Pengalaman Pertama Mengenal Internet dan Komputer serta Blogger

Rekan-rekan semua, pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya saat pertama kali mengenal Internet, komputer dan dunia blogging.


pengalaman pertama mengenal internet, komputer dan dunia blogging


  • Awal Mengenal Internet
Sedikit kisah klasik mengenai saat pertama kali bercumbu rayu dengan tante Maya. Namun Maya yang saya maksud ini bukanlah nama seorang wanita melainkan sebuah dunia yang biasa disebut internet. Kisah ini dimulai sekitar tahun 2008, saat masih cute sweet seventeen (haha). Dimasa itu internet belum booming seperti sekarang, warnet masih jarang dan tarifnya pun cukup menguras kantong.


Pada saat teman-teman pergi ke warnet untuk bertemu dengan tante Maya, saya cuma di rumah saja tidak ikut mereka ke warnet, bukan karena tidak punya uang, tetapi karena saya tidak bisa main komputer (kasihan ya saya..hikz).

Tetapi rasa ingin tahu saya tentang internet, membuat saya berpikir dan merenung. Akhirnya dengan bermodalkan Hp Sony Ericsson K550i saya mencoba belajar internet. Situs yang pertama kali saya buka adalah waptrick.com karena saya ingin download Game. Dan Game pertama yang bisa saya download adalah "Mision Impossible" sebuah game java.

Dan kurang lebih sekitar awal tahun 2009 saya mulai mengenal mesin pencari Google dan media sosial facebook, (masih tetap dengan ponsel Sony Ericsson K550i) saya klik sana, klik sini, sambil berexsperimen sendiri, setelah merasa nyaman saya mulai menikmati surfing di Internet.

Berselancar di dunia maya sangatlah asyik dan menyenangkan. Berbagai pengetahuan dan hiburan bisa didapatkan, bertemu dan bercengkrama dengan banyak teman juga melalui jalur internet. Beragam kisah suka, duka dan cinta terukir lewat jempol yang memencet tombol ponsel. Jika diungkapkan kesukaan terhadap internet mungkin akan seperti kata Alm mbah Surip, I Love You Full..haha


  • Awal Mengenal Komputer
Sebenarnya ini fakta yang agak memalukan. Saya baru "mengenal" komputer sekitar akhir tahun 2010. Sebelumnya Saya hanya pernah melihatnya tapi tidak pernah mengoperasikannya.

Pernah sewaktu baru bisa menggunakan komputer, Saya mematikan komputer langsung dengan memencet tombol power. Saat itu Saya sedang main komputer di warnet dan pemiliknya melihat. Dia langsung memberitahu, "Jangan langsung dipencet gitu." 

Akhirnya saya jadi tahu kalau untuk mematikan komputer sebisa mungkin menggunakan button Shut Down yang muncul ketika klik button Start (kalau menggunakan sistem operasi (Windows).

Pernah suatu hari saat saya mengoperasikan komputer (baca "belajar") di warnet, menu yang ada di komputer semuanya hilang. Saya lupa mencet apa sehingga bisa begitu.
Anda jangan tertawa, Saya serius
Okaayyyyy...itulah sedikit kisah awal mulanya saya berkenalan dengan komputer. Pengalaman pertama memang agak susah untuk dilupakan. Ohh iya... jangan sungkan untuk berkenalan dengan hal yang belum Anda tahu karena itu bisa jadi hal yang luar biasa bagi Anda.



  • Awal Mengenal dunia Blogging
Ketika pertama kali mengenal blog, saya beranggapan kalau orang nge-blog itu hanya buang-buang waktu saja. Karena saya pikir nge-blog itu tidak memiliki manfaat apapun, hanya sekadar untuk mengisi waktu luang saja.


Setelah memiliki blog, seperti orang bodoh menatap layar monitor, saya bingung mau menuliskan apa?

Ternyata begitu susahnya mengisi blog dengan tulisan-tulisan yang kreatif.

Kalau Anda tidak percaya, cobalah membuat blog dan rasakan kesulitan yang akan anda alami! (baru mengenal)

Seperti misalnya, dulu saya tidak tahu bagaimana cara membuat link antara blog dan facebook atau cara memasukkan gambar ke postingan.


Ketika kesulitan itu saya alami, saya tidak patah semangat. Saya banyak belajar dari blog orang lain dan membaca tulisan mereka serta sesekali berkomentar untuk menanyakan hal-hal yang belum saya ketahui.

Dengan seiring waktu, sedikit demi sedikit saya benahi blog. Tidak ada yang membimbing secara langsung. Semua itu saya peroleh dengan cara mencari informasi tentang mengelola blog dan cara menulis yang baik yang saya pelajari langsung dari internet secara mandiri, walaupun sampai saat ini saya masih terus berusaha untuk meningkatkan keterampilan menulis serta keterampilan berbahasa.

Dengan nge-blog, saya pun semakin termotivasi untuk terus menulis apa-apa yang saya ketahui serta mencoba memvisualisasikan apa yang saya baca, saya lihat dan saya dengar untuk di jadikan suatu sajian artikel. Baik itu artikel yang menurut orang jelek, atau apapun penilaiannya saya tidak perduli dan membagikannya kepada orang lain di dunia maya.

Memang dunia maya itu tak secantik "Luna Maya". Begitu pun dalam dunia Blogging yang sedang saya tekuni, tak ada income yang saya peroleh saat ini, karena blog saya belum di monitesi.

Tapi dengan nge-blog saya menemukan sebuah kesejukan hati manakala tulisan saya bermanfaat dan di baca banyak orang.

Selain itu dengan nge-blog saya mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan (khususnya internet dan dunia blogging) serta teman walaupun hanya sebatas teman di dunia maya.

Demikianlah secuil kisah pengalaman pertama mengenal internet, komputer dan dunia blogging dari saya.

Kalau ditanya belajar dari mana? Ya...Saya memang lebih senang belajar secara otodidak, di saat saya dapat masalah dan saya sendiri dapat jalan keluarnya. Artinya Otodidak is Good Experience

Ini ceritaku, mana cerita mu?
Thanks for reading Pengalaman Pertama Mengenal Internet dan Komputer serta Blogger I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »