekali ini Bun Houw tidak mampu berkutik lagi!

Bu Sit dan Ciok Lee Kim yang sangat membenci pemuda yang sudah membunuh Ai-kwi dan Ai-kiauw, dengan kemarahan meluap cepat menggerakkan cambuk dan sapu tangan menyerang tubuh Bun Houw yang sudah tidak mampu bergerak dan menggeletak di atas lantai itu.

"Wuuuuttt... tarrrr...!"

Senjata-senjata itu menyambar ganas, sementara Bun Houw hanya membelalakkan mata sambil menanti maut.

"Plakk! Plakk!"

Bu Sit dan Ciok Lee Kim terkejut sekali dan menarik senjata mereka, lalu memandang kepada Bouw Thaisu yang menangkis senjata mereka dengan ujung lengan baju.

"Thaisu, mengapa menghalangi kami?" Ciok Lee Kim bertanya, alisnya berkerut.

Dia tahu bahwa kakek sakti ini boleh dipercaya, karena kakek ini adalah seorang sahabat Thian Hwa Cinjin yang dahulu menjadi ketua Pek-lian-kauw wilayah timur dan tewas oleh keluarga Cin-ling-pai, karena itu Bouw Thaisu yang ingin menuntut balas atas kematian sahabatnya itu pun merupakan musuh Cin-ling-pai dan bersekutu dengan Lima Bayangan Dewa untuk menghadapi keluarga Cia Keng Hong yang sakti itu. Akan tetapi mengapa kakek ini sekarang mencegah dia membunuh pemuda yang jelas-jelas memusuhi Lima Bayangan Dewa?

Bouw Thaisu menghela papas panjang dan menggeleng-gelengkan kepalanya. "Selama hidupku, baru sekali ini aku bertemu dengan seorang pemuda yang memiliki kepandaian sehebat ini! Orang seperti ini tidak boleh kita samakan dengan musuh-musuh biasa, dia tentu mempunyai latar belakang yang menarik. Karena itu, Ciok-toanio, amat bodoh kalau membunuhnya begitu saja tanpa mengetahui dengan betul siapakah dia ini sebenarnya, dan apa pula sebabnya dia memusuhi engkau beserta Lima Bayangan Dewa. Apakah dia punya hubungan dengan Cin-ling-pai? Dan apa hubungan pemuda yang kepandaiannya luar biasa hebatnya ini dengan Cia Keng Hong?"

Hwa Hwa Cinjin menarik napas panjang. "Ucapan Thaisu tadi sungguh tepat, Ciok-toanio. Pemuda ini tentu orang penting dan terus terang saja, pinto (aku) sendiri harus mengakui bahwa belum pernah pinto bertemu tanding semuda ini dengan kepandaian sehebat yang dimilikinya."

Ciok Lee Kim mengangguk-angguk. Dia lalu memberi isyarat kepada anak buahnya untuk mengambil tali yang kuat dan membelenggu kaki tangan Bun Houw.

"Dia memiliki kekebalan yang melebihi Ilmu Kim-ciong-ko, semacam ilmu kekebalan yang hebat. Bayangkan saja, tangannya mampu menyambut pedangku!" kata Hek I Siankouw. "Oleh karena itu, apa artinya tali ini, Ciok-toanio? Kalau dia sudah bebas dari totokan, biar pun dirangkap sepuluh, tali ini akan putus olehnya. Tenaganya melebihi kekuatan seekor gajah. Jalan satu-satunya untuk mencegah dia lolos hanya dengan mengait tulang-tulang pundaknya!"

Toat-beng-kauw Bu Sit menjadi girang sekali dan dia cepat meminta kepada anak buah Lembah Bunga Merah untuk mengambilkan dua batang kaitan baja, lalu dengan wajah beringas dia menghampiri Bun Houw. Pemuda ini maklum bahwa dia tidak akan terlepas dari ancaman siksaan atau bahkan maut di tangan musuh-musuhnya ini, akan tetapi dia adalah seorang pemuda berjiwa gagah perkasa yang sejak kecil telah digembleng oleh orang tuanya, maka sedikit pun dia tidak merasa jeri.

Sambil mengeluarkan bentakan, Bu Sit yang sudah kehilangan sebelah daun telinganya dan merasa malu dan marah sekali kepada pemuda itu, lalu menusukkan kaitan-kaitan itu di pundak Bun Houw. Tentu saja hal ini mendatangkan rasa kenyerian yang amat hebat.

Bun Houw memejamkan matanya dan mematikan rasa. Akan tetapi, karena besi-besi kaitan itu menembus kulit daging dan mengait tulang kunci pundaknya, dia tidak dapat bertahan lagi, mengeluh panjang dan pingsan!

Sesudah dia siuman kemball, Bun Houw mendapatkan dirinya sudah berada di dalam sebuah kamar yang kokoh kuat. Dia rebah di atas pembaringan batu, kedua tangannya terbelenggu dan kaitan yang mengait pada kedua tulang pundaknya itu disambung rantai panjang lalu diikatkan pada dinding sehingga andai kata dia dapat menggunakan tenaga sinkang untuk mematahkan belenggu, tentulah gerakan ini akan membuat tulang-tulang pundaknya tertarik patah!

Dengan tulang pundak terkait baja-baja kaitan itu, dia benar-benar tidak berdaya dan biar dia memiliki kekuatan sepuluh kali lipat pun tidak mungkin dia mampu membebaskan diri tanpa mematahkan kedua tulang pundaknya, dan bila mana hal ini terjadi berarti kedua lengannya menjadi lumpuh...
Selanjutnya,

Dewi Maut Jilid 14

Dewi Maut Jilid 14
Karya : Kho Ping Hoo

Cerita Silat Mandarin Serial Pedang Kayu Harum Karya Kho Ping Hoo
MELIHAT betapa yang menyambar dua batang pedangnya itu hanya dua buah batu kecil, Bi Kiok hampir tidak dapat percaya dan dia sudah menjadi marah bukan main ketika melihat munculnya seorang laki-laki tua sekali yang berkepala gundul dan memakai jubah warna merah. Seorang pendeta Lama berjubah merah yang muncul dari belakang pohon sambil tertawa-tawa aneh dan matanya memandang liar berputaran, mata seorang yang jelas tidak waras alias miring otaknya!

"Pendeta gila, engkau berani main gila kepadaku?" bentak Bi Kiok sambil melompat ke depan.

Wanita ini biar pun telah menemukan warisan ilmu yang hebat-hebat dan telah menjadi seorang yang sukar ditemukan tandingannya, namun dia masih terlalu muda dan kurang pengalaman sehingga tidak mau melihat kenyataan bahwa di dunia ini terdapat banyak sekali orang pandai, jauh lebih pandai dari pada dirinya sendiri. Dengan kemarahan hebat kedua tangannya bergerak, maka menyambarlah sinar hijau yang berbau harum ke arah kakek gundul itu. Itulah Siang-tok-swa (Pasir Beracun Harum) yang sangat berbisa dan berbahaya sekali.

Bi Kiok terbelalak memandang betapa senjata rahasianya yang berupa pasir itu jelas-jelas mengenai tubuh dan bahkan leher serta muka kakek itu, akan tetapi yang terkena senjata rahasianya itu agaknya sama sekali tidak merasakan apa pun. Jangankan keracunan, bahkan sedikit pun tidak meninggalkan bekasnya. Kakek itu masih terus tertawa-tawa dan berkata kepada Lie Seng, suaranya besar parau, logatnya kaku seperti lidah asing.

"Anak baik, kenapa mukamu yang tampan menjadi bengkak-bengkak?"

Lie Seng yang masih kecil itu sudah sering kali melihat orang-orang tua yang amat lihai, bahkan kakeknya sendiri adalah ketua Cin-ling-pai yang sakti. Dia pun sering mendengar cerita ayah bundanya tentang orang-orang pandai.

Tadi pun saat beberapa kali dia berhasil menghantam wanita itu, dia sudah merasa amat heran, kemudian melihat pisau terbang yang mengancam nyawanya terpukul runtuh lalu muncul seorang kakek gundul, dia sudah menduga bahwa ada orang pandai yang telah menolongnya dan penolong itu tentu bukan lain kakek gundul itu yang mempunyaii ilmu kepandaian luar biasa. Maka dia lalu menjawab, suaranya lantang,

"Locianpwe, mukaku dipukuli oleh perempuan iblis ini!"

Ketika kakek gundul ini yang bukan lain adalah Kok Beng Lama, datang bersama Kun Liong ke Sin-yang dan memaksa Cia Giok Keng ikut dengannya ke Cin-ling-pai, Lie Seng masih berada di rumahnya sehingga dia tidak pernah bertemu dengan Kok Beng Lama. Andai kata ketika itu dia melihat pendeta ini, tentu sekarang akan lain lagi sikapnya.

"Ha-ha-ha, orang memukul satu kali harus dibalas sepuluh kali! Tadi kau baru membalas tiga kali, masih kurang tujuh kali lagi. Hayo kau pukullah dia tujuh kali dan karena tadi dia memukul mukamu, sekarang kau pun harus membalas memukul mukanya!"

Lie Seng merasa gembira sekali. Kini dia merasa yakin bahwa tentu berkat pertolongan hwesio jubah merah inilah, maka dia tadi berhasil memukul dua kali dan menyeruduk satu kali yang sama sekali tidak dapat ditangkis atau dielakkan oleh wanita lihai itu.

"Baik, aku akan membalasnya sampai puas!" teriak Lie Seng dan dia sudah meloncat ke depan dan menerjang ke arah Yo Bi Kiok dengan pukulan-pukulan kedua tangannya ke arah kedua pipi wanita itu.

Tentu saja Bi Kiok menjadi marah bukan main. Mukanya yang tadi pucat kini menjadi merah sekali. Mana mungkin dia membiarkan dirinya dihina orang sedemikian rupa. Dia mengerahkan sinkang-nya dan siap menghadapi serangan anak itu.

Akan tetapi ketika dia menggerakkan tubuhnya, tiba-tiba kakek itu menggunakan kedua tangan dan hawa pukulan yang luar biasa sekali menyerangnya dari arah kakek itu. Dia masih berusaha untuk mengelak, namun sia-sia belaka karena entah bagaimana caranya, sepasang tangan dan kakinya sudah menjadi kaku dan dia tidak mampu menggerakkan sinkang-nya lagi.

Tentu saja dia tidak mampu mengelak mau pun menangkis ketika kedua tangan Lie Seng menghantam dan menampari kedua pipinya. Terdengar suara plak-plok-plak-plok ketika kedua pipinya yang berkulit halus kemerahan itu menerima tamparan-tamparan Lie Seng yang marah itu sehingga kedua pipiya menjadi merah sekali dan agak bengkak-bengkak! Hal ini adalah karena Bi Kiok sama sekali tidak mampu mengerahkan tenaganya maka dia tiada ubahnya seorang wanita biasa yang tidak memiliki kepandaian apa-apa.

"Satu...! Dua...! Tiga...! Empat...!" Kakek gundul itu menghitung sambil tertawa-tawa.

"Enam...! Tujuh...! Cukup sudah...!" Lie Seng merasa puas sekali dan dia melihat ke arah muka yang sekarang pipinya menjadi merah-merah dan agak bengkak itu dengan senyum mengejek.

Bi Kiok juga merasa betapa tiba-tiba tubuhnya dapat bergerak lagi. Dapat dibayangkan betapa marah dan malu rasa hatinya. Dia telah mengalami penghinaan yang amat hebat! Akan tetapi, dia sama sekali tidak merasa takut biar pun dia kini tahu betul bahwa kakek ini adalah seorang sakti yang kepandaiannya luar biasa sekali. Dengan kemarahan yang meluap-luap dia lalu mencabut pedangnya.

"Singgggg...!"

Tampak sinar terang seperti kilat menyilaukan mata pada saat pedang itu dicabut. Itulah pedang Lui-kong-kiam (Pedang Halilintar) yang dulu dirampasnya dari tangan mendiang Liong Bu Kong, putera dari Kwi-eng Niocu yang tewas di tangannya dan yang dirampas pedangnya. Sebatang pedang pusaka yang ampuh sekali.

"Pendeta iblis, mampuslah kau!" bentaknya dan pedangnya cepat digerakkan, dia sudah menyerang dengan ilmu pedang yang dipelajarinya dari kitab pusaka yang ditemukannya berkat perantaraan bokor emas.

Melihat serangan ini, Kok Beng Lama merasa terkejut juga karena dia mengenal ilmu pedang yang amat hebat, sama sekali tidak boleh dipandang ringan, apa lagi karena ilmu yang hebat itu dimainkan dengan sebatang pedang pusaka yang ampuh. Karena wanita itu sekarang sudah waspada dan sudah menjaga diri, dia tidak lagi dapat menguasainya dengan serangan jarak jauh dan kalau dia tidak membela diri, dia bisa celaka oleh sinar pedang yang hebat itu.

Akan tetapi, kakek ini memang sudah memiliki kepandaian yang sakti dan tidak lumrah manusia, dan kedua lengan tangannya sudah digembleng sedemikian hebatnya sehingga lengan yang terdiri dari kulit daging dan tulang itu dapat menandingi pedang atau senjata tajam yang bagaimana hebat pun!

Betapa pun juga, Kok Beng Lama yang kelihatannya seperti tidak waras otaknya itu, kini mengelak dan menggunakan ujung lengan bajunya untuk balas menotok dan sekali kedua ujung lengan bajunya menyambar, dia sudah melakukan tiga belas kali totokan ke arah bagian-bagian tubuh yang berbahaya dari lawannya, dilakukan secara berturut-turut dan bertubi-tubi sehingga Bi Kiok menjadi terkejut dan kagum sekali.

Akan tetapi, setelah kini dia mencurahkan perhatian serta mengeluarkan kepandaiannya, wanita ini pun mampu menghindarkan semua totokan itu. Bahkan dengan satu teriakan panjang melengking, tubuhnya lalu melayang seperti seekor burung walet, didahului sinar pedang bagaikan kilat menyambar yang bergulung-gulung dan berputaran ke arah tubuh kakek itu.

Kok Beng Lama masih sempat mengelak, akan tetapi pada saat itu pula Bi Kiok sudah menggerakkan tangan kiri dan serangkum sinar hijau melayang ke arah Lie Seng.

"Wanita kejam, kau boleh juga!" Kok Beng Lama berseru dan kini dia menubruk, kedua lengan bajunya bergerak berputaran seperti kitiran besar tertiup angin.

Bi Kiok berusaha untuk menjatuhkan diri sambil memutar pedang, akan tetapi pedangnya terpental pada saat tersampok ujung lengan baju dan dia menjerit kecil ketika pundaknya keserempet ujung lengan baju lawan yang mendatangkan rasa nyeri bukan kepalang. Dia meloncat tinggi dan jauh terus melarikan diri.

Kok Beng Lama hendak mengejar, akan tetapi dia mendengar rintihan seorang anak. Dia berhenti dan menengok, lalu cepat menghampiri Lie Seng yang sudah roboh terlentang dengan muka berubah kehijauan. Anak ini sudah terkena sambaran Siang-tok-swa, yaitu pasir beracun yang amat jahat itu, tepat pada muka, leher dan dadanya! Tentu saja dia menjadi pingsan seketika, keracunan dan napasnya menjadi empas-empis!

"Ahhh, celaka...!" Kok Beng Lama menyambar tubuh anak itu, dipondongnya dan dia lalu mengamuk. Pohon-pohon roboh ditendang dan dicabutnya, batu-batu besar hancur oleh pukulan dan tendangannya, kemudian dia berlari cepat laksana terbang membawa tubuh Lie Seng.

Yo Bi Kiok yang cerdik, sesudah meloncat jauh segera bersembunyi karena dia maklum bahwa bila kakek gundul yang lihai seperti iblis itu mengejarnya tentu dia takkan mampu melarikan diri. Dari tempat persembunyiannya dia melihat betapa kakek itu memondong Lie Seng sambil mengamuk. Bergidik dia menyaksikan amukan kakek itu.

Selama hidupnya baru satu kali ini dia bertemu dengan orang yang ilmu kepandaiannya sehebat itu. Kalau dibandingkan dengan lima datuk kaum sesat di waktu dahulu, biar pun mereka itu juga amat hebat kepandaiannya dan seorang di antara mereka adalah gurunya sendiri, Bu Leng Ci, maka kepandaian lima datuk itu masih kalah jauh oleh kakek gundul yang luar biasa dan yang seperti orang gila ini.

Sesudah kakek itu pergi jauh dan terdengar suara tangisnya yang aneh sampai suara itu pun menghilang, barulah Bi Kiok berani keluar dan pergi dari tempat itu dengan hati masih merasa seram.

********************

Lembah Bunga Merah terbentang di lereng Pegunungan Kui-kok-san. Pemandangan alam di tempat itu mentakjubkan sekali. Apa lagi di musim semi, di waktu bunga-bunga kecil merah yang memenuhi lembah itu berkembang. Dipandang dari tempat yang lebih tinggi, lembah itu seolah-olah diselimuti permadani merah yang halus dan rata. Bahkan di waktu tidak ada bunga, lembah itu nampak kehijauan dan daun-daun, pohon dan rumput, seperti lautan yang tenang.

Akan tetapi sungguh sayang sekali, keindahan alam itu yang semestinya menarik minat banyak orang untuk mengunjungi dan menikmatinya, dirusak oleh nama seseorang yang menimbulkan perasaan jeri sehingga tidak ada orang yang berani mendekati tempat yang disebut Lembah Bunga Merah itu. Orang ini adalah datuk kaum sesat, wanita iblis yang berjuluk Hui-giakang (Si Kelabang Terbang) Ciok Lee Kim!

Semenjak beberapa tahun yang lalu, setelah wanita iblis ini tinggal di tempat itu, dia lalu menganggap lembah itu seolah-olah miliknya pribadi kemudian mengusiri para penduduk di sekitar lembah, bahkan mempergunakan kekerasan terhadap siapa saja yang berani mendekati tempat itu, mengandalkan kepandaiannya yang tinggi. Karena banyak orang yang mencoba melawannya mati dengan sia-sia, maka terkenallah dia sebagai seorang iblis betina yang ditakuti dan nama Lembah Bunga Merah yang tadinya merupakan nama yang menimbulkan kesan indah, kini berubah sebagai tempat yang mendatangkan rasa ngeri dan takut.

Akan tetapi tempat itu tidaklah sepi, meski pun tidak ada lagi penduduk yang terdiri dari rakyat biasa, karena Hui-giakang Ciok Lee Kim menempati daerah itu bersama dua orang murid wanita beserta tiga puluh anak buahnya laki-laki dan perempuan yang kesemuanya juga merupakan anak murid, pelayan dan pasukan. Para anak buah ini yang mengadakan hubungan dengan orang luar untuk mencukupi keperluan mereka dan sepak terjang para anak buah yang mengandalkan nama besar Hui-giakang inilah membuat nama Lembah Bunga Merah ditakuti.

Para pembesar dari tempat-tempat yang berdekatan dengan Lembah Bunga Merah tidak ada yang menentang Si Kelabang Terbang itu, bahkan seakan-akan ‘melindungi’ karena sangat banyak emas dan perak yang beterbangan ke dalam saku mereka dari lembah itu sehingga Hui-giakang Ciok Lee Kim serta anak buahnya dianggap sebagai warga-warga yang baik dan dermawan.

Hal seperti ini terjadi di seluruh negeri, bahkan di seluruh dunia pun mengenal keadaan seperti itu, betapa dengan kekuasaan uang manusia dapat membeli kedudukan, nama baik, dan sebagainya. Hal seperti ini pasti terjadi di mana pun juga di dunia ini selama kita menilai kebaikan dan kejahatan berdasarkan untung rugi bagi diri sendiri. Yang merugikan kita, kita anggap jahat dan yang menguntungkan kita, kita anggap baik. Maka terjadilah sogok-menyogok, suap-menyuap dan karena menguntungkan dirinya, maka si penyogok tentu dianggap baik oleh yang menerima sogokan.

Semenjak Lima Bayangan Dewa dengan berani menentang Cin-ling-pai, Lembah Bunga Merah selalu dijaga dengan ketat oleh anak buah Ciok Lee Kim karena seperti diketahui, wanita ini merupakan orang keempat dari Lima Bayangan Dewa. Oleh karena itu ketika Kiam-mo Liok Sun dan Bun Houw memasuki daerah lembah ini, mereka berdua segera dihadang dan dikepung oleh belasan orang anak-anak buah Lembah Bunga Merah yang bersikap bengis dan memegang senjata tajam di tangan masing-masing.

Akan tetapi Kiam-mo Liok Sun mengangkat tangan ke atas dan berkata dengan sikap tenang, "Harap para sobat jangan salah mengenal orang. Aku adalah Kiam-mo Liok Sun, sahabat baik dari majikan kalian. Dari pada terjadi salah paham dan kalian nanti ditegur oleh Hui-giakang, lebih baik kalian mengantar kami pergi menghadap Ciok-toanio (nyonya besar Ciok)."

Melihat sikap dan mendengar ucapan Liok Sun, dan pula melihat bahwa mereka hanya terdiri dari dua orang saja, para anak buah Lembah Bunga Merah memandang rendah, lalu mengiringi kedua orang ini ke tengah lembah di mana terdapat bangunan-bangunan perkampungan yang menjadi tempat tinggal mereka.

Legalah hati para anak buah itu ketika mereka melihat pemimpin mereka keluar sendiri menyambut dua orang tamu itu. Mereka bubaran mengundurkan diri ketika Ciok Lee Kim, wanita berusia lima puluh tahun yang masih cantik dan pesolek itu, menyambut sendiri kedatangan Kiam-mo Liok Sun dengan senyum lebar, kemudian melihat wanita itu sambil menggandeng tangan Liok Sun yang diiringkan Bun Houw memasuki rumah besar itu.

"Ahaii! Ternyata si setan judi yang datang!" Hui-giakang Ciok Lee Kim tersenyum lebar memperlihatkan deretan gigi yang terawat rapi, dan matanya jalang menyambar ke arah pemuda tampan di belakang sobatnya itu. "Angin apa yang meniupmu terbang sampai ke sini, orang she Liok?" tanya wanita itu sambil menggandeng tangan tamunya.

"Sengaja aku datang mencarimu untuk menghaturkan terima kasih, toanio, karena berkat pertolonganmu dahulu, aku telah berhasil membalas dendam dan membunuh si keparat Phang Un dan isteriku yang tidak setia!"

"Aihh, di antara kita mana perlu terima kasih? Aku senang sekali kau datang, dan ini... siapakah pemuda ini?"

"Ahh, ini adalah pembantuku yang baru, tangan kananku. Dia she Bun bernama Houw."

Hui-giakang Ciok Lee Kim memandang Bun Houw yang menjura kepadanya dari atas ke bawah dengan sinar mata kagum. "Hemmm, jadi dia pengawalmu, ya? Begini muda telah kau percaya menjadi pengawalmu, tentu hebat dia! Dan tepat sekali dengan namanya. Engkau gagah seperti harimau (houw), orang muda!"

Wajah pemuda ini menjadi merah sekali dan dia menjura sambil berkata, "Toanio terlalu memuji."

Ciok Lee Kim tertawa terkekeh senang, menyangka bahwa pemuda itu masih hijau dan wajahnya memerah madu karena pujiannya. Kalau saja dia tahu bahwa merahnya wajah pemuda itu sama sekali bukan karena ‘malu-malu’, melainkan karena kemarahan yang naik ke atas kepala melihat seorang di antara musuh besar Cin-ling-pai di depannya!

Jika menurutkan perasaan hatinya, ingin Bun Houw seketika menyerang dan membunuh wanita yang menjadi seorang di antara musuh-musuh besar yang telah mencuri pedang Siang-bhok-kiam serta membunuh murid-murid Cin-ling-pai ini. Akan tetapi, pemuda ini cukup cerdas dan dia tidak mau manuruti nafsu kemarahannya karena dia ingin lebih dulu menyelidiki mengenai empat orang musuh yang lain, dan juga tentang di mana adanya pedang pusaka ayahnya yang mereka curi. Maka dia berlaku sabar dan mengikuti Liok Sun dan Ciok Lee Kim.

"Liok Sun, kebetulan sekali kau datang. Aku pun sedang menjamu tamu-tamu agung ketika anak buahku melaporkan kedatanganmu. Mari, mari kalian kuperkenalkan dengan tamu-tamuku, orang-orang yang pada waktu ini terkenal sebagai tokoh-tokoh besar dunia persilatan."

Liok Sun mengerutkan alisnya, hatinya kurang senang bahwa kedatangannya menemui bekas kekasihnya ini akan terganggu oleh tamu-tamu lain.

"Siapakah mereka itu?" tanyanya, tidak tahu bahwa diam-diam pemuda di belakangnya menaruh perhatian besar dengan hati tegang.

"Marilah, kalian ikut saja dan melihat sendiri!" Wanita itu terkekeh bangga.

Mereka memasuki ruangan yang lebar di sebelah dalam rumah. Di tengah ruangan itu terdapat sebuah meja yang besar dan penuh dengan hidangan, dan empat orang duduk mengelilingi meja itu. Ketika Ciok Lee Kim memperkenalkan Liok Sun kepada para tamu itu sambil tertawa, dengan sikap hormat Bun Houw memandang dengan penuh perhatian.

Sambil menggandeng tangan Liok Sun yang ditariknya ke dekat meja, wanita itu berkata kepada empat orang tamunya itu, "Dia ini adalah sahabat baik saya, Kiam-mo Liok Sun, majikan dari Hok-po-koan di kota Kiang-shi!"

"Aihhh, Ciok-toanio, dengan pengetahuanku yang rendah ini, mana berani saya disebut Kiam-mo (Setan Pedang)?" Liok Sun membantah ketika melihat bahwa empat orang itu, terdiri dari seorang setengah tua, dua orang kakek tua dan seorang lagi nenek tua yang semuanya kelihatan sebagai orang-orang yang luar biasa, agaknya memandang rendah karena mereka membalas penghormatan Liok Sun tanpa berdiri dari kursi masing-masing.

"Liok Sun, dia ini adalah Hwa Hwa Cinjin, ini adalah Hek I Siankouw, dan locianpwe itu adalah Bouw Thaisu, tiga orang tua yang merupakan datuk-datuk persilatan dengan ilmu kepandaian yang sukar dicari tandingan. Dan dia ini adalah Toat-beng-kauw Bu Sit yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia kang-ouw." Dengan suara penuh kebanggaan akan kehebatan para tamunya, wanita itu memperkenalkan.

Liok Sun terkejut dan cepat menjura lagi. Bun Houw bahkan lebih terkejut lagi, terutama sekali saat mendengar disebutnya nama Toat-beng-kauw Bu Sit yang tentu saja dia kenal sebagai nama orang kelima dari Bayangan Dewa yang berjumlah lima orang itu! Dari Lima Bayangan Dewa ini sudah berdiri di depannya dua orang! Sungguh merupakan hal yang amat kebetulan sekali!

Akan tetapi dia tetap menahan sabar. Kalau dia turun tangan dan andai kata dia berhasil membunuh dua orang musuh ini, masih ada tiga orang lainnya yang belum dia ketahui di mana tempat tinggalnya, apa lagi dia pun masih harus menyelidiki di mana disimpannya Siang-bhok-kiam.

Sebagai seorang pengawal, Bun Houw dipersilakan duduk menghadapi meja lain di sudut, dan tak lama kemudian dua orang wanita murid Ciok Lee Kim datang memperkenalkan diri dan menemani Bun Houw makan minum, sedangkan Liok Sun tentu saja makan minum bersama nyonya rumah dan empat orang tamunya.

Dapat dibayangkan betapa canggung dan malu-malu rasa hati Bun Houw. Dia baru saja pulang dari Tibet dan belum terbiasa dengan pergaulan, apa lagi dengan wanita, namun sekarang dia makan minum dengan dua orang wanita muda yang menemaninya.

Dua orang wanita murid Ciok Lee Kim itu adalah dua orang wanita yang usianya antara dua puluh lima hingga tiga puluh tahun, berpakaian mewah dan pesolek pula seperti guru mereka, berwajah cantik dan berwatak genit! Apa lagi karena Bun Houw adalah seorang pemuda yang tampan dan gagah, maka dua orang wanita muda yang menemaninya itu merasa tertarik dan tanpa sembunyi-sembunyi lagi mereka memperlihatkan rasa senang dan kagumnya kepada Bun Houw.

Hal ini tentu saja membuat Bun Houw menjadi semakin canggung dan gugup sehingga dengan sukar dia menelan makanan yang dihidangkan. Melihat pandang mata dua orang wanita itu yang seolah-olah hendak menelanjanginya, kadang kala pandang mata mereka itu seperti hendak menelannya bulat-bulat, membuat mulut yang tersenyum penuh gairah, kata-kata bisikan yang setengah merayu, kadang-kadang mereka menyuguhkan arak dari cawan mereka, kadang-kadang menyumpitkan potongan-potngan daging yang terbaik untuknya, semua ini membuat jantung Bun Houw berdebar keras kerena... ngeri! Akan tetapi dia menyambut semuanya itu dengan sikap sopan dan dengan muka lebih banyak menunduk untuk menghindarkan pertemuan pandang mata.

Sikapnya yang malu-malu dan jelas membayangkan sikap seorang pemuda yang masih hijau, masih perjaka dan belum berpengalaman ini membuat dua orang murid Ciok Lee Kim menjadi makin bergairah pula. Kadang-kadang mereka cekikikan dan mereka berdua merasa gembira sekali, tidak tahu betapa pandang mata Ciok Lee Kim dari meja besar kadang-kadang berkilat penuh iri ke arah meja kecil mereka.

Akhirnya perjamuan itu berakhir dan dua orang murid Ciok Lee Kim itu sambil tersenyum memenuhi perintah guru mereka, mengantarkan Bun Houw ke sebuah kamar yang telah dipesiapkan untuknya.

Pemuda ini dapat juga mengerti bahwa kedua orang musuh besar itu sangat kuat. Dua orang kakek dan seorang nenek yang menjadi tamu mereka itu adalah orang-orang yang tidak boleh dipandang ringan. Sungguh pun tentu saja dia tidak takut menghadapi mereka semua, akan tetapi akan lebih aman dan ringan baginya kalau dia turun tangan malam nanti, membunuh dua orang itu setelah memaksa mereka mengaku di mana adanya tiga orang lainnya dan di mana pula disimpannya Siang-bhok-kiam yang mereka curi.

Akan tetapi, betapa keget, bingung dan malu bercampur muak rasa hatinya ketika tiba di dalam kamar tamu itu, dua orang murid perempuan Ciok Lee Kim tidak mau keluar lagi dan bersikap genit serta mengeluarkan kata-kata rayuan tanpa mengenal malu sedikit pun juga!

"Harap ji-wi cici (kedua kakak) suka meninggalkan saya karena saya sudah lelah dan mengantuk sekali," akhirnya Bun Houw berkata ketika melihat dua orang wanita itu belum juga meninggalkan kamarnya.

"Kalau engkau lelah dan mengantuk, tidurlah, dan kami akan menjagamu, adik Bun Houw yang baik," berkata pula yang muda sambil terkekeh genit dan matanya mengerling tajam penuh tantangan. "Aku akan memijati tubuhmu..."

"Sumoi berkata benar," kata yang lebih tua. "Memang kami bertugas untuk menemanimu dan melayanimu, hi-hik..."

Bun Houw terkejut sekali dan memandang dengan mata terbelalak. "Akan tetapi... aku... ji-wi berdua... kita..." Sukar baginya untuk melanjutkan kata-katanya karena dia sungguh merasa heran dan kaget mendengar betapa dua orang wanita ini akan menemani tidur!

Akan tetapi dua orang wanita cantik itu tertawa-tawa genit, mentarfsirkan kata-kata dan kecanggungan Bun Houw sesuai dengan selera mereka.

"Heh-heh, Bun-siauwte jangan sungkan dan malu-malu. Kami suci dan sumoi sudah biasa hidup akur dan saling membagi apa saja," kata yang lebih tua.

"Benar, adik Bun yang gagah, dan boleh kau nilai nanti, siapa di antara kami yang lebih lihai... hi-hi-hik!" kata yang muda.

Bun Houw melongo dan matanya terbelalak melihat betapa dua orang wanita muda itu telah menanggalkan pakaian luar mereka dengan gerakan yang amat memikat. Sekarang mereka tersenyum memandang kepadanya dalam pakaian dalam berwarna merah muda dan hijau muda, pakaian dalam yang terbuat dari bahan tipis sekali sehingga tembus pandang dan dia dapat melihat garis-garis bentuk tubuh mereka yang tidak ditutup apa pun lagi di bawah pakaian dalam itu.

Sambil tersenyum penuh gairah dengan pandang mata penuh nafsu, sang suci (kakak seperguruan perempuan) mengangkat lengannya ke atas dan ke belakang kepala untuk melepaskan sanggul dan mengurai rambut. Gerakan ini tentu saja menonjolkan bagian depan dadanya yang nampak membayang di balik kain tipis itu.

Sedangkan sang sumoi yang pakaian dalamnya berwarna hijau muda, melangkah dengan lenggang lemah gemulai untuk menaruh pakaian luar mereka ke atas meja di sudut dan di saat melenggang membelakangi Bun Houw itu, gerakan langkahnya membuat sepasang bukit pinggulnya menari-nari!

Bun Houw merasa napasnya sesak! Dengan mata terbelalak dan muka merah dia melihat itu semua sehingga berkali-kali dia harus menelan ludah karena jantungnya berdebar dan lehernya terasa kering.

"Harap ji-wi suka membiarkan saya sendiri saja mengaso...," dia membantah.

Akan tetapi dua orang wanita itu kini melangkah mendekatinya sambil tersenyum dan Bun Houw memperoleh perasaan seakan-akan dua orang wanita itu sedang mengancamnya dan hendak menyerangnya! Tentu saja dia menjadi semakin bingung dan tidak tahu harus berbuat apa.

"Adik Bun, engkau tampan, gagah dan ganteng sekali. Mari kubuka sepatumu agar kita dapat mengaso dengan enak...," kata sang sumoi.

"Dan biarkan aku membuka pakaianmu, Bun-hiante..." Sang suci juga berkata dengan suara merayu.

Bun Houw mengambil keputusan untuk menggunakan kekerasan. Gara-gara dua orang wanita yang agaknya haus dan gila laki-laki ini urusannya bisa kacau dan gagal. Dia akan membuat mereka tidak berdaya dan meninggalkan mereka di kamar itu. Akan tetapi baru saja semua urat syaraf di tubuhnya menegang, siap untuk bergerak turun tangan, tiba-tiba dari luar pintu kamar itu terdengar suara laki-laki,

"Ai-kwi dan Ai-kiauw... apakah kalian berada di dalam?"
Bun Houw terkejut bukan main dan tentu saja dia menahan gerakan tangannya yang tadi sudah siap untuk menotok mereka. Dua orang wanita itu menoleh ke arah pintu, dan yang lebih tua menjawab,

"Ahh, Bu-susiok (paman guru Bu) di luar? Benar, kami berada di sini menemani tamu!"

Daun pintu kamar itu terdorong dan terbuka karena memang tadi tidak dipalang saking tidak sabarnya kedua orang wanita yang sudah didorong nafsu birahi itu. Muka Bun Houw menjadi merah sekali saking malu ketika melihat Toat-beng-kauw Bu Sit, laki-laki berusia empat puluh tahun yang kurus, dan mukanya seperti monyet, kuning dan pucat itu, masuk ke dalam kamar itu sambil tertawa.

"Ha-ha-ha-ha, aku mencari-cari kalian setengah mati, kiranya kalian bermain-main di sini. Pengawal muda ini sebagai tamu boleh kalian hibur, akan tetapi cukup seorang saja pun dia tidak akan mampu menang. Ha-ha-ha! Ai-kwi... aku sudah rindu kepadamu, mari kau temani pamanmu yang kesepian." Setelah berkata demikian, si muka monyet merangkul pinggang yang ramping itu dengan mesra.

Sang suci mengerutkan alisnya hingga tampak jelas oleh Bun Houw betapa wajah yang cantik itu menjadi buruk dan kejam ketika bersungut-sungut. "Aihh... susiok, biarlah sumoi saja yang menemanimu malam ini..." Wanita itu membantah halus.

"Siapa? Ai-kiauw...? Ahh, Ai-kwi, aku rindu kepadamu, sudah lama benar... heh-heh, dan Ai-kiauw baru kemarin menemani aku. Hayolah...!" Dia menarik dan memaksa wanita itu.

Ai-kwi bersungut-sungut, dengan terpaksa menyambar pakaian luarnya dan membiarkan dirinya dirangkul dan didorong keluar dari kamar sesudah dia melempar pandang mata penuh kekecewaan dan penasaran ke arah Bun Houw.

"Hi-huuuuuhh...!" Ai-kiauw bersorak gembira, lari dengan lenggang-lenggok ke arah pintu, menutupkan pintu dan memalangnya, kemudian dia lari kembali dan meloncat, menubruk Bun Houw sehingga pemuda itu terjengkang ke atas pembaringan.

"Sekarang kita hanya berdua, orang tampan...!" Wanita itu lalu menghujankan ciuman ke seluruh muka Bun Houw sampai pemuda ini menjadi gelagapan.

Sejenak Bun Houw tertegun, kemudian terbayanglah wajah Yalima. Mengapa ketika dia berciuman dengan Yalima, dia merasa babagia dan nikmat, akan tetapi ciuman-ciuman penuh nafsu birahi dari wanita ini membuat dia merasa muak?

"Enci, jangan begitu...!" Dia mendorong halus dan pada saat itu terdengar panggilan dari luar pintu.

Mendengar suara ini, Ai-kiauw terkejut sekali dan cepat dia meloncat ke sudut kamar. Bun Houw kagum sekali melihat kecepatan Ai-kiauw mengenakan pakaian luarnya. Kemudian wanita ini bergegas membuka pintu kamar. Ternyata Hui-giakang Ciok Lee Kim sendiri yang berdiri di depan pintu itu!

"Maaf, subo. Subo memanggil teecu?" Ai-kiauw bertanya dengan sikap hormat.

Sepasang mata yang tajam dan galak itu memandang muridnya penuh selidik, kemudian pandangan matanya menyapu ke arah Bun Houw dan ke arah pembaringan. Agaknya keadaan pemuda itu dan pembaringannya melegakan dan memuaskan hati wanita ini. Dia mengangguk dan berkata, "Kau pergi ke kamar tamu kita, Kiam-mo Liok Sun, kau temani dia!"

Jelas betapa Ai-kiauw kelihatan terkejut dan kecewa bukan main. "Akan tetapi... teeeu kira... subo dan dia..."

"Cerewet, pergilah! Yang tua harus berpasangan dengan yang muda supaya yang muda bertambah pengalaman dan yang tua awet muda. Hayo pergi memenuhi perintah!" Ciok Lee Kim membentak.

"Baik, subo..." Ai-kiauw cepat mengambil pakaian luarnya, kemudian keluar dari kamar itu dengan kepala ditundukkan.

Ciok Lee Kim menutupkan daun pintu dan dia menghampiri Bun Houw sambil tersenyum genit. Wanita berusia lima puluh tahun ini masih nampak cantik karena dia pandai sekali bersolek dan memang dahulunya dia adalah wanita yang sangat cantik.

"Muridku memang bandel. Apakah dia tadi mengganggumu, orang muda she Bun? Kalau dia mengganggumu, biar kuhukum dia di hadapanmu." Sepasang mata itu memandang wajah Bun Houw dengan sinar aneh.

Sejak tadi Bun Houw sudah merasa semakin muak menyaksikan tingkah laku dua orang murid dan guru mereka itu. Dari sikap dan kata-kata mereka saja sudah jelas dapat dinilai orang-orang macam apa adanya mereka. Akan tetapi diam-diam dia juga merasa girang karena sekarang musuh yang seorang ini datang sendiri tanpa dia harus mencarinya di kamarnya.

Dia akan membekuk wanita ini dan memaksanya mengaku tentang tiga orang musuhnya yang lain dan tentang pedang Siang-bhok-kiam, kemudian dia akan membunuh Bu Sit dan pergi dari tempat itu untuk mencari tiga orang yang lain dan pedang Siang-bhok-kiam.

Bun Houw menggelengkan kepalanya. "Tidak, toanio. Tidak ada yang mengganggu saya." jawabnya.

"Syukurlah kalau begitu. Kau adalah seorang tamu, harus dilayani dengan baik, karena itu aku sendiri yang akan menemanimu malam ini, orang muda. Marilah, mari kita rebahan sambil omong-omong... aku ingin mendengar riwayatmu. Kau menarik hatiku, tidak sama dengan pemuda-pemuda lain... jangan sungkan-sungkan, ke sinilah..." Wanita itu sudah duduk di pinggir pembaringan dia menggapai mengajak pemuda itu duduk di dekatnya.

Bun Houw hampir tak dapat menahan kemarahannya lagi. "Tidak...!" Dia menggelengkan kepalanya. "Dua orang murid toanio tadi pun membujuk saya, akan tetapi saya... saya bukanlah laki-laki seperti itu...!"

Ucapan ini membuat wajah Ciok Lee Kim menjadi merah sekali dan tiba-tiba saja wanita ini menggerakkan tubuhnya membalik, tangan kanannya bergerak.

"Wirrrrrr...!"

Bun Houw terkejut bukan main, tadinya menyangka bahwa wanita itu marah kepadanya dan menyerangnya, akan tetapi ternyata senjata piauw beronce merah itu menyambar ke arah jendela kamar itu, menembus jendela kemudian terdengar jatuh berkerontangan di luar kamar.

"Keparat, jangan lari kau!" Tubuh Ciok Lee Kim sudah meloncat dengan gerakan yang ringan sekali, kakinya menendang jebol daun jendela lantas tubuhnya sudah mencelat keluar.

Barulah pemuda itu tahu bahwa tadi ada orang mengintai dari luar jendela. Dia merasa heran sekali mengapa dia tidak lebih dulu melihatnya atau mendengarnya. Hal ini adalah karena dalam keadaan tergoda bujuk rayu wanita-wanita tadi, hati Bun Houw berdebar dan kacau tidak karuan dan hal ini mengurangi kewaspadaannya. Andai kata dia berada dalam keadaan biasa, tentu sebelum Ciok Lee Kim mendengar sesuatu, dia akan lebih dulu dapat mendengarnya.

"Tangkap penjahat...!" Terdengar teriakan wanita itu di luar.

Bun Houw juga meloncat keluar dari kamar dan setibanya di ruangan besar dia melihat betapa Ciok Lee Kim, Bu Sit, dua orang kakek dan seorang nenek tamu, juga Kiam-mo Liok Sun dan dua orang murid wanita Ciok Lee Kim, semua sudah berada di situ dengan pakaian dan rambut kusut, agaknya tergesa-gesa meninggalkan kamar tidur oleh teriakan Ciok Lee Kim tadi.

Mereka semua ini mengurung tiga orang yang berdiri di tengah ruangan dengan pedang di tangan. Dan selain tokoh-tokoh kaum sesat itu, juga tampak anak buah Lembah Bunga Merah sudah mengurung ruangan itu dari sebelah luar. Bun Houw memandang dengan penuh perhatian.

Tiga orang itu biar pun sudah dikepung, kelihatan sama sekali tidak memperlihatkan rasa takut. Mereka itu adalah dua orang gadis dan seorang pemuda. Usia mereka antara dua puluh sampai dua puluh lima tahun, kelihatan cantik, tampan, dan gagah dengan pedang melintang di depan dada, saling mengadu punggung dan menghadapi kepungan banyak orang itu.

Diam-diam Bun Houw kagum menyaksikan kegagahan mereka, akan tetapi juga mencela kecerobohan mereka yang berani secara sombrono memasuki goa harimau yang sangat berbahaya ini.

"Hemmm, kalian seperti tiga ekor tikus yang terkurung!" Ciok Lee Kim mengejek kepada mereka. "Hayo kalian mengaku, siapa kalian dan kenapa kalian berani memasuki tempat kami tanpa ijin. Jawab, agar kalian tidak mati tanpa nama!"

Pemuda yang mewakili dua orang kawannya itu memandang kepada wanita ini dengan sinar mata berapi-api. "Kami adalah murid-murid Bu-tong-pai yang datang untuk menuntut balas atas kematian suheng kami satu minggu yang lalu di luar hutan Lembah Bunga Merah."

"Siapakah suheng kalian dan apa hubungan kematiannya dengan kami?" Ciok Lee Kim mengerutkan alisnya.

Semenjak dia bersama empat orang saudara segolongannya yang bergabung menjadi Lima Bayangan Dewa berhasil menyerbu Cin-ling-pai, mereka berlima selalu berhati-hati, tidak pernah menanam permusuhan dengan golongan lainnya, bahkan berusaha mencari teman-teman untuk diajak bersama-sama menghadapi Cin-ling-pai. Maka mendengar tiga murid Bu-tong-pai ini memusuhinya, dia menjadi heran dan terkejut.

"Suheng kami sebelum meninggal dunia mengatakan bahwa dia dilukai oleh dua orang murid Lembah Bunga Merah."

"Hemmm..." Ciok Lee Kim memandang ke sekelilingnya, ke arah para anak buah Lembah Bunga Merah.

"Subo, kami yang melukainya!" Tiba-tiba Ai-kwi dan Ai-kiauw melangkah maju.

Ciok Lee Kim memandang pada dua orang muridnya itu dengan alis berkerut. "Apa yang terjadi?" tuntutnya.

"Pemuda itu terlalu menghina kami, mengatakan bahwa kami dan orang-orang Lembah Bunga Merah adalah orang-orang cabul yang tidak tahu malu. Kami bertanding melawan dia kemudian dia melarikan diri dengan luka-luka berat. Kami tidak tahu bahwa dia adalah murid Bu-tong-pai atau murid siapa, yang jelas dia kurang ajar."

"Bohong!" Tiba-tiba salah seorang di antara dua gadis itu berseru marah. "Kam-suheng menceritakan kepada kami bahwa dia kalian bujuk rayu, kalian perempuan-perempuan jalan yang tak tahu malu. Kam-suheng adalah seorang laki-laki sejati, mana sudi menuruti kehendak cabul kalian? Karena suheng menolak, kalian mengeroyok dan melukainya!"

Wajah kedua orang murid Ciok Lee Kim berubah merah. "Subo, kalau manusia itu tidak menghina, kami tentu tidak akan melukainya. Kini subo mendengar sendiri betapa busuk mulut orang-orang ini menghina kita!"

"Perempuan jalang dan cabul!" Gadis murid Bu-tong-pai yang sebenarnya adalah pacar dan calon isteri dari suheng-nya sendiri yang tewas itu sudah memekik, kemudian dengan pedangnya dia menyerang Ai-kwi dan Ai-kiauw. Dua orang wanita ini mengelak, lantas membalas dan bertandinglah Ai-kwi dan Ai-kiauw melawan tiga orang murid Bu-tong-pai itu.

Para orang tua itu mula-mula hanya menonton. Ilmu Pedang Bu-tong-pai terkenal bagus gayanya, juga kuat serta cepat. Sesudah lewat lima puluh jurus, kini Ai-kwi dan Ai-kiauw yang juga menggunakan pedang, mulai terdesak hebat oleh pedang ketiga orang murid Bu-tong-pai itu.

"Bu-sute, kau wakili aku menangkap tiga orang bocah kurang ajar ini!" Melihat betapa dua orang muridnya terdesak, Hui-giakang Ciok Lee Kim menyuruh Toat-beng-kauw Bu Sit yang disebutnya sute, untuk maju.

Sungguh pun di antara Lima Bayangan Dewa itu tidak mempunyai hubungan perguruan, melainkan hubungan segolongan saja dan terutama sekali sama-sama menaruh dendam kepada ketua Cin-ling-pai, akan tetapi semenjak mereka memakai nama Lima Bayangan Dewa, mereka saling menyebut adik dan kakak seperguruan.

"Tar-tar-tarrr...!"

Joap-pian atau cambuk baja di tangan Toat-beng-kauw Bu Sit meledak-ledak ketika dia menerima perintah ini. Tubuhnya mencelat ke depan dengan keringanan seekor burung, dan tahu-tahu joan-pian pada tangannya sudah melecut-lecut dan menyambar-nyambar ganas.

"Tar-tar-tringggg...! Aihhhh...!"

Seorang gadis Bu-tong-pai menjerit dan pedangnya terlempar, dia memegangi tangan kanan dengan tangan kiri karena tangan kanannya terasa sakit. Saat itu dipergunakan oleh Ciok Lee Kim untuk menggerakkan tangannya. Gadis itu berusaha mengelak, akan tetapi dia kalah cepat maka robohlah dia terkena totokan wanita yang berjuluk Kelabang Terbang itu.

Dua orang murid Bu-tong-pai yang lainnya menjadi marah sekali. Mereka berdua saling beradu punggung dengan pedang melintang di depan dada, sudah siap untuk bertempur mati-matian melawan orang-orang lihai itu.

"Heh-heh-heh, kalian bocah-bocah ingusan sungguh tak tahu diri!" Ciok Lee Kim terkekeh mengejek. "Kalian tidak tahu dengan siapa kalian berhadapan! Biar pun guru kalian, ketua Bu-tong-pai sendiri belum tentu berani bersikap kurang ajar seperti kalian di depan kami."

"Hemm, kami tidak peduli dengan siapa kami berhadapan!" bentak pemuda Bu-tong-pai itu sambil melirik sumoi-nya yang roboh tertotok tadi. "Kami datang untuk menuntut balas atas kematian suheng kami dan untuk itu, kami siap mengorbankan nyawa kami kalau perlu. Kami tidak takut kepada kalian!"

"Ciok-suci, bereskan saja mereka ini, habis perkara!" Bu Sit berkata sambil mengayun-ayunkan joan-pian di tangannya.

"Nanti dulu, Bu-sute, kita tidak ingin bermusuhan dengan Bu-tong-pai atau partai mana pun. Ingat?" kata Si Kelabang Terbang dan Toat-beng-kauw Bu Sit mengangguk.

"Bocah-bocah Bu-tong-pai, kami masih memandang nama Bu-tong-pai, karena itu kami mau mengampuni kalian bertiga. Berlututlah dan kami akan mengampuni kalian," berkata Ciok Lee Kim.

"Huh, tidak sudi!" Gadis Bu-tong-pai yang kedua membentak marah.

"Agaknya kalian belum tahu siapa kami. Aku adalah Hui-giakang dan aku sendiri saja belum tentu akan dapat kalian menangkan andai kata kalian maju dengan teman-teman kalian sebanyak dua puluh orang! Sedangkan dia dengan joan-pian mautnya ini adalah Toat-beng-kauw Bu Sit yang di dunia selatan pernah menggegerkan para tokoh besar persilatan. Dan kalian belum tahu siapa adanya tamu-tamu kehormatan ini, ya? Beliau ini adalah Hwa Hwa Cinjin yang sukar dicari tandingannya di dunia kang-ouw, ada pun beliau yang ini adalah Hek I Siankouw, sejajar nama dan terkenalnya dibandingkan dengan Hwa Hwa Cinjin locianpwe. Dan tahukah kalian siapa beliau yang baru turun dari pertapaan ini? Beliau adalah datuk dari seluruh pantai Lautan Pohai, Bouw Thaisu yang memiliki kepandaian setinggi Gunung Thai-san! Masih ada pula sahabatku ini, Kiam-mo Liok Sun Si Setan Pedang."

Dua orang murid Bu-tong-pai itu memandang dengan mata mendelik. Pemuda itu lalu menjawab setelah wanita musuhnya berhenti bicara. "Biar pun engkau akan mengundang semua iblis dari neraka, kami tidak akan takut menghadapinya untuk membela kebenaran dan menuntut balas atas kematian suheng kami!"

"Suci, bocah-bocah sombong macam ini apa bila tidak dihajar akan makin besar kepala saja!" ucapan Bu Sit ini lantas disusul bunyi pecut baja di tangannya yang meledak-ledak dan sinar kilat senjatanya itu menyambar ke arah dua orang murid muda Bu-tong-pai itu.

"Cringgg...! Cringgg...!"

Bunga api berhamburan pada saat joan-pian itu tertangkis oleh dua batang pedang, akan tetapi Toat-beng-kauw yang memiliki ginkang tinggi sekali itu sudah kembali menyerang, gerakannya cepat bukan main, joan-pian di tangannya lenyap berubah menjadi sinar kilat yang menyambar-nyambar dan mengurung kedua orang muda itu.

Dua orang murid Bu-tong-pai itu terkejut juga, segera maklum bahwa si muka monyet ini benar-benar lihai, maka mereka cepat memutar pedang melindungi tubuh mereka sambil berusaha sedapat mungkin untuk balas menyerang. Akan tetapi karena memang tingkat mereka kalah tinggi, ginkang mereka jauh kalah cepat dan tenaga lweekang mereka pun jauh kalah kuat, dalam belasan jurus saja mereka sudah terhimpit dan terancam hebat oleh sinar senjata joan-pian itu.

Hui-giakang Ciok Lee Kim yang tidak ingin dilakukan pembunuhan di dalam rumahnya, sudah bergerak terjun ke dalam gelanggang pertandingan. Dua tangannya bergerak dan nampaklah dua sinar merah dari sepasang sapu tangan suteranya.

Ujung kedua sapu tangan itu langsung menyambar dan menotok ke arah jalan darah di punggung dan pundak dua orang muda yang sedang sibuk didesak oleh joan-pian Bu Sit, maka mereka tidak mampu menghindarkan diri dari totokan sapu tangan merah. Mereka mengeluh, pedang mereka terlepas dari tangan kemudian tubuh mereka terguling dengan lemas seperti keadaan teman mereka yang pertama tadi.

"Ciok-suci, sebaiknya mereka bertiga ini dibunuh saja!" kata Bu Sit sambil mangamang-amangkan joan-pian-nya.

"Sute, jangan mengotori rumah ini dengan darah dan pembunuhan!" Ciok Lee Kim cepat mencegah.

"Ha-ha-ha, kalau begitu biar kubawa mereka ke hutan dan kuhabisi mereka di sana!" Bu Sit berkata, lantas kedua matanya menyambar dan melahap tubuh dua orang gadis cantik murid Bu-tong-pai itu.

Di dalam benaknya yang kotor itu sudah terbayang betapa dia akan mempermainkan dan menikmati dua orang murid wanita ini lebih dulu sebelum dibunuhnya. Memang di antara Lima Bayangan Dewa, Ciok Lee Kim dan Bu Sit sama-sama mata keranjang dan batinnya penuh dengan kecabulan.

"Mengapa mereka harus dibunuh?" Tiba-tiba Kiam-mo Liok Sun ikut bicara. "Ciok-toanio, saya kira amat tidak baik kalau membunuh anak-anak murid Bu-tong-pai, sungguh tidak menguntungkan bagi toanio kalau kelak dimusuhi oleh partai itu."

Sejak tadi sebetulnya Bun Houw sudah bersiap. Andai kata dia melihat tiga orang murid Bu-tong-pai tadi hendak dibunuhi, dia sudah siap-siap untuk membantu serta menolong mereka. Akan tetapi melihat mereka hanya dirobohkan dengan totokan saja, dia belum mau turun tangan karena dia menganggap belum tiba saatnya. Apa bila urusannya yang besar dan penting itu dirusak oleh bantuannya terhadap tiga orang murid Bu-tong-pai ini, sungguh tidak baik sekali. Kini dia mendengarkan saja dengan penuh perhatian.

Toat-beng-kauw Bu Sit memandang kepada Liok Sun dengan dua mata disipitkan, alisnya berkerut dan dia berkata kepada nyonya rumah, "Ciok-suci, engkau sendiri tentu mengerti mengapa mereka ini harus dibunuh dan tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain!"

Melihat ada ketegangan dan perbedaan pendapat ini, Ciok Lee Kim memandang ke arah tiga orang murid Bu-tong-pai dan berkata, "Sebaiknya mereka ditahan dulu dan mari kita bicarakan hal ini di dalam saja," katanya sambil memberi isyarat.

Kemudian, dipimpin oleh Ai-kwi dan Ai-kiauw, orang-orangnya segera menyeret tubuh tiga orang murid Bu-tong-pai itu, dibawa ke tempat tahanan yang mereka jaga ketat. Setelah menyerahkan mereka kepada para anak buah untuk menjaganya, dua orang murid Ciok Lee Kim itu lalu kembali ke ruangan karena mereka ingin turut mendengarkan kelanjutan percakapan tadi. Sementara itu tiga orang tua yang menjadi tamu agung, menonton dan mendengarkan dengan sikap tenang dan tidak acuh karena mereka merasa diri mereka terlalu tua untuk ikut mencampuri urusan tetek-bengek itu!

Ketika Bun Houw melihat mereka semua memasuki ruangan kembali, dia mendapatkan kesempatan baik dan diam-diam dia menyelinap kembali ke kamarnya. Sudah diambilnya keputusan untuk menyelamatkan dan membebaskan tiga orang Bu-tong-pai itu lebih dulu, kemudian baru dia akan membunuh Ciok Lee Kim dan Bu Sit, kalau mungkin dia hendak memaksa seorang di antara mereka mengaku di mana adanya tiga orang teman mereka yang lain. Bergegas Bun Houw memasuki kamarnya untuk membawa buntalannya.

Akan tetapi, selagi dia mengumpulkan pakaiannya, tiba-tiba saja terdengar suara tertawa girang dan... dua orang wanita cantik yang genit itu, Ai-kwi bersama Ai-kiauw, memasuki kamarnya dan langsung memalang daun pintu sambil tertawa-tawa. Kemudian dua orang wanita itu menubruk dan menggeluti Bun Houw!

"Hayo... cepat... selagi kita mempunyai sedikit waktu sebelum mereka memanggil kami...!" Ai-kwi berkata dengan napas memburu karena didesak nafsu.

"Benar, adik yang manis... mari kau layani kami sebentar...!" Ai-kiauw juga berkata sembil berebut dengan suci-nya untuk menciumi wajah yang tampan itu.

"Plakk! Plakk!"

Kedua tangan Bun Houw menampar dengan tepat mengenai hidung kedua orang wanita itu. Karena pemuda ini mengerahkan tenaga, maka seketika tulang hidung yang mancung itu menjadi hancur dan berdarah! Tulang di ujung hidung merupakan tulang muda, maka ditampar seperti itu tentu saja langsung menjadi remuk dan lenyaplah hidung mancung yang merupakan penghias utama wajah cantik mereka.

Sebelum mereka yang terkejut dan kesakitan mampu berteriak, Bun Houw telah menepuk tengkuk mereka dengan kecepatan luar biasa dan mereka jatuh pingsan tanpa sempat mengeluarkan suara sebelumnya. Bun Houw cepat-cepat menotok jalan darah mereka, dan sesudah menutupkan kembali pintu kamar itu, dia menyelinap keluar untuk mencari tempat ditahannya tiga orang murid Bu-tong-pai.

Akan tetapi pada saat itu juga terdengar suara pekik-pekik kesakitan dari arah belakang gedung. Bun Houw terkejut dan cepat dia berlari ke arah suara itu, khawatir kalau-kalau dia terlambat dan tiga orang murid Bu-tong-pai itu sudah disiksa atau dibunuh.

Akan tetapi alangkah kagetnya ketika dia melihat anak-anak murid atau anak-anak buah Lembah Bunga Merah malang melintang di sekitar kamar tahanan yang kini telah menjadi kosong! Belasan orang itu berserakan dengan luka-luka hebat, ada yang patah tulangnya, ada yang pecah kepalanya, dan mereka yang terluka berkata,

"Tahanan... lari... ditolong setan...!"

Bun Houw melihat ada bayangan berkelebat di atas, maka cepat dia meloncat dan masih sempat melihat berkelebataya bayangan orang bertubuh ramping kecil, agaknya seorang di antara dua gadis Bu-tong-pai, akan tetapi gerakannya cepat sekali dan dalam sekejap mata saja sudah lenyap ditelan kegelapan malam yang sudah hampir pagi itu.

Terpaksa dia turun kembali dan ternyata Ciok Lee Kim bersama semua tamunya sudah berkumpul di situ. Dengan suara marah Ciok Lee Kim memeriksa seorang di antara para anak buahnya yang hanya patah tulang lengannya.

"Kami sedang berjaga... lalu entah dari mana datangnya, ada angin menyambar-nyambar dan ada bayangan orang berkelebatan, lalu tahu-tahu kami semua roboh dan tiga orang tawanan itu melarikan diri." Orang itu bercerita dengan suara hampir menangis, bukan hanya karena kesakitan, akan tetapi juga karena takut kepada majikannya ini.

"Hemm, babi-babi tolol kalian! Bagaimana muka orang itu? Laki-laki atau wanita?"

"Hamba... hamba tidak tahu... gerakannya terlalu cepat... agaknya dia itu bukan manusia, melainkan... setan..."

"Dessss!" Tangan Ciok Lee Kim menampar gemas dan orang yang sialan itu kini selain patah tulang lengannya, juga roboh pingsan!

"Ha, inilah kalau menurut pendapat orang luar!" Tiba-tiba Toat-beng-kauw Bu Sit berkata dengan suara mengejek dan melirik ke arah Liok Sun. "Kalau tadi sudah kubunuh mereka, tentu tidak begini jadinya. Kini mereka dapat kembali lagi ke Bu-tong-pai dan sudah dapat dipastikan bahwa kita mempunyai musuh baru, yaitu Bu-tong-pai dan untuk ini kita boleh berterima kasih kepada Kiam-mo Liok Sun!"

Merah wajah Liok Sun mendengar ejekan ini. "Harap Bu-enghiong tidak berkata demikian. Saya tadi hanya mengusulkan agar urusan ini didamaikan saja..."

"Ya, dan kau yang menjadi sahabat baik Bu-tong-pai akan menjadi perantara. Bukankah begitu? Ehhh, Kiam-mo Liok Sun, kau yang menjadi sahabat baik Bu-tong-pai tentu tahu pula siapa dia yang telah membebaskan tiga orang murid Bu-tong-pai itu."

Ucapan Bu Sit ini membuat semua orang, termasuk Ciok Lee Kim, memandang kepada Si Setan Pedang itu dengan pandangan mata penuh pertanyaan serta tuntutan. Liok Sun menjadi terkejut dan marah bukan main karena pertanyaan orang she Bu itu mengandung ejekan dan juga tuduhan berat seolah-olah dia mengenal orang yang membebaskan tiga orang murid Bu-tong-pai tadi!

"Bu-enghiong, apa artinya kata-katamu ini? Engkau tahu bahwa aku sama sekali tidak mengenal siapa setan itu. Aku hanya mengusulkan agar tiga orang murid Bu-tong-pai itu tidak dibunuh dan aku tadinya ingin mengusulkan pula agar mereka dikembalikan kepada Bu-tong-pai disertai keterangan tentang kesalah pahaman yang terjadi sehingga dengan begitu ketua Bu-tong-pai akan mau mengerti duduknya perkara kemudian menghabiskan permusuhan..."

"Hemmm... kalau tadi tidak kau cegah, tentu sudah kami bunuh mereka dan Bu-tong-pai pun tak akan tahu apa-apa. Sekarang mereka lolos dan semua ini adalah salahmu, orang she Liok!" Bu Sit berseru marah.

"Toat-beng-kauw, sungguh keterlaluan kau menuduh orang!" Liok Sun membentak sambil mencabut pedangnya.

"Ha-ha, sekarang baru kelihatan belangnya! Engkau agaknya bersekongkol dengan orang Bu-tong-pai!" Bu Sit membentak dan melolos cambuk bajanya.

Memang orang she Bu ini sudah merasa tidak senang ketika Liok Sun datang bersama Bun Houw, merasa iri hati melihat pergaulan yang akrab antara Setan Pedang itu dengan Ciok Lee Kim, apa lagi melihat betapa Liok Sun datang bersama seorang pemuda tampan yang menjadi pengawalnya, pemuda yang dia tahu membuat Ciok Lee Kim dan dua orang muridnya tergila-gila.

Melihat dua orang itu saling serang, Ciok Lee Kim hanya menonton saja, karena ia sendiri merasa penasaran, juga marah dan menyesal melihat lolosnya tiga orang tawanan tadi. Betapa pun juga, cegahan Liok Sun tadilah yang membuat pembunuhan terhadap diri tiga orang tawanan itu tertunda sehingga mereka dapat lolos.

"Trang-cring-cringgg...!"

Berkali-kali pedang di tangan Kiam-mo Liok Sun bertemu dengan joan-pian di tangan Bu Sit. Pertandingan itu seru dan ramai sekali, akan tetapi segera terbukti bahwa kepandaian Bu Sit masih jauh lebih tinggi karena pedang di tangan Liok Sun mulai terdesak hebat dan sinarnya menjadi makin menyempit.

"Trangg... cring... srattt...!"

Saking hebatnya tangkisan cambuk baja itu, pedang Liok Sun membalik dan hampir saja mengenai lehernya sendiri. Tepat pada saat itu, terdengar ledakan cambuk disusul suara tawa dari Toat-beng-kauw Bu Sit yang bergerak cepat sekali, tahu-tahu ujung cambuknya sudah melecut ke arah ubun-ubun Liok Sun. Kalau saja ujung cambuk baja itu mengenai ubun-ubun kepala, tentu akan berlubang.

Liok Sun terkejut, segera menggerakkan pedangnya menangkis. Ubun-ubunnya selamat, akan tetapi pundaknya masih saja terkena ujung cambuk sehingga terluka parah dan mengeluarkan darah. Liok Sun terhuyung-huyung dan dengan suara meledak cambuk itu terus mengejarnya, mengancam bagian-bagian berbahaya dari tubuhnya.

“Tar-tarr-tarrrr...!"
Tiba-tiba ujung cambuk itu terhenti di tengah udara. Bu Sit terkejut dan cepat memutar tubuhnya. Dia melihat betapa ujung cambuknya yang tertahan itu kiranya dijepit oleh dua jari tangan Bun Houw yang telah berdiri di belakangnya!

Liok Sun terhuyung dengan tubuh penuh luka-luka lecutan cambuk dan pedangnya sudah terlempar entah ke mana. Kini dia memegangi pundaknya dan berdiri dengan muka pucat dan penuh kekhawatiran melihat pengawalnya yang begitu berani menahan ujung cambuk Bu Sit yang amat lihai itu.

Pada waktu melihat bahwa yang menahan cambuknya adalah pemuda pengawal yang menimbulkan iri hati dan dibencinya itu, Bu Sit menjadi marah bukan main. Dengan mata mendelik dia memaki, "Keparat busuk, engkau pun sudah bosan hidup!"

Dia segera mengerahkan sinkang-nya untuk menarik kembali joan-pian itu, akan tetapi betapa pun dia mengerahkan tenaga, ujung pecut baja itu tetap saja tidak terlepas dari tangan Bun Houw. Tentu saja Bu Sit menjadi terkejut, penasaran dan marah sekali. Dia memperkuat tenaganya, menarik sepenuh tenaga sampai perutnya mengeluarkan suara melalui kerongkongannya,

"Hekkk…!"

Dan... tiba-tiba ujung pecut itu dilepaskan Bun Houw.

"Wirrrr...!"

Ujung pecut menyambar ganas, dengan kecepatan bagaikan kilat karena tenaga Bu Sit sendiri yang membalik dan dengan hebatnya menyerang ke arah kepalanya!

Dapat dibayangkan betapa kagetnya Bu Sit melihat ini dan matanya terbelalak, mukanya pucat sekali karena dia maklum akan datangnya bahaya maut di depan mata! Dia hanya bisa miringkan kepalanya untux menghindarkan diri.

"Ciuuuttt... tessss...!"

"Auhhh... aduhhh... aduhhh... wah, keparat kau...!" Bu Sit tentu saja berjingkrak kesakitan sambil memegangi bagian kepala di mana tadi telinga kirinya berada dan kini bagian itu tidak ada lagi daun telinga yang sudah hancur oleh sambaran ujung cambuknya sendiri.

Semua orang menjadi kaget bukan main, terutama sekali Ciok Lee Kim dan Bu Sit sendiri. Mereka berdua maklum betapa hebat kepandaian Bu Sit, akan tetapi hanya dalam satu gebrakan saja, sebelum pemuda itu menggerakkan kaki tangan, Toat-beng-kauw (Monyet Pencabut Nyawa) telah kehilangan daun telinga kirinya!

"Lihat... lihat... jahanam she Liok itu ternyata menyelundupkan mata-mata ke sini...!" Bu Sit membentak.

Dengan kemarahan meluap-luap Bu Sit langsung menerjang kepada Bun Houw. Cambuk bajanya meledak-ledak dan menyambar-nyambar ke arah Bun Houw dengan dahsyatnya, akan tetapi dengan tenang sekali pemuda itu dapat menghindar ke sana ke mari.

Pada saat itu terdengar teriakan-teriakan aneh, setengah tangisan setengah maki-makian marah, kemudian tampaklah Ai-kwi dan Ai-kiauw berlari terhuyung ke tempat itu, tangan kiri menutupi hidung yang sudah remuk dan berdarah, tangan kanan manuding-nuding ke arah Bun Houw yang masih berkelebatan diserang joan-pian di tangan Bu Sit itu.

Melihat keadaan dua orang muridnya itu, Ciok Lee Kim terkejut dan dengan susah payah dua orang wanita yang suaranya menjadi bindeng dan tidak karuan itu lalu menceritakan bahwa muka mereka dibikin cacat dan buruk oleh Bun Houw. Ciok Lee Kim makin kaget dan cepat dia lalu menerjang dan membantu sute-nya menyerang pemuda yang ternyata amat lihai itu.

Hati Bun Houw girang sekali. "Majulah, memang aku hendak membunuh kalian!" katanya sambil menangkis sambaran ujung sapu tangan merah yang meluncur ke arah lehernya itu dengan sentilan jari tangannya.

"Prattt...! Aihhh...!"

Ciok Lee Kim menjerit karena sentilan jari tangan yang mengenai ujung sapu tangannya itu membuat sapu tangannya terpental ada pun jari-jari tangannya sendiri tergetar hebat sekali!

"Ciok Lee Kim dan Bu Sit, kematian sudah di depan mata, hayo katakan di mana adanya Tiga Bayangan Dewa yang lain dan di mana pula kalian sembunyikan Siang-bhok-kiam pusaka Cin-ling-pai!" Bun Houw berseru dan tubuhnya bergerak cepat sekali.

Dua orang lawannya menjadi silau oleh gerakan ini. Mereka berdua berusaha memutar senjata untuk melindungi tubuh mereka, akan tetapi tetap saja sambaran hawa pukulan dari kedua lengan pemuda itu membuat mereka terhuyung-huyung. Tentu saja mereka terkejut sekali oleh kehebatan tenaga sinkang ini, namun mereka lebih kaget mendengar pertanyaan pemuda itu.

"Keparat! Siapakah engkau?" Ciok Lee Kim berseru dan kedua sapu tangannya berubah menjadi dua gulungan sinar merah di depan dan atas tubuhnya.

"Aku adalah Dewa Akhirat yang bertugas mencabut nyawa Lima Bayangan Dewa!" Bun Houw berkata sambil meloncat ke depan.

Ciok Lee Kim terkejut sekali, dua gulungan sinar merahnya segera menyambut. Ada pun Toat-beng-kauw Bu Sit yang maklum akan kelihaian pemuda itu membantu suci-nya dan menubruk dengan lecutan cambuk bajanya.

"Tar-tarrr... suiiiittt...!"

Sebatang cambuk baja dan dua helai sapu tangan merah itu menyambut Bun Houw, akan tetapi dengan kelincahan luar biasa Bun Houw bergerak di antara gulungan sinar senjata lawan sambil menggerakkan kaki tangannya.

"Desss...! Plakkk...!"

Dan tubuh Ciok Lee Kim bersama sute-nya terlempar dan terbanting ke kanan kiri!

"Singggg...!"

Sinar hitam menymbar ganas dan Bun Houw terkejut karena maklum bahwa senjata yang menyambarnya adalah sebatang pedang hitam yang digerakkan secara cepat sekali dan mengandung tenaga yang jauh lebih kuat kalau dibandingkan dengan tenaga dua orang Bayangan Dewa ini. Cepat dia menarik tubuh atas ke belakang lalu memutar dan kakinya melayang ke arah penyerangnya.

Namun Hek I Siankouw, nenek tua yang pakaiannya serba hitam itu, dapat meloncat ke belakang sambil menarik pedangnya sehingga tendangan maut dari Bun Houw mengenai tempat kosong pula.

“Wuuuttt-wut-wutttt...!"

Bun Houw lebih terkejut lagi karena sambaran cahaya kemerahan dari samping kiri yang secara bertubi-tubi menyerang ke arah tiga belas jalan darah utama di tubuhnya dengan kecepatan serta tenaga dahsyat ini bahkah lebih lihai lagi dari pada serangan pedang hitam si nenek tadi. Untuk menyelamatkan diri, tubuhnya dilemparkan ke belakang dan dia membuat salto sampai lima kali baru terhindar. Pada saat dia turun dan memandang, ternyata bahwa yang menyerangnya adalah Hwa Hwa Cinjin, tosu tinggi kurus yang tak banyak cakap itu, menggunakan sebatang hudtim (kebutan dewa) di tangannya.

"Hemmm, lumayan juga kepandaianmu, bocah lancang!" Hwa Hwa Cinjin mengangguk-angguk memuji.

Serangan hudtim-nya tadi dilakukan dengan cepat dan sungguh-sungguh dan agaknya tidak banyak lawan di dunia kang-ouw yang akan mampu menghindarkan diri, akan tetapi pemuda ini dengan lemparan tubuh ke belakang dan berjungkir balik lima kali itu ternyata sekaligus telah dapat menyelamatkan diri. Hal ini selain membuatnya kagum, juga amat penasaran dan dia lalu menerjang maju didahului gulungan sinar hudtim-nya yang lebar dan mendatangkan angin kencang. Juga Hek I Siankouw yang merasa penasaran telah menggerakkan pedangnya dengan hebat.

Bun Houw maklum bahwa tamu-tamu agung dari Ciok Lee Kim itu adalah orang-orang yang pandai dan agaknya kini telah membantu musuh besarnya, karena itu dia pun cepat menggerakkan tubuhnya, menghindarkan diri dengan sangat cepat sambil mengerahkan ginkang-nya yang luar biasa.

Dua orang kakek dan nenek itu terkesiap juga menyaksikan gerakan pemuda itu sangat cepatnya, lebih cepat dari pada gerakan mereka berdua! Akan tetapi betapa pun cepatnya gerakan Bun Houw, dihujani serangan pedang dan hudtim dari dua orang tokoh besar yang kepandaiannya sudah mencapai tingkat tinggi itu, dia masih saja harus menghadapi sambaran hudtim ke lehernya yang tidak dapat dielakkannya lagi.

"Plakkk...!”

“Siancai...!" Tosu tua itu terkejut setengah mati melihat betapa hudtim-nya kena ditangkis dengan tangan oleh pemuda itu dan terpental! Hampir dia tidak dapat percaya akan hal ini.

Hudtim-nya itu bukanlah sembarangan hudtim, didapatkannya di utara di dekat kutub dan bulu-bulu hudtim itu terbuat dari bulu monyet salju raksasa yang amat kuat. Bulu-bulu itu dapat menyalurkan sinkang-nya secara langsung dan kalau dia gerakkan dengan tenaga sinkang-nya yang sangat kuat, jangankan senjata biasa, bahkan senjata pusaka lawan akan dapat rusak bila beradu dengan bulu-bulu hudtim-nya.

Akan tetapi pemuda ini berani menangkis dengan tangan kosong, bahkan telah membuat hudtim-nya terpental! Ini berarti bahwa tangan kosong pemuda ini lebih kuat dari pada senjata pusaka!

Tentu saja tosu ini tidak tahu bahwa Bun Houw adalah murid terkasih Kok Beng Lama dan bahkan juga sudah mendapat gemblengan dari ayahnya sendiri yang sakti. Pemuda ini sudah memiliki tenaga Thian-te Sin-ciang dari Kok Beng Lama, dan tenaga sinkang ini membuat kedua tangannya menjadi sedemikian kebalnya sehingga berani dipergunakan untuk menangkis senjata pusaka lawan yang bagaimana kuat pun.

Bun Houw maklum bahwa sebelum dia mengalahkan kakek dan nenek ini maka sukarlah baginya untuk dapat memaksa pengakuan dari dua orang musuhnya sebelum akhirnya dia membunuh mereka. Akan tetapi tiba-tiba saja terdengar teriakan Liok Sun, teriakan mengerikan dan ketika Bun Houw menoleh, dia melihat Bu Sit menggunakan cambuk bajanya untuk menyerang Liok Sun. Majikan rumah judi itu terguling roboh dan sekali lagi cambuk baja mengenai kepalanya.

"Keparat...!" Bun Houw meloncat dan dengan tendangan kaki dari udara dia membuat Bu Sit yang menangkis dengan cambuknya tetap saja terguling. Bun Houw lalu berlutut di dekat Liok Sun. Ternyata orang ini terluka parah di kepalanya dan sekali pandang saja maklumlah Bun Houw bahwa Liok Sun tak dapat tertolong lagi.

"Bun-hiante... tolong... kau didik... anak... ku...!" Maka habislah napas orang she Liok itu.

"Siuuuutttt...! Plak! Plakk!"

Bun Houw yang masih berlutut itu mempergunakan tangan kirinya, dua kali menangkis sambaran kebutan Hwa Hwa Cinjin dan kini dia meloncat berdiri, dikepung oleh Hwa Hwa Cinjin, Hek I Siankouw, Ciok Lee Kim, Bu Sit, dan dua orang murid perempuan Ciok Lee Kim yang memegang pedang di tangan kanan dan menutup hidung dengan tangan kiri itu.

Bun Houw memandang mereka semua dengan sinar mata tajam, kemudian dia berkata, yang ditujukan kepada Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw. "Aku tidak berurusan dengan orang lain kecuali dengan dua orang Bayangan Dewa ini. Harap yang lain mundur agar jangan ikut menjadi korban."

"Keparat, hayo mengaku, siapa kau sebenarnya? Engkau jelas bukan pengawal biasa dari Liok Sun!" Bu Sit membentak.

Bun Houw tersenyum. "Aku memang hanya menyamar sebagai pengawalnya dan sudah kukatakan bahwa aku adalah Dewa Akhirat yang bertugas membasmi Lima Bayangan Dewa."

"Jahanam!" Bu Sit memaki dan cambuk bajanya mcledak-ledak.

Seperti berebut saling mendahului dengan Ciok Lee Kim, dia sudah menerjang maju dari depan, dibarengi oleh sambaran dua sapu tangan merah Ciok Lee Kim dari kanan. Ada pun Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw yang maklum bahwa kedua orang Bayangan Dewa itu tak akan mampu menandingi pemuda yang lihai itu juga menggerakkan senjata masing-masing mengepung dan mengeroyok.

Ai-kwi dan Ai-kiauw yang kini menjadi besar hati karena gurunya dan orang-orang pandai itu telah mengepung, dengan kemarahan meluap juga sudah menyerang dengan pedang mereka. Hanya Bouw Thaisu seorang yang masih berdiri dengan tenang dan tidak ikut mengeroyok, karena kakek yang memiliki ilmu kepandaian amat tinggi ini masih merasa canggung dan tidak enak kalau dia sebagai seorang cabang atas tingkat tinggi ikut-ikut mengeroyok seorang lawan yang begitu muda, walau pun pandang matanya yang tajam sudah mengenal bahwa pemuda itu memang lihai luar biasa.

Dikeroyok enam orang, empat di antaranya merupakan tokoh-tokoh berkepandaian tinggi, Bun Houw lantas memperlihatkan ketangkasannya. Berkali-kali Hwa Hwa Cinjin dan Hek I Siankouw berseru kaget karena serangan-serangan maut mereka yang sukar dihindarkan lawan tangguh, tetap tidak berhasil merobohkan pemuda ini!

Diam-diam mereka merasa terkejut dan terheran, menduga-duga siapa adanya pemuda tidak terkenal yang mempunyai kepandaian begini hebat sehingga dikeroyok oleh mereka berempat, ditambah oleh Ai-kwi dan Ai-kiauw, masih dapat menyambut mereka dengan serangan balasan yang sangat berbahaya, walau pun hanya dilakukan dengan tangan kosong belaka.

Ai-kwi yang kini menjadi benci sekali kepada Bun Houw karena batang hidungnya remuk dan wajahnya yang tadinya cantik sekarang tentu berubah menakutkan dan menjijikkan, mengeluarkan pekik dahsyat dan menggunakan kesempatan selagi senjata empat orang sakti itu berkelebat menyambar-nyambar mengurung Bun Houw, dia menubruk dengan pedangnya, secara nekat dia menyerang dengan menusukkan pedang itu ke arah pusar pemuda yang belum lama tadi diciuminya dan dirayunya penuh gairah nafsu birahi!

Melihat serangan nekat ini, Bun Houw miringkan tubuh, menyambar pedang itu dengan tangannya, dan pada saat itu pula cambuk baja Bu Sit dan pedang hitam Hek I Siankouw menyambar dari atas dan bawah. Cepat dia mengerahkan tenaga, mendorong pedang Ai-kwi yang dipegangnya tadi.

"Wuuuttt... crapp... aihhhhhhh...!"

Pedang itu membalik dan bagaikan digerakkan oleh tangan yang tidak kelihatan, pedang yang membalik ini menusuk perut pemiliknya sendiri. Pedang itu amblas ke perut Ai-kwi sampai tembus ke punggungnya, kemudian robohlah Ai-kwi setelah mengeluarkan jeritan mengerikan.

Melihat ini, Ai-kiauw lalu menjerit dan tiba-tiba saja dia melemparkan pedangnya lantas menubruk tubuh Bun Houw, merangkul pinggang dan menggigit ke arah lambung pemuda itu! Bun Houw terkejut, tidak menduga bahwa wanita ini melakukan serangan liar seperti itu.

Dia menggoyang tubuhnya. Akan tetapi kedua lengan dan kaki Ai-kiauw sudah membelit tubuhnya dan gigi-gigi wanita itu menggigit kulit lambungnya! Bun Houw bergidik karena merasa jijik, seolah-olah tubuhnya diserang seekor lintah besar. Siku kirinya bergerak ke belakang, ke arah kepala wanita itu yang menempel di lambung kirinya.

"Krakkk!"

Pecahlah kepala itu dan Ai-kiauw mati seketika, akan tetapi sungguh mengerikan, wanita itu masih saja mencengkeram dan menggigitnya!

Bun Houw menggunakan kedua tangannya memaksa tubuh Ai-kiauw yang kaku itu untuk melepaskan kaki tangan dan gigitannya dari dirinya, lalu melemparkan mayat wanita itu. Akan tetapi serangan Ai-kiauw yang membabi-buta tadi mendatangkan peluang banyak sekali bagi empat orang pengeroyoknya yang berilmu tinggi.

Seperti hujan datangnya, pedang Hek I Siankouw, cambuk Bu Sit, sapu tangan merah Ciok Lee Kim dan kebutan di tangan kanan Hwa Hwa Cinjin menyambar dahsyat. Dalam kesibukannya menghadapi kenekatan Ai-kiauw tadi, Bun Houw tentu saja kurang leluasa mengelak, maka dia hanya menangkisi dengan kedua lengannya sambil mengerahkan Thian-te Sin-ciang sehingga senjata-senjata lawan itu terpental. Akan tetapi dengan tepat sekali ujung cambuk baja Bu Sit menotok jalan darah di pundaknya, pada saat dia baru saja berhasil melemparkan mayat Ai-kiauw dari tubuhnya.

"Tarrrr...!"

Seketika tubuh Bun Houw kesemutan dan dia terhuyung lalu jatuh. Akan tetapi begitu tubuhnya meyentuh tanah, dengan pengerahan sinkang-nya dia dapat memulihkan jalan darahnya dan meloncat bangun lagi. Celakanya, baru saja dia meloncat, pedang Hek I Siankouw yang ganas menyambarnya.

Bun Houw yang baru saja terbebas dari totokan hebat tadi, masih merasa kesemutan pundaknya tetapi dia berhasil menangkis pedang itu dengan tamparan tangan kanannya. Akan tetapi pada saat itu, sepasang sapu tangan merah menyambar, yang kiri menotok jalan darah di tengkuknya, yang kanan menotok jalan darah di punggungnya, sedangkan kebutan di tangan Hwa Hwa Cinjin juga cepat sekali menotok pundak kanannya.

Sekaligus menerima totokan-totokan maut di jalan darahnya sebanyak tiga tempat, maka seketika tubuh Bun Houw menjadi lemas dan dia terguling roboh. Akan tetapi pemuda ini memang hebat bukan main.

Begitu dia roboh, dia menggunakan kedua tangannya mendorong tanah hingga tubuhnya mencelat tinggi ke atas, lantas di udara dia menggoyang tubuh mengerahkan sinkang-nya sehingga bobollah semua totokan itu, jalan darahnya mengalir kembali sungguh pun dia masih tergetar hebat.

Akan tetapi, ketika dia mampu memulihkan jalan darahnya dari tiga totokan itu, tiba-tiba tampak sosok bayangan berkelebat dan ada angin pukulan dahsyat menyambar ke arah kepalanya. Inilah serangan dengan tenaga sinkang yang sangat berbahaya. Bun Houw yang masih tergetar itu cepat mengelak, akan tetapi tiba-tiba lututnya kena ditendang oleh Bouw Thaisu yang baru sekarang turun tangan. Bun Houw terguling dan ujung baju Bouw Thaisu menyambar, menotoknya bertubi-tubi di tujuh jalan darahnya sehingga sekali ini Bun Houw tidak mampu berkutik lagi!

Bu Sit dan Ciok Lee Kim yang sangat membenci pemuda yang sudah membunuh Ai-kwi dan Ai-kiauw, dengan kemarahan meluap cepat menggerakkan cambuk dan sapu tangan menyerang tubuh Bun Houw yang sudah tidak mampu bergerak dan menggeletak di atas lantai itu.

"Wuuuuttt... tarrrr...!"

Senjata-senjata itu menyambar ganas, sementara Bun Houw hanya membelalakkan mata sambil menanti maut.

"Plakk! Plakk!"

Bu Sit dan Ciok Lee Kim terkejut sekali dan menarik senjata mereka, lalu memandang kepada Bouw Thaisu yang menangkis senjata mereka dengan ujung lengan baju.

"Thaisu, mengapa menghalangi kami?" Ciok Lee Kim bertanya, alisnya berkerut.

Dia tahu bahwa kakek sakti ini boleh dipercaya, karena kakek ini adalah seorang sahabat Thian Hwa Cinjin yang dahulu menjadi ketua Pek-lian-kauw wilayah timur dan tewas oleh keluarga Cin-ling-pai, karena itu Bouw Thaisu yang ingin menuntut balas atas kematian sahabatnya itu pun merupakan musuh Cin-ling-pai dan bersekutu dengan Lima Bayangan Dewa untuk menghadapi keluarga Cia Keng Hong yang sakti itu. Akan tetapi mengapa kakek ini sekarang mencegah dia membunuh pemuda yang jelas-jelas memusuhi Lima Bayangan Dewa?

Bouw Thaisu menghela papas panjang dan menggeleng-gelengkan kepalanya. "Selama hidupku, baru sekali ini aku bertemu dengan seorang pemuda yang memiliki kepandaian sehebat ini! Orang seperti ini tidak boleh kita samakan dengan musuh-musuh biasa, dia tentu mempunyai latar belakang yang menarik. Karena itu, Ciok-toanio, amat bodoh kalau membunuhnya begitu saja tanpa mengetahui dengan betul siapakah dia ini sebenarnya, dan apa pula sebabnya dia memusuhi engkau beserta Lima Bayangan Dewa. Apakah dia punya hubungan dengan Cin-ling-pai? Dan apa hubungan pemuda yang kepandaiannya luar biasa hebatnya ini dengan Cia Keng Hong?"

Hwa Hwa Cinjin menarik napas panjang. "Ucapan Thaisu tadi sungguh tepat, Ciok-toanio. Pemuda ini tentu orang penting dan terus terang saja, pinto (aku) sendiri harus mengakui bahwa belum pernah pinto bertemu tanding semuda ini dengan kepandaian sehebat yang dimilikinya."

Ciok Lee Kim mengangguk-angguk. Dia lalu memberi isyarat kepada anak buahnya untuk mengambil tali yang kuat dan membelenggu kaki tangan Bun Houw.

"Dia memiliki kekebalan yang melebihi Ilmu Kim-ciong-ko, semacam ilmu kekebalan yang hebat. Bayangkan saja, tangannya mampu menyambut pedangku!" kata Hek I Siankouw. "Oleh karena itu, apa artinya tali ini, Ciok-toanio? Kalau dia sudah bebas dari totokan, biar pun dirangkap sepuluh, tali ini akan putus olehnya. Tenaganya melebihi kekuatan seekor gajah. Jalan satu-satunya untuk mencegah dia lolos hanya dengan mengait tulang-tulang pundaknya!"

Toat-beng-kauw Bu Sit menjadi girang sekali dan dia cepat meminta kepada anak buah Lembah Bunga Merah untuk mengambilkan dua batang kaitan baja, lalu dengan wajah beringas dia menghampiri Bun Houw. Pemuda ini maklum bahwa dia tidak akan terlepas dari ancaman siksaan atau bahkan maut di tangan musuh-musuhnya ini, akan tetapi dia adalah seorang pemuda berjiwa gagah perkasa yang sejak kecil telah digembleng oleh orang tuanya, maka sedikit pun dia tidak merasa jeri.

Sambil mengeluarkan bentakan, Bu Sit yang sudah kehilangan sebelah daun telinganya dan merasa malu dan marah sekali kepada pemuda itu, lalu menusukkan kaitan-kaitan itu di pundak Bun Houw. Tentu saja hal ini mendatangkan rasa kenyerian yang amat hebat.

Bun Houw memejamkan matanya dan mematikan rasa. Akan tetapi, karena besi-besi kaitan itu menembus kulit daging dan mengait tulang kunci pundaknya, dia tidak dapat bertahan lagi, mengeluh panjang dan pingsan!

Sesudah dia siuman kemball, Bun Houw mendapatkan dirinya sudah berada di dalam sebuah kamar yang kokoh kuat. Dia rebah di atas pembaringan batu, kedua tangannya terbelenggu dan kaitan yang mengait pada kedua tulang pundaknya itu disambung rantai panjang lalu diikatkan pada dinding sehingga andai kata dia dapat menggunakan tenaga sinkang untuk mematahkan belenggu, tentulah gerakan ini akan membuat tulang-tulang pundaknya tertarik patah!

Dengan tulang pundak terkait baja-baja kaitan itu, dia benar-benar tidak berdaya dan biar dia memiliki kekuatan sepuluh kali lipat pun tidak mungkin dia mampu membebaskan diri tanpa mematahkan kedua tulang pundaknya, dan bila mana hal ini terjadi berarti kedua lengannya menjadi lumpuh...
Selanjutnya,