Air Terjun Putri Malu




wisata lampung air terjun putri malu
Air Terjun Putri Malu – Provinsi Lampung terkenal dengan berbagai wisatanya yang indah. Maka tak mengherankan jika tempat-tempat wisata di Lampung sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu tempat wisata indah yang berada di Lampung yaitu Air Terjun Putri Malu yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Baca juga: Bendungan Way Rarem

Dari namanya sudah terbayang pesonanya, cantik dan penuh dengan kesegaran, itulah yang mampu menggambarkan si Putri Malu. Gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sekitar 80 meter yang berpadu dengan indahnya panorama pegunungan yang diselimuti pepohonan rindang yang terlihat asri megitari lokasi semakin menambah pesona keindahan yang menakjubkan.

Menurut cerita warga setempat, nama Putri Malu sendiri berasal dari sebuah mimpi seorang warga. Kala itu, warga tersebut bermimpi bertemu dengan seorang putri yang sangat cantik dan pemalu. Ia berjalan menuju tempat di mana lokasi air terjun berada. Sehingga akhirnya oleh warga, air terjun tersebut diberi nama Putri Malu.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Putri Malu, wisatawan harus membutuhkan tenaga ekstra dan kehati-hatian, karena harus menyusuri jalan setapak yang dihiasi jurang-jurang di sepanjang jalan. Karena lokasinya belum dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

Nah...mulai sekarang tidak ada salahnya jika Anda memasukan "sang putri malu" kedalam daftar wisata yang wajib anda kunjungi bila sedang berada di Lampung.

Sumber: Lampung Post

Thanks for reading Air Terjun Putri Malu I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »