15 Pantai Paling indah Di Indonesia

15 Pantai paling indah di Indonesia - Indonesia adalah sebuah negara dengan wilayah kepulauan yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia dan memiliki banyak pantai yang indah. Bahkan beberapa dari ribuan pantai di Indonesia sukses menembus daftar 100 pantai terindah di dunia versi CNN.

Dari sekian banyak pantai indah di Indonesia, masing-masing memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri. Namun, terdapat beberapa pantai yang layak mendapat predikat sebagai pantai terindah di Indonesia. Tentunya penilaian ini bisa saja berbeda dengan penilaian pihak lain, termasuk Anda. 

Nah, jika Anda berencana untuk berlibur ke pantai dan masih bingung harus memilih pantai mana yang ingin anda kunjungi, mungkin daftar pantai-pantai ini bisa Anda jadikan pilihan. Berikut daftar pantai paling indah dan eksotis di Indonesia versi sonnyogawa.com : 

1. Pantai Raja Ampat - Papua Barat

15 pantai paling indah di indonesia


Berbicara tentang pantai eksotis dan terindah di Indonesia, Papua Barat juga mempunyai pantai yang menakjubkan, yaitu pantai Raja Ampat yang berada di kepulauan Raja Ampat.

Selain memiliki panorama yang sangat indah dan eksotis, pantai ini merupakan taman laut terbesar yang dimiliki Indonesia. Karena 75% jenis terumbu karang yang berada di dunia ada di Raja Ampat.

2. Pantai Pink - Pulau Komodo


Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru , kabupaten Lombok Timur.

Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon berasal dari serpihan karang dan biota laut lainnya yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai.

Selain menyaksikan keindahan pantai, anda juga bisa berpetualang di pantai ini sambil snorkeling atau diving. Untuk pengalaman tak terduga, Anda bisa mencoba menjelajah di daratan untuk bertemu dengan penghuni terkenal pulau ini, apalagi kalau bukan komodo.

3. Pantai Kuta - Bali


Siapa yang tidak mengenal pantai yang satu ini. Ya...pantai Kuta namanya, pantai yang berlokasi di pulau dewata Bali ini begitu populer dikalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Di kala matahari terbenam, Pantai Kuta memberikan pemandangan sunset yang paling menakjubkan. Para wisatawan pun akan betah berlama-lama menghabiskan waktu menikmati keindahan pantai ini.

4. Pantai Ora - Maluku Tengah


Pantai Ora adalah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora mirip dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Pesona pantai ini adalah air laut yang sangat jernih, wisatawan bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu.

5. Pulau Bunaken - Sultra


Pulau bunaken memiliki beberapa macam wisata salah satunya adalah taman laut bunaken yang terkenal. Namun selain itu pulau ini juga dikenal dengan pantai bunaken yang eksotis dan juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di luar negeri.

Pantai bunaken yang berada di daerah Sulawesi utara manado ini akan memberikan para pengunjung sebuah keindahan yang tak ternilai harganya. Disini anda bisa melihat berbagai macam keindahan flora dan fauna dialam laut yang indah serta berbagai pemandangan indah yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Pada tahun 2005, UNESCO menetapkan taman laut ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

6. Pantai Derawan - Kaltim


Pantai Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di sekitar pantai yang berpemandangan laut yang sangat indah ini, terdapat taman laut yang terkenal sebagai tempat wisata selam yang memiliki keragaman biota laut didalamnya.

Pantai Derawan menduduki posisi ke-63 dalam daftar 100 pantai terindah versi CNN. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menyaksikan kura-kura yang berenang di sekitar pantai dengan air laut yang begitu jernih.

7. Pantai Nihiwatu - NTT


Siapa sangka, pantai yang tidak terlalu banyak terekspos ini menjadi salah satu pantai di Indonesia yang masuk daftar 100 pantai terindah di dunia versi CNN yang menempati peringkat 17. Pantai Nihiwatu terletak 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur ini menjadi surga untuk para pencinta surfing karena keindahan dan keganasan ombaknya yang mempesona. Maka tidak heran jika pelancong yang datang banyak berasal dari luar negeri. Selain surfing, banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini seperti memancing, snorkeling, diving atau berperahu ke daerah teluk.

8. Pantai Canggu - Bali


Pantai Canggu terletak di Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai indah ini merupakan salah satu pantai yang menjadi tempat wisata yang memiliki panorma keindahan alam yang unik dan eksotis khususnya pada saat terbenamnya matahari.

Selain keindahan yang mempesona, pantai Canggu ternyata memiliki suasana yang romantis bagi pasangan yang sedang memadu kasih. Dan hebatnya lagi, Pantai Canggu berhasil menempati peringkat ke 39 dari 100 pantai terindah di dunia versi CNN.

9. Pantai Klayar - Pacitan, Jatim


Pantai Klayar berlokasi tidak jauh dari pantai Buyutan dan pantai Banyu Tibo, terletak di Desa Kalak, kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai nan indah ini merupakan sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilinginya.

Kesitimewaan pantai ini selain pasirnya yang seputih susu, di sini terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Spinx serta sebuah fenomena yang sangat unik di pantai Klayar, yaitu adanya sebuah celah di batu karang yang jika diterjang ombak, air laut akan menyembur sangat tinggi keatas hingga 10 meter bak air mancur raksasa yang disertai dengan suara mirip siulan, orang-orang menyebutnya dengan "seruling samudra".

Pantai Klayar adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang merupakan obyek wisata andalan pacitan dengan gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska dipadu dengan putihnya pasir pantai pasti akan membuat Anda jatuh cinta.

10. Karimun Jawa - Jateng


Kepulauan ini terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil. Anda bisa berpindah dari satu pulau ke pulau lain dan menikmati keindahan pantai-pantai berpasir putih yang sangat mempesona.

11. Pantai Pangandaran - Jawa Barat


Pantai Pangandaran terletak Kabupaten Pangandaran disebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms. Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara.

Terletak di semenanjung pantai selatan, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

12. Pantai Gigi Hiu - Lampung

pantai gigi hiu lampung

Selanjutnya kita menyeberang ke pulau Sumatera yaitu ; Pantai Gigi Hiu. Pantai ini memberikan Sebuah pemandangan yang sangat menawan.

Pantai Gigi Hiu memiliki keeksotisan yang terletak dari banyaknya gugusan batu-batu karang yang menjulang tinggi dengan susunan yang cukup unik. Gugusan batu tersebut memiliki tinggi dan besar yang cukup bervariasi antara 1 hingga 10 meter.

Pantai yang berlokasi di Kecamatan Klumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung ini teretak tidak terlalu jauh dari sebuah lokasi mengagumkan lainnya yaitu Teluk Kiluan.

13. Kepulauan Mentawai - Sumbar


Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari Propinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari 4 pulau besar yaitu, Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan.

Kepulauan mentawai adalah salah satu tujuan destinasi wisata internasional yang cukup populer bahkan kepulauan mentawai lebih dikenal wisatawan asing daripada wisatawan lokal karena memang di kepulauan ini terdapat pantai-pantai yang menawan dan ombak yang besar.

14. Pulau Belitung - Babel


Pulau Belitung berjuluk sebagai Negeri Laskar Pelangi. Lantaran Pulau Belitung ini menjadi setting novel Laskar Pelangi yang fenomenal karya Andrea Hirata. Batu-batu granit besar di pantainya adalah ikon dari pulau cantik ini.

15. Pulau Weh - Aceh


Sebagai pulau paling barat Indonesia, menjadikan Pulau Weh sebagai destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan. Karena pulau ini terdapat Tugu Titik Nol kilometer Indonesia. 

Selain Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia, Pulau Weh juga memiliki sejumlah pantai cantik nan menawan seperti misalnya Pantai Iboih. Pesona alam bawah lautnya juga luar biasa. 
Nah, itulah 15 Pantai terindah di Indonesia. Jika masih ada, silahkan tambahkan di kolom komentar....

Dirangkum dari berbagai sumber
Thanks for reading 15 Pantai Paling indah Di Indonesia I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »