Manfaaf Luar Biasa Minum Air Putih

Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih - Air merupakan sumber bagi kehidupan. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan air. Selain sebagai penghilang rasa haus, air juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan apabila di konsumsi sesuai anjuran. Para ahli kesehatan menyarankan setiap orang perlu minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Dan berikut manfaat minum air putih setiap hari bagi kesehatan dan kecantikan:

Manfaaf luar biasa minum air putih

#Manfaaf Minum Air Putih Bagi Kesehatan

1. Menurunkan berat badan
Meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme. Minum air dipagi hari telah terbukti dapat meningkatkan potensi pembakaran kalori sepanjang hari. Air yang diminum juga bisa mengekang nafsu makan, yang memungkinkan orang untuk dapat membuat pilihan yang cerdas bagi sarapannya.

2. Mengeluarkan Racun
Minum air setelah bangun tidur akan mendorong keluar racun yang tidak diinginkan dari tubuh. Saat orang tidur, terjadi perbaikan tubuh. Hasilnya adalah racun menunggu untuk terperas keluar. Tubuh yang bersih dari racun, membuat kulit menjadi bersih dan cemerlang.

3. Mengurangi stres
Sekitar 70 sampai 80 persen jaringan otak terdiri dari air. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh dan pikiran akan menjadi lelah dan stres. Untuk menjaga tingkat stres tetap rendah, minumlah air putih secara teratur minimal 8 gelas perhari.

4. Menyerap Nutrisi
Minum air saat perut kosong akan membersihkan usus, sehingga memudahkan tubuh dalam menyerap berbagai nutrisi.

5. Produksi sel baru
Darah terdiri dari 83 persen air, sedangkan jaringan otot terdiri dari sekitar 75 persen air. Mengkonsumsi air  setiap hari terutama pada pagi hari dapat meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot baru.

6. Mengatasi Sembelit
Jika anda sering sembelit, minum air putih di pagi hari bisa membantu mengatasinya. Air putih akan membantu melancarkan gerak peristaltik usus dan membantu melancarkan makanan dan merangsang gerakan usus di pagi hari.

7. Mengurangi risiko batu ginjal
Kasus batu ginjal yang banyak diderita, salah satu alasannya bisa jadi karena tidak cukup minum air. Air dapat mencairkan garam dan mineral dalam urin yang jika mengendap akan membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin jika urin itu cair. Itu sebabnya, banyak minum air putih dapat mengurangi risiko terkena batu ginjal.

8. Menyeimbangkan Sistim Getah Bening
Minum air dipagi hari juga dapat menyeimbangkan sistem getah bening tubuh manusia. Ini penting untuk meningkatkan kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap infeksi.

#Manfaaf Minum Air Putih Bagi Kecantikan kulit

1. Kulit Jadi Lebih Kencang
Untuk Anda yang ingin memiliki kulit kencang, sehat dan tampak awet muda, usahakan untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari. Dengan minum air putih cukup, Anda bisa mendapatkan kulit kencang dan sehat.

2. Kulit Lebih Segar
Ketika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik, bisa dibilang kulit akan dengan mudah menjaga kesegaran dan kelembabannya. Nutrisi pada air putih bisa bantu menjaga kulit tampak segar dan sehat.

3. Membersihkan Kulit
Minum cukup air setiap hari dipercaya mampu meningkatkan kesehatan seseorang. Ketika kebutuhan cairan terpenuhi dengan baik, Anda akan jauh dari masalah dehidrasi. Beberapa study bahkan menyebutkan bahwa minum banyak air bisa bantu mengurangi risiko gangguan kulit seperti eksim dan psoriasis.

4. Mengatasi Masalah Jerawat
Saat seseorang minum cukup air, hal ini juga bisa mempermudah kulit memproduksi air dan membersihkan kulit melalui keringat. Pada saat keringat keluar melalui pori-pori, maka kotoran penyebab jerawat dengan mudah dapat terangkat. Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari masalah jerawat, pastikan untuk mencukupi kebutuhan air putih bagi tubuh Anda.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari minum air putih bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Jadi, pastikan untuk mencukupi kebutuhan air putih bagi tubuh Anda setiap hari. (wikihow.com)
Thanks for reading Manfaaf Luar Biasa Minum Air Putih I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »