Unik, Buah ini Tumbuh Dari Daunnya

Unik, Buah ini Tumbuh Dari Daunnya - Apakah Anda pernah melihat buah ini sebelumnya? Jika belum...Coba perhatikan baik-baik photo dibawah ini..

Unik, buah butcher's broom tumbuh dari daunnya

Cukup unik bukan? Tidak seperti kebanyakan buah pada umumnya yang kita kenal. Buah yang banyak terdapat di Iran, Mediterania dan Amerika ini tumbuh bukan pada dahan atau batangnya melainkan tumbuh dari daunnya.

Tanaman buah yang unik ini punya banyak nama, antara lain Knee Holly, Jew's Myrtle, Sweet Broom, dan Pettigree. Namun nama yang paling populer adalah Butcher's Broom (sapu tukang daging).

Nama ini diberikan karena dulunya sering dipakai oleh para tukang daging untuk membersihkan talenan. Ranting kaku Butcher's Broom diikat menjadi sapu ijuk, kemudian digunakan untuk menyapu remah-remah daging mentah dari permukaan talenan.

Seperti dilansir Merdeka.com, keunikan buah berry Butcher's Broomm menyembul dari bagian permukaan bawah daunnya. Walaupun begitu, bukan berarti buah ini tumbuh tidak normal. Sebab daun tumbuhan ini memang memiliki fungsi ganda sebagai daun dan batang.

Selain buah, batang dari tumbuhan Butcher's Broom memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Buahnya bermanfaat bagi kesehatan sebagai obat pencahar, wasir, varises, gatal, bengkak, diuretik dan juga efektif untuk meringankan berbagai penyakit yang berhubungan dengan sirkulasi darah.
Thanks for reading Unik, Buah ini Tumbuh Dari Daunnya I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »