Wisata Bendungan Way Rarem


Obyek wisata bendungan way rarem

sonnyogawa.com - Salah satu tujuan liburan yang menarik lainnya di Lampung Utara adalah mengunjungi obyek wisata Bendungan Way Rarem.

Bendungan Way Rarem ini masih berada di wilayah Kecamatan Abung Barat tepatnya di desa Pekurun berjarak sekitar 36 km dari Kotabumi (ibukota kabupaten Lampung Utara), atau sekitar 113 km dari Ibukota Provinsi Bandar Lampung.

Baca juga: Air Terjun Curup Indah Klawas

Objek wisata Bendungan Way Rarem memiliki luas 49,2 hektar, tinggi bendungan 59 meter dan kedalaman air 32 meter. Di samping untuk objek wisata, Bendungan Way Rarem juga berfungsi sebagai irigasi yang dapat mengairi lahan seluas 22.000 hektar, yang mencakup Abung Timur, Tulang Bawah Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Kotabumi.

bendungan way rarem

Pesona alam yang diberikan melalui Obyek Wisata ini sangat menarik. Hamparan air dengan latar belakang pegunungan yang hijau menyatu bernuansa keindahan dan kesejukan hati bagi setiap pengunjung.

Namun pada perkembangannya, Bendungan Way Rarem selain sebagai irigasi juga menjadi sentra budidaya jaring apung dengan komoditas utama ikan nila dan ikan mas serta ikan khas Sumatra lainnya.

Obyek Wisata Bendungan Way Rarem

Akan tetapi, akhir-akhir ini Bendungan Way Rarem kurang mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, sehingga kesannya agak terbengkalai.

Harapan penulis, semoga Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menghidupkan kembali obyek wisata Bendungan Way Rarem agar berjaya seperti dulu.

Thanks for reading Wisata Bendungan Way Rarem I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »