Lampung, Alternatif Wisata Akhir Pekan

Lampung, Alternatif Wisata Akhir Pekan - Sudah mulai bosan dengan tempat wisata di sekitar Jakarta dan Banten? Lampung bisa anda jadikan alternatif sebagai tempat liburan yang menyenangkan!

Lampung, alternatif wisata akhir pekan

Provinsi Lampung punya banyak suguhan wisata mulai dari Menara Siger di Bakauheni, Pulau Pahawang, Teluk Kiluan sampai Taman Nasional Way Kambas yang jadi pusat konservasi gajah. Tak mengherankan kalau Lampung banyak dipilih warga Jakarta dan Banten sebagai tempat liburan akhir pekan.

Ada dua jalur untuk mengunjungi Lampung, yakni lewat udara dan laut. Anda bisa naik pesawat menuju Bandara Radin Inten II di Bandar Lampung, kemudian lanjut ke berbagai destinasi di sekitarnya.

Namun, selain itu, mencoba menumpang kapal ferry pun tak kalah nyaman, apalagi bagi Anda yang melakukan perjalanan bersama keluarga. Boleh jadi, ini akan jadi pengalaman tersendiri bagi Anda.



Ya, naik kapal ferry bisa lebih mengasyikkan dibandingkan pesawat. Pertama, kapal ferry tersedia selama 24 jam dari Merak ke Bakauheni, dan sebaliknya. Jadi, untuk Anda, para wisatawan impulsif, ini layak untuk dicoba!

Begitu kendaraan masuk kapal, kita harus turun untuk menunggu di kabin penumpang. Di kabin, penumpang bisa beristirahat dengan nyaman. Ada beberapa ruangan di sini. Lesehan, ruang duduk, ruang Bisnis, ruang bermain anak, dan tentunya berpendingin udara.

Area lesehan pun dibuat sangat nyaman. Kursi-kursi dibentuk seperti tempat tidur dua tingkat dengan bantalnya di tiap kursi. Seluruh ruangan tampak sangat bersih, termasuk kamar mandinya.



Selama perlayaran, yakni sekitar 2-3 jam, penumpang bisa berkeliling kapal dan berfoto-foto. Di bagian depan kapal terdapat dek untuk berjemur, lengkap dengan kursi-kursi malas.

Tentu saja, dua jam pelayaran tidak akan terasa di kapal ferry ini. Alasan lainnya adalah murah, karena untuk semua fasilitas itu wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 per orang dan Rp 45.000 untuk kendaraan golongan II (Sepeda motor kurang dari 500 cc) serta Rp 347.000 untuk kendaraan golongan IV-A (mobil atau sedan). Ini sangat murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat, bukan?

Tertarik untuk berlibur ke Lampung?

Thanks for reading Lampung, Alternatif Wisata Akhir Pekan I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »