Belajar Menjadi Blogger Sukses


Belajar+Menjadi+Blogger+Sukses


Belajar Menjadi Blogger Sukses - Setiap orang pasti ingin sukses dalam setiap usahanya, tak terkecuali di dunia blogging. Dan setiap orang juga memiliki potensi untuk menjadi sukses (termasuk saya) hehe.

Blogger yang sukses tidak selalu identik dengan materi yang diperolehnya. Melainkan apa yang menjadi tujuan ngeblog bisa dicapainya. Tapi itu tergantung dari sudut pandang masing-masing orang, karena seperti kita ketahui bersama bahwa setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda dalam ngeblog. Entah itu hanya sekedar iseng, sebagai dokumentasi, hobby, cari teman, tempat berbagi ilmu, dan bahkan ada yang mencari penghasilan.

Untuk menjadi blogger yang sukses tidaklah mudah. Karena dunia blogging membutuhkan ketekunan, konsistensi dan semangat yang terus membara. Tapi sayangnya, banyak blogger yang tidak berusaha cukup keras dan sabar untuk mewujudkannya. Sedangkan yang lainnya kehilangan semangat untuk terus belajar, dan yang lebih parah lagi malah lebih memilih berhenti ditengah jalan.

Intinya apapun tujuan Anda ngeblog, sebagai motivasi dan inspirasi ada baiknya kalau kita sama-sama ikuti strategi dari para blogger yang telah lebih dulu mencapai sukses.


Sabar dan Kerja keras.

Blogger pemula sering mengira blogging itu mudah. Tapi, apakah benar demikian? Ini penjelasannya:
  • Blogging itu perlu waktu dan kerja keras agar bisa menghasilkan content yang berkualitas.
  • Perlu konsistensi yang berkelanjutan.
  • Perlu waktu untuk belajar banyak hal baru untuk mengelola sebuah blog.

Tetapi yang terpenting adalah anda harus mengerahkan waktu dan segala upaya dalam mengelola blog anda, bukan hanya dengan duduk dan menunggu, karena tentu tidak akan membantu blog anda lebih baik. Jadi kuncinya sabar dan kerja keras.

Banyak Belajar.

Agar blog anda bernilai bagi pengunjung, anda harus tahu apa yang anda tulis. Untuk itu, anda perlu belajar. Pelajari apa saja yang berkaitan dengan dunia blogging. Agar, nantinya anda bisa membuat content yang tepat untuk pengunjung blog Anda.

Mulai menulis dari sekarang.

Jika anda ingin mendapatkan sesuatu, anda harus berusaha mendapatkannya sekarang juga, jangan tunggu besok atau lusa. Jika anda lamban, anda bisa saja kehilangan gagasan menarik yang ada di pikiran anda saat ini. Dan akhirnya anda akan semakin lupa untuk menulis. Jika Anda sedang tidak mood untuk mengisi blog Anda. Sebisa mungkin buatlah draft agar anda tidak cepat melupakan ide-ide cemerlang anda.

Banyaklah menulis.

Banyaklah menulis untuk mengisi blog Anda, maka akan memudahkan anda mendapat banyak pengunjung. Mengapa? Karena dengan banyak menulis, Anda menjadi produktif dan pengunjung suka blog yang produktif. Jadi kuncinya adalah menulis...menulis dan menulis.

Bergaul dengan blogger lain.

Ketika Anda menjelajahi beberapa blog, Anda akan menemukan banyak blogger yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Jangan segan untuk menuliskan komentar di blog mereka, karena dengan menuliskan komentar, maka mereka pun akan melakukan hal yang sama pada blog anda. Bahkan kalau blogger lain mengganggap content anda menarik, tak segan mereka akan membuat link ke blog anda.

Baca blog lain

Membaca blog orang lain akan membantu anda menulis konten yang lebih baik. Selain itu, dengan membaca blog orang lain, anda bisa menemukan:

  • Lebih banyak ide untuk ditulis.
  • banyak teman untuk berdiskusi
  • Tempat untuk memberikan komentar dan mendapatkan pembaca baru karena mereka juga pasti berkunjung ke blog Anda.

Fokuskan membantu orang lain.


Meskipun banyak orang mengunjungi dan membaca blog hanya untuk sekedar hiburan, namun banyak juga yang membaca blog karena mencari solusi atas suatu masalah yang mereka hadapi. Maka anda perlu mengidentifikasi masalah-masalah pengunjung dan bantu mereka mencari solusinya. Maka dengan demikian artikel anda jadi sangat bermanfaat untuk orang lain.

Buat Link antara satu artikel dengan artikel lainnya.

Pastinya anda ingin pengunjung blog anda membaca semua artikel dalam blog anda bukan? Maka dari itu, anda harus membuat link penghubung untuk setiap artikel yang sudah anda tulis. Cara ini dapat membantu blog anda mendapat top rank dalam search engine.

Jangan pelit untuk berbagi.

Jika anda punya pengalaman, jangan pelit untuk membagikan semua pengalaman Anda. Baik itu pengalaman didunia nyata ataupun pengalaman anda dalam dunia blogging.

Gunakan bahasa yang sederhana.

Ini bertujuan agar pembaca bisa lebih cepat menangkap pesan yang anda sampaikan. Sehingga pembaca yang berniat menyampaikan pesan dalam artikel anda kepada orang lain juga lebih mudah.

Berlangganan artikel terbaru sonnyogawa.com

Kalau untuk yang satu ini anda tidak diwajibkan. Tapi jika menurut Anda artikel saya bermanfaat, itu lebih baik dan tentu saja saya sangat berterima kasih kepada anda...hehe

Demikianlah untuk artikel yang masih jauh dari sempurna ini. Jika ingin menyampaikan kritik dan saran, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Anda juga dapat melihat artikel saya lainnya mengenai cara test kecepatan loading blog

Terima kasih telah membaca artikel ini,
selamat mencoba, dan semoga
bermanfaat...
Thanks for reading Belajar Menjadi Blogger Sukses I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »