6 Alasan Anda Diputusin Pacar


Pernahkah Anda sebagai wanita mengalami hal dimana Anda diputusin sama pacar tanpa tahu apa sebabnya?


6 penyebab dan alasan anda diputusin pacar

Beberapa waktu yang lalu seorang teman wanita saya di dunia nyata bertanya kepada saya. "Kenapa sich setiap saya pacaran selalu diputusin pacar?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan ulas dalam artikel ini siapa tau ada yang bernasib sama seperti teman saya itu.

Sebenarnya banyak hal yang bisa menjadi penyebab atau alasan seorang pria memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya tanpa disadari oleh si wanita.

Bisa dikarenakan suatu kondisi yang memang tidak memungkinkan lagi, atau penyebab lainnya yang bisa juga di sebabkan oleh si wanitanya.

Untuk mengetahui penyebabnya secara pasti, saya akan coba membahasnya. Sebagai pria tentunya saya mempunyai alasan yang mungkin hampir sama dengan mantan-mantan teman saya tersebut.

Semoga jawaban ini bisa menjadi pembelajaran untuk hubungan cinta Anda selanjutnya.

Berikut ini 6 alasan anda diputusin pacar menurut versi saya sebagai seorang pria:

1. Over protektif
Terlalu banyak ingin tahu dan membatasi pergaulannya, merupakan sifat yang tidak disukai pria. Karena pria akan merasa dibatasi dan tidak bisa melakukan banyak hal yang diinginkannya seperti hobinya misalnya. Hal ini akan membuat pria tidak bahagia dan merasa tertekan. Tentu saja dia akan memilih untuk meninggalkan anda.

2. Posesif dan pencemburu
Tidak selamanya cemburu itu tanda sayang loh. Banyak pria yang meyimpulkan bahwa rasa cemburu adalah rasa tidak percaya. Dengan begitu pria akan lebih memilih untuk berpisah dan memutuskan hubungan dengan Anda daripada selalu dicurigai dan dicemburui terus-terusan. Bikin pusing tau...

3. Manja yang berlebihan
Sebentar-sebentar mengeluh, dan selalu ingin diperhatikan. Hal ini sangat tidak disukai oleh sebagian pria. Karena sebagian pria berpendapat bahwa hal ini akan menghambat kemajuan dirinya. Jadi buat anda, boleh manja tapi sewajarnya dan usahakan jangan menjadi beban bagi dirinya ya...

4. Terlalu cerewet
Nah ini yang paling pria tidak suka dari wanita, terlalu cerewet dan banyak omong. Adakalanya dia selalu ingin mendengarkan cerita dari pasangannya, tetapi pria juga lebih menghargai wanita yang bersahaja dan tahu kapan ia harus berbicara, kapan harus diam. Paham kan?

5. Terlalu banyak menuntut
Pria akan merasa hidupnya terbatasi ketika pasangannya terlalu banyak menuntut ini dan itu. Sekalipun alasan Anda adalah demi kebaikannya. Tapi terkadang hal ini membuat para pria terpojokkan. Ketika pria merasa terpojok atau tersudutkan, dia akan membela diri dan sudah tentu dia akan pergi menjauhi Anda.

6. Terlalu sibuk dengan diri sendiri
Anda merasa bahwa hidup Anda jauh lebih penting ketimbang dirinya, dan Anda juga berpikir bahwa apa yang Anda lakukan itu punya alasan yang tepat, dan parahnya Anda tidak merasa salah ketika sibuk dengan diri sendiri. Lantas, untuk apa ada dia apabila Anda berpikir hidup Anda lebih penting? Tak heran kalau dia pun berlalu dan meninggalkan Anda.

Baca juga: Beberapa faktor yang membuat pria jatuh cinta kepada wanita

Nah..itulah beberapa penyebab yang dijadikan alasan pria untuk mutusin pacarnya. Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat introspeksi diri agar kedepannya Anda bisa menjalin hubungan dengan lebih baik dan bisa mencapai ke jenjang pernikahan.

Thanks for reading 6 Alasan Anda Diputusin Pacar I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »

34 komentar

Write komentar
Kang Ajay
Admin
18/02/2016, 13:33 Hapus

yang lagi pacaran,perhatikan point di atas,untung saya nggak pacaran kang. he..he..., good job.

Balas
avatar
18/02/2016, 14:08 Hapus

Nah tuh supaya gak diputusin sama pacar jangan lakukan yang seperti diatas yah :D

Balas
avatar
18/02/2016, 14:09 Hapus

saya dong masih suka pacaran sama istri :)

Balas
avatar
18/02/2016, 16:47 Hapus

wah, harus dijauhi ini semua ke 6 tingkah diatas ya kang, agar aman sama pacar nih :)

Balas
avatar
18/02/2016, 16:51 Hapus

nah itu dia poin utamanya kang :)

Balas
avatar
Trik Pos
Admin
18/02/2016, 17:22 Hapus

Oh iya mas...ini problem kebutuhan biologis manusia yaitu cinta....tanpa cinta dunia ini tidak bisa hidup, namun putus nyambung sering menghampiri cinta, jadi ada baiknya mas admin membahas soal kenapa kita terkadang diputus cinta tanpa sebab yg jelas...

Balas
avatar
Trik Pos
Admin
18/02/2016, 17:23 Hapus

Betul g salah....

Balas
avatar
Dzatmiko oi
Admin
19/02/2016, 01:42 Hapus

Mas cara suka ikut ikut aja sih? :D

Balas
avatar
Dzatmiko oi
Admin
19/02/2016, 01:44 Hapus

Point point diatas perlu dihindari tuh bagi yang masih jomblo atau yang sedang menjalani masa pacaran, supaya bisa awet dalam berhubungan.

Untungnya saya sudah laku, hehehe

Balas
avatar
Dzatmiko oi
Admin
19/02/2016, 01:45 Hapus

setuju mas asnaji, ayo mas admin coba bahas permasalahan yang diminta mas asnaji hehehe

Balas
avatar
Dzatmiko oi
Admin
19/02/2016, 01:46 Hapus

biar jadi jonesnya nggak kelamaan mas hehehe :D

Balas
avatar
19/02/2016, 06:54 Hapus

Kalau jaman sekarang mah yang ada cewek ninggalin cowok. Apalagi cowoknya pengangguran abadi, mana ada yang mau ? jaman sekarang semua serba duit. Cowok tidak berduit, masuk keranjang peti mati.

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:25 Hapus

Hello Kang Ajay...maaf baru bales...pasti kang Ajay sudah menikah..hehe

Hello mas Marnes...Walaupun sudah menikah, pacaran juga di perlukan mas, tentunya dalam artian yg berbeda ketika saat pacaran sebelum menikah dulu..ini berguna agar untuk menjaga suasana tetap romantis..hehe

Hello mas cara....mas cara mau ikutan apa, ajak saya juga dong...hehe

Hello mas Dzatmiko...Gpp mas cara ikutan, biar rame :)

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:28 Hapus

Sebenarnya masih banyak faktor penyebab berakhirnya sebuah hubungan mas Marnes, point di atas itu hanya yg bersifat mendasar aja..

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:30 Hapus

Setidaknya begitu mas cara...menurut saya semua orang kebanyakan tidak menyukai sifat-sifat di atas ini berlaku pria maupun wanita

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:32 Hapus

Bisa aja mas Dzatmiko...:)

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:36 Hapus

Selain faktor di atas, sebenarnya masih banyak penyebab lain yg membuat suatu hubungan tidak awet..intinya adalah menghindari sifat-sifat yang tidak di sukai pasangan baik itu pria maupun wanita

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:40 Hapus

Betul mas Dzatmiko...agar hubungan berjalan baik setidaknya point di atas bisa menjadi referensi...hehe

Syukurlah jika sudah laku, tinggal tugasnya sekarang menjaga agar suasana tetap romantis seperti saat pacaran dulu

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 09:44 Hapus

Sudah umum itu mas...ada pepatah bilang "ada uang abang di sayang, tidak ada uang abang di tendang"

Namun begitu, saya tidak menyalakan wanita yg seperti itu karena wanita juga berhak memilih pasangan yg lebih baik agar masa depan dia dan anak-anaknya terjamin. asalkan tetap dalam kewajaran

Balas
avatar
19/02/2016, 10:21 Hapus

wah, mantap ini kang :) bagaimana sudah paham betul ini mas asnajinya :)

Balas
avatar
19/02/2016, 10:26 Hapus

betul betul betul :)

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 11:10 Hapus

Betul apa hayooo? :)

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 11:12 Hapus

Mas Asnaji sudah pengalaman kalau masalah percintaan mas cara...Bukankah begitu mas Asnaji?

Balas
avatar
Trik Pos
Admin
19/02/2016, 13:22 Hapus

Cinta bisa di bilang kejam, bahkan sekejam ibu tiri, tetapi jangan semata mata cinta yang di salahkan , intropeksi diri sadar apa kekuranga nya, saling terbuka dan berkomunikasi dengan pasangan ....pengertian cinta lebih lanjut bisa di tanyakan sama Bang Admin...

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 16:27 Hapus

Banyak yang mengatakan bahwa cinta susah untuk dijelaskan dengan kata-kata namun hanya bisa dirasakan. Hadirnya cinta seringkali membuat hati menjadi
galau, bahagia, senang, namun ada pula yang merasa bingung, bersedih bahkan merana dibuatnya.

Sebenarnya tidak ada istilah cinta yang kejam apalagi di istilahkan seperti ibu tiri :) yang kejam bukan cintanya tapi pelaku cinta itu sendiri.

Cinta dalam pengertian umum bisa didefinisikan sebagai fitrah atau naluri dasar manusia yang tak dapat terpisahkan didalam kehidupan manusia, misalnya cinta terhadap keluarga, teman, harta, dan sebagainya. Sedangkan cinta dalam pengertian khusus biasanya berkisar tentang hubungan antara pria dan wanita. Cinta jenis inilah yang paling banyak mendapat porsi perhatian terbesar manusia, karena didalamnya terdapat sebuah misteri yang menyebabkan manusia merasakan sejuta rasa didalam kehidupan.

Namun pada bahasan kita pada artikel ini khusus menyoroti tentang cinta antara pria dan wanita yang mana suatu hubungan tidak lagi sejalan di karena oleh sifat-sifat personal yg menjadi pemicu keretakan sebuah hubungan percintaan yang berakhir perpisahan.

ahh...terlalu panjang penjelasannya, mungkin lain kali aja saya bikin postingan mas :D
karena jika kita membahas cinta tidak akan cukup 7 hari 7 malam :D

Balas
avatar
Awan Irawan
Admin
19/02/2016, 17:02 Hapus

mungkin dia bayangannya mas marnes :D

Balas
avatar
Awan Irawan
Admin
19/02/2016, 17:05 Hapus

Over protektif memang sudah biasa sepertinya, apalagi kalau pasangannya yang baru pertama kali pacaran Mas :D
Poin terakhir saya lebih suka tuh mas, buat apa juga masih tetap bersama kalau dianya cuma ngurusin diri sendiri.

Balas
avatar
19/02/2016, 19:12 Hapus

sudah jangan ribut, itu semua karena takdir

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 20:53 Hapus

Paling bikin kesel ya mas kalau punya pasangan yg overallprotektif dan sibuk sendiri :)

Balas
avatar
Sonny Ogawa
Admin
19/02/2016, 20:55 Hapus

Masa takdir sich mas? :)
Itu kan masalah sifat dan prilaku dan itu masih bisa dirubah..hehe

Balas
avatar
Dzatmiko oi
Admin
20/02/2016, 00:21 Hapus

betul itu mas, lebih asik dan nikmat pacaran setelah tanda tangan di depan saksi

Balas
avatar

Silahkan berikan sarannya untuk artikel diatas tanpa spam