Social Items


Kebiasaan Orang Indonesia Menurut Orang Asing Unik - Bicara tentang Indonesia memang tidak ada habisnya. Selain keindahan dan sumber daya alamnya yang melimpah ruah, juga adat dan budayanya yang beraneka ragam. Memang Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya bagi orang asing. Bangga dong jadi orang Indonesia!



Oya...bicara mengenai orang asing (sebut aja bule biar gampang), Saya jadi teringat obrolan saya dengan si bule beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang berada di salah satu tempat wisata di Jawa Barat. Ternyata ada hal-hal yang dianggap unik dan aneh oleh si bule tentang kebiasaan orang Indonesia...hemm

   Mau tahu hal unik apa saja yang membuat si bule heran tentang kebiasaan orang Indonesia? Yuk baca terus postingan ini sampai akhir.


Tentang waktu.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
Ilustrasi: sandyeggi.com

Tentang waktu menurut si bule, orang Indonesia itu sangat santai. Untuk bertemu saja harus menunggu berjam-jam. (biasa jam karet mister..hehe). Perspektif tentang waktu dan ketepatan waktu ini tentu saja sangat bertolak belakang dengan kebiasaan mereka, misalnya orang dari Eropa (kebetulan si bule orang jerman)



Soal makanan.
kebiasaan orang indonesia menurut orang asing unik
google.co.id


kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Orang asing heran melihat kebiasaan sebagian orang Indonesia kalo makan tidak menggunakan sendok dan garpu tapi langsung pake tangan. Terus...ada lagi yang bikin si bule tambah heran dengan kebiasaan orang Indonesia yaitu, suka makan cabe mentah sebagai teman makan gorengan. Ah payah si bule...gitu aja heran...haha




Perilaku orang Indonesia kalo lagi berkendara sangat gila.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Kata si bule nich..Hampir semua orang Indonesia tidak taat aturan lalu lintas. Misalnya, lampu merah diterobos, parkir sembarangan, berlawanan arah. Yang membuat si bule lebih heran lagi saat lampu merah, banyak pengendara yang menghidupkan klaksonnya (Biasanya pengendara motor).
Nggak semua orang Indonesia begitu mister, contohnya saya disiplin dan taat peraturan...hehe



Orang Indonesia suka kerokan.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Si bule heran dengan kebiasaan orang Indonesia kalo lagi sakit suka kerokan. Kata si bule, ini merupakan suatu bentuk upaya penyembuhan yang mengerikan. Gimana tidak..Badan seperti bekas dicambuk!
Wah...kalo ini saya juga sering kerokan mister..hehe



Orang Indonesia itu tidak bisa jauh dari ponsel.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
photo: Tribunnews
Mereka heran melihat orang Indonesia di manapun pasti terpaku di depan layar ponsel, entah itu smm-an, chatting atau sekedar browsing.
Kalo ini saya bangeeeeeet...haha




Tidak Tertib
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
Image by: labsky2012.blogspot.com


Menurut si bule, kebiasaan orang Indonesia itu suka tidak tertib. Misalnya saat antri, kebanyakan orang Indonesia tidak sabaran alias suka nyerobot antrian. Bener mister..apalagi kalo lagi antri mau ambil sembako...haha




Nah, itulah beberapa hal unik tentang kebiasaan orang Indonesia menurut orang asing. Kalo menurut kalian masih ada, silahkan share di kotak komentar.

Kebiasaan Orang Indonesia Menurut Orang Asing Unik


Kebiasaan Orang Indonesia Menurut Orang Asing Unik - Bicara tentang Indonesia memang tidak ada habisnya. Selain keindahan dan sumber daya alamnya yang melimpah ruah, juga adat dan budayanya yang beraneka ragam. Memang Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya bagi orang asing. Bangga dong jadi orang Indonesia!



Oya...bicara mengenai orang asing (sebut aja bule biar gampang), Saya jadi teringat obrolan saya dengan si bule beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang berada di salah satu tempat wisata di Jawa Barat. Ternyata ada hal-hal yang dianggap unik dan aneh oleh si bule tentang kebiasaan orang Indonesia...hemm

   Mau tahu hal unik apa saja yang membuat si bule heran tentang kebiasaan orang Indonesia? Yuk baca terus postingan ini sampai akhir.


Tentang waktu.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
Ilustrasi: sandyeggi.com

Tentang waktu menurut si bule, orang Indonesia itu sangat santai. Untuk bertemu saja harus menunggu berjam-jam. (biasa jam karet mister..hehe). Perspektif tentang waktu dan ketepatan waktu ini tentu saja sangat bertolak belakang dengan kebiasaan mereka, misalnya orang dari Eropa (kebetulan si bule orang jerman)



Soal makanan.
kebiasaan orang indonesia menurut orang asing unik
google.co.id


kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Orang asing heran melihat kebiasaan sebagian orang Indonesia kalo makan tidak menggunakan sendok dan garpu tapi langsung pake tangan. Terus...ada lagi yang bikin si bule tambah heran dengan kebiasaan orang Indonesia yaitu, suka makan cabe mentah sebagai teman makan gorengan. Ah payah si bule...gitu aja heran...haha




Perilaku orang Indonesia kalo lagi berkendara sangat gila.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Kata si bule nich..Hampir semua orang Indonesia tidak taat aturan lalu lintas. Misalnya, lampu merah diterobos, parkir sembarangan, berlawanan arah. Yang membuat si bule lebih heran lagi saat lampu merah, banyak pengendara yang menghidupkan klaksonnya (Biasanya pengendara motor).
Nggak semua orang Indonesia begitu mister, contohnya saya disiplin dan taat peraturan...hehe



Orang Indonesia suka kerokan.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik


Si bule heran dengan kebiasaan orang Indonesia kalo lagi sakit suka kerokan. Kata si bule, ini merupakan suatu bentuk upaya penyembuhan yang mengerikan. Gimana tidak..Badan seperti bekas dicambuk!
Wah...kalo ini saya juga sering kerokan mister..hehe



Orang Indonesia itu tidak bisa jauh dari ponsel.
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
photo: Tribunnews
Mereka heran melihat orang Indonesia di manapun pasti terpaku di depan layar ponsel, entah itu smm-an, chatting atau sekedar browsing.
Kalo ini saya bangeeeeeet...haha




Tidak Tertib
kebiasaan orang Indonesia Menurut orang asing unik
Image by: labsky2012.blogspot.com


Menurut si bule, kebiasaan orang Indonesia itu suka tidak tertib. Misalnya saat antri, kebanyakan orang Indonesia tidak sabaran alias suka nyerobot antrian. Bener mister..apalagi kalo lagi antri mau ambil sembako...haha




Nah, itulah beberapa hal unik tentang kebiasaan orang Indonesia menurut orang asing. Kalo menurut kalian masih ada, silahkan share di kotak komentar.