Pengalaman pertama menerima pembayaran adsense

Pengalaman Pertama Menerima Pembayaran Adsense - Sebagai publiser adsense, menerima pembayaran adalah saat yang ditunggu-tunggu. Setelah penantian selama tiga bulan yang cukup melelahkan, namun perasaan itu hilang dalam sekejap saat yang dinantikan akhirnya datang juga.

Ini merupakan pengalaman manis bagi saya, setelah tiga bulan menantikan pencairan komisi pertama dari google adsense. Dan betapa gembiranya hati ini saat membaca email pemberitahuan resmi dari google adsense seperti ini :

Pengalaman pertama menerima gaji dari google adsense

Saking penasarannya, saya langsung buka akun google adsense untuk memastikan benar tidaknya isi pemberitahuan tersebut dan ternyata benar, di akun google adsense sudah tertera "Tanda terima pembayaran", berikut screenshotnya :


Sebenarnya saldo adsense saya sudah melebihi ambang batas pembayaran sejak dari akhir bulan Desember 2015, dikarenakan PIN verifikasi akun tidak kunjung datang, maka pembayaran ditangguhkan.

Setelah mengajukan permohonan PIN ke Google Adsense sebanyak tiga kali, namun tetap saja PIN tak kunjung datang, akhirnya pada awal bulan Februari 2016 saya mengirimkan scan KTP dan SIM ke Google untuk melakukan verifikasi akun.

Alhamdulillah, dalam tempo yang tidak begitu lama setelah saya mengirim scan KTP dan SIM, saya mendapatkan pemberitahuan email dari Google Adsense yang mengatakan bahwa akun saya telah terverifikasi.

Setelah akun terverifikasi, tahap selanjutnya mengatur metode pembayaran dan saya memutuskan memilih metode pembayaran transfer Bank, karena untuk metode pembayaran via western union tidak tersedia untuk akun saya, padahal inginnya sich via Western Union.

Awalnya saya sempat tidak yakin komisi dari Google adsense akan masuk ke rekening saya dengan metode ini. Tetapi setelah beberapa hari tepatnya tanggal 21 Februari 2016 saya mendapat email dari google yang mengatakan bahwa pembayaran telah dikirim ke rekening saya.

Berhubung saya sibuk kerja jadi belum sempat check ke Bank BRI. Baru pada tanggal 24 Februari jam 20.30 wib saya check menggunakan ATM di Indomart untuk memeriksa apakah dana sudah masuk atau belum, dan ternyata belum ada dana yang masuk.

Kecewa, galau itulah yang saya rasakan ketika itu, dan saya juga sempat curhat dan bertanya ke rekan sesama blogger   mengapa pembayaran dari google adsense belum masuk ke rekening padahal sudah tiga hari? Ternyata saya yang kurang sabar :D

Singkat cerita, pada hari minggu 28 Februari 2016 saya kembali pergi ke ATM untuk yang kedua kalinya untuk check apakah sudah ada dana yang masuk, dan Alhamdulilah ternyata dana tersebut telah masuk. Namun saya belum bisa memastikan tanggal berapa dana tersebut masuk, karena saya belum sempat ke bank untuk printout.

Lega rasanya mengetahui pembayaran pertama dari Google Adsense telah sampai dengan selamat. Walaupun nominalnya masih sedikit, tetapi setidaknya saya sudah bisa membuktikan bahwa kegiatan ngeblog yang saya jalani bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Semoga saja ini tidak cuma sekali, besar harapan saya agar bisa PayOut dan mendapat komisi setiap bulan dari google adsense.

Baca juga cara membuat unit iklan yang sesuai

Demikian pengalaman pertama menerima gaji dari google adsense, bagaimana menurut anda? 
Thanks for reading Pengalaman pertama menerima pembayaran adsense I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »