Perlukah Facebook Menghadirkan Tombol Dislike?

Kehadiran tombol Dislike atau tidak suka merupakan hal yang menggembirakan bagi sebagian pengguna yang sudah lama menginginkan agar mereka juga bisa mengekspresikan atau mengungkapkan rasa tidak suka mereka pada suatu postingan/status di Facebook, tidak seperti saat ini yang hanya tersedia tombol like atau suka saja.

Perlukan facebook menghadirkan tombol dislike

Karena selama ini ketika pengguna Facebook memposting sebuah berita duka, dan anda meng-klik tombol suka hanya untuk mengekspresikan simpati anda tentu tidak terasa benar bukan?

Perlukah facebook menghadirkan tombol dislike?

Setelah lama mengabaikan permintaan pengguna selama bertahun-tahun pada hari selasa 15 September 2015 akhirnya Mark Zuckerberg memenuhi keinganan para pengguna Facebook. Walaupun belum diketahui kapan pastinya “Dislike” akan resmi muncul di Facebook.

Dalam sesi tanya jawab yang diadakan di markas Facebook di Menlo Park, California, Mark Zuckerberg mengatakan tombol itu akan menjadi cara bagi orang untuk mengungkapkan empati. Ia menyatakan Facebook "hampir" siap untuk mengetes tombol itu.
"Mungkin ratusan orang telah bertanya soal ini, dan hari ini adalah hari khusus karena saya bisa sampaikan bahwa kami sedang mengerjakannya dan hampir siap untuk mengetesnya."

Namun ia mengatakan tak ingin tombol baru itu akan menjadi mekanisme orang untuk "memberi suara buruk" terhadap posting orang lain.

Tombol ini digunakan sebagai ganti "suka" pada peristiwa-peristiwa yang dianggap "sedih".

Bagaimana menurut Anda, apakah tombol "dislike" perlu ada di facebook?


Sumber: bbc Indonesia
Thanks for reading Perlukah Facebook Menghadirkan Tombol Dislike? I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »