Renungan Tahun Baru

Selamat tahun baru 2016

sonnyogawa.com - Tidak terasa tahun 2015 sebentar lagi akan berlalu. Waktu terus berjalan mengiringi perjalanan hidup kita, ada sedih juga bahagia.

Tentunya dalam menjalani hidup, kita harus tetap memiliki rasa Ikhlas dan Syukur atas karunia Allah yang telah memberikan nikmat sehat dan umur panjang kepada kita sehingga, Insya Allah kita dapat kembali merasakan tahun 2016 yang sebentar lagi akan menyambut kita.

Namun, sebelum kita melangkah ke tahun 2016, ada baiknya kita bersandar sejenak sambil bertafakur merenungkan, apa saja yang telah kita lalui selama setahun ini dan
bagaimana kita menghabiskannya?

Coba kita tanya kepada diri kita:

  • Apa yang telah kita berikan baik untuk Allah, Orang tua, Bangsa, sesama maupun diri kita sendiri?
  • Impian apa yang sudah kita capai di tahun 2015?
  • Bagaimana kita menghabiskan satu tahun kemarin?
  • Pengalaman dan kesalahan apa yang bisa kita jadikan pelajaran untuk kedepannya?

Terkadang saya sering merenungkan ini setiap saat pergantian tahun. Apakah setahun waktu berjalan ini telah memberi kemajuan yang berarti pada kehidupan saya?

Saya kadang menyesal karena merasa belum bisa maksimal memanfaatkan waktu setahun ini dengan baik. Terlalu sering menunda, malas, boros dan egois.

Menyedihkan sekali rasanya saat menyadari tahun 2015 akan segera berlalu, namun posisi masih saja sama seperti tahun-tahun kemarin.

Sekarang yang bisa saya lakukan adalah bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama di masa yang akan datang. Saya harus lebih fokus lagi terhadap setiap rencana-rencana agar lebih terarah dalam melangkah.

Saya berharap di tahun 2016 nanti bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk lebih dekat lagi kepada Sang Pencipta Allah Swt dan berusaha untuk meraih apa yang selama ini menjadi harapan serta berusaha memberi kebahagiaan kepada orang tua, saudara dan memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara serta membantu sesama agar keberadaan saya benar-benar membawa manfaat.

Pesan Saya kepada semua pembaca dimanapun berada khususnya Kaum Muslimin; Jadikanlah pergantian tahun sebagai peringatan dari Allah, bahwa umur semakin bertambah dan pintu menuju kehidupan abadi semakin dekat.

Dalam menghadapi pergantian tahun tak seharusnya ditandai dengan sikap hura-hura dan pesta pora yang tidak bermakna. Alangkah baiknya jika moment pergantian tahun baru diisi dengan hal-hal yang bermanfaat, perbanyak zikir kepada Allah, melakukan sholat malam, membaca Al Qur'an dan berdoa memohon ampunan kepada Allah swt.

Mari kita bertekad bersama untuk menjadikan tahun baru 2016 sebagai tahun pembaruan iman, ilmu, amal, moral dan mentalitas yang lebih syar’i dan islami menuju tahun perubahan positif dan konstruktif bagi diri kita masing-masing secara khusus, bagi keluarga kita, bagi bangsa kita, dan lebih luas lagi bagi ummat Islam dimanapun berada. Insya Allah bangsa kita akan tampil lebih terhormat dan bermartabat.

Akhir kata...
Saya, admin sonnyogawa.com mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016. Semoga harapan dan cita-cita teman-teman semua dan saya bisa tercapai. amin

Thanks for reading Renungan Tahun Baru I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »