7 Danau Terindah Di Dunia

TUHAN Yang Maha Kuasa menciptakan alam semesta berserta isinya dengan begitu indah. Kebesaran Tuhan pun ditunjukkan dengan melalui berbagai cara. Semua itu bisa kita lihat disekeliling kita. Dari mulai yang sederhana hingga yang indah mempesona. Bahkan keindahannnya mampu membuat kita terkagum-kagum.

7 Danau Terindah di Dunia!

Salah satu keindahan alam yang mempesona adalah danau-danau yang terdapat di dunia ini. Danau terindah di dunia tersebut membuat kita menjadi lebih bersyukur akan kekuasaan Tuhan.

Lantas dimana saja danau terindah di dunia itu berada? Berikut ini adalah daftar danau terindah di dunia yang mempesona sekaligus menakjubkan.

1. Lake Hillier, Australia

7 Danau Terindah Di Dunia

Ketika danau berwarna merah muda (pink) seperti susu Strawberry, Anda pasti curiga apa yang ada di dalamnya?

Danau yang bernama Lake Hillier yang berada di Australia Barat ini memang terlihat begitu aneh, karena warna airnya terlihat tidak lazim seperti pada danau pada umumnya.

Banyak orang berpikir, mungkin saja danau ini berisi buangan limbah kimia dari pabrik-pabrik. Tapi sebenarnya warna pink yang di miliki danau Hillier adalah akibat dari organisme ganggang yang berada di dalam danau ini yaitu, Dunaliela salina dan Hatobacteria.

Meskipun memiliki tingkat kandungan garam yang tinggi atau sebanding dengan laut mati, danau ini ternyata aman untuk berenang.

2. Danau Plit Vice, Kroasia

7 Danau Terindah Di Dunia
onebigphoto.com

Danau Plit Vice di Kroasia bukan hanya terdiri dari satu danau saja. Tetapi merupakan serangkaian danau yang berjumlah 16 danau. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjunya sangat spektakuler.

Keanehan dari danau inilah adalah dapat berubah warna sesuai jumlah mineral dan intensitas cahaya matahari. Selain itu, di sekitar danau Plit Vice di huni oleh berbagai satwa seperti Beruang, Rusa, Srigala dan juga species Burung langka. Oleh sebab itu, maka tak heran jika Unesco memasukkan Danau Plit Vice sebagai situs warisan dunia.

3. Danau Baikal, Rusia

7 Danau Terindah Di Dunia

Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak air tawarnya di Bumi. Danau ini berisi lebih dari dua puluh persen air tawar dunia dan lebih dari sembilan puluh persen air tawar Russia.

Danau  Baikal merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk. Danau Baikal juga dikenal dengan 'Mata Biru Siberia'.

Keunikan danau Baikal sendiri adalah danau ini akan membeku pada saat musim dingin dan akan mencair perlahan saat musim panas tiba. Danau ini merupakan keajaiban alam dengan usia sepuluh kali lipat di banding dengan danau Yucatan di Meksiko.

4. Crater Lake, Amerika Serikat

7 Danau Terindah Di Dunia
by: 9wows.com

Crater Lake adalah salah satu dari danau paling indah di dunia. Air danau ini juga di anggap yang paling jernih di dunia.

Satu hal yang paling menakjubkan dari danau ini adalah bahwa danau ini tidak memiliki mata air atau anak sungai yang mengalirinya. Sumber air dari danau ini murni di isi oleh lelehan salju dan air hujan. Selain itu, ditengah-tengah danau terdapat sebuah bukit kecil.

Danau ini berkedalaman sekitar 1219 meter dan terbentuk sekitar tahun 5677 SM akibat letusan gunung purba Mazama. Crater Lake merupakan danau terdalam di Amerika Serikat dan nomor 9 di dunia.

Yang menarik, danau ini juga disucikan oleh suku asli Klamath. Sampai hari ini, tak semua anggota suku Klamath bebas menyaksikan danau ini.

5. Danau Reed Flute, China

7 Danau Terindah Di Dunia

Reed Flute merupakan danau alami yang berada di Guilin, Guangxi, China. Keindahan dari danau ini disebabkan dari letak danau yang berada didalam gua kapur yang berusia 180 juta tahun lebih.

Air danau yang jernih merefleksikan atap gua bahkan kadang memancarkan cahaya warna warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning.

6. Danau Yucatan, Meksiko

7 Danau Terindah Di Dunia

Walaupun Meksiko memiliki banyak danau yang setipe dengan danau Yucatan. Namun danau Yucatan ini memiliki keunikan khusus jika dibandingkan dengan danau lainnya.

Danau Yucatan merupakan salah satu danau misterius yang dikelilingi oleh gua kapur yang terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.

7. Spotted Lake, Kanada

7 Danau Terindah Di Dunia
by: pbase.com

Danau yang terletak di Kanada ini mendapatkan nama dari penampilannya yang benar-benar penuh dengan bintik-bintik atau spot. Spotted Lake memiliki beberapa bintik berbagai warna.

Penelitian telah menunjukkan bahwa danau ini berisi tingkat mineral yang berbeda, seperti Magnesium, Natrium Sulfat, dan Kalsium. Unsur inilah yang menyebabkan bintik-bintik mengkristal dan membentuk trotoar alam atau jalanan di sekitar danau alami ini.

Nah, itulah 7 danau terindah di dunia versi sonnyogawa.com yang dilansir dari berbagai sumber.
Thanks for reading 7 Danau Terindah Di Dunia I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »