Cara Pasang Iklan Matched Adsense

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba memasang unit matched content atau konten yang sesuai. Mungkin bagi sahabat blogger yang sudah lama mengenal Adsense sudah tidak asing dengan unit iklan ini!

Sebenarnya apa sich Unit Matched Content atau Content Yang Sesuai itu?

Unit Matched Content atau kontent yang sesuai adalah unit iklan Google yang mengiklankan artikel blog milik kita dengan tampilan "artikel terkait" dan bisa ditempatkan di mana saja di halaman blog kita.

Unit Matched conntent atau konten yang sesuai ini sendiri diluncurkan pertama kali oleh Google pada 22 april 2015 lalu. Dengan fitur ini Google membantu kita dalam memberi saran kepada pengunjung untuk membaca artikel blog kita yang relevan dengan artikel yang sedang pengunjung baca.

Bukan hanya berdasar kategori atau tag, namun juga Google memilihkan kategori atau tag yang sesuai tetapi yang cenderung bertrafik tinggi sehingga akan membantu meningkatkan pendapatan kita sebagai publisher.

Dengan adanya iklan Matched Content yang tampil di blog, diharapkan pengunjung akan betah berlama-lama di blog kita sehingga berdampak pula pada peningkatan pendapatan.


Namun sayangnya fitur iklan ini masih terbatas dan hanya di berikan kepada publisher yang memenuhi persyaratan tertentu saja, misalnya publisher yang memiliki banyak konten unik serta menerima lalulintas organik yang tinggi sesuai kriteria Google. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan baca tautan ini.

Bagaimana cara memasangnya di blog?

1. Silahkan masuk ke akun Adsense Anda.

2. Pada roda gigi, pilih "setelan".

3. Pada bilah sebelah kiri, pilih "pengelolaan situs", kemudian lihat apakah sudah berwarna hijau atau belum. Jika sudah berwarna hijau. Itu artinya Unit Matched Content sudah tersedia di akun anda dan anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.
cara pasang unit iklan matched adsense

4. Langkah selanjutnya klik "iklan saya" atau "my ads", lalu buat Unit iklan baru seperti biasa pada umumnya saat membuat unit iklan baru.

5. Berikutnya menentukan jenis iklan, dan disarankan untuk memilih jenis iklan Responsive. Pada iklan teks & bergambar pilih konten yang sesuai 

6. Langkah selanjutnya silahkan pilih gaya iklan menurut selera masing-masing. Setelah selesai silahkan klik simpan & dapatkan kode

7. Langkah terakhir silahkan pasang kode unit matched content di blog anda baik itu ditemplate blog ataupun widget.

Nah...mungkin ini yang bisa saya bagikan kepada sahabat blogger semua.

Jangan lupa baca juga cara menautkan akun adsense youtube ke blog dan untuk melihat contoh unit iklan matched, anda bisa lihat di bawah pada blog ini.
Thanks for reading Cara Pasang Iklan Matched Adsense I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »