Cara Mendapatkan Backlink Dari Youtube

Apakah kamu seorang blogger sekaligus youtuber? Jika Ya, maka ada hal yang harus kamu lakukan, yaitu mengaitkan blog atau website kamu ke akun Youtube. Ini cukup penting bagi seorang blogger karena pelanggan akan dapat mengetahui informasi tentang blog kamu.

Cara mendapatkan Backlink dari youtube

Seperti yang kita ketahui, Youtube adalah video sharing dan situs streaming yang paling populer di dunia dan juga mesin pencari terbesar untuk sebuah video. Jika kamu meng-Unggah dan membuat sendiri sebuah video di youtube yang berisi tutorial dan memberikan link dari blog kamu dalam deskripsi video tersebut, maka kamu bisa mendapatkan dan memperoleh Backlink dengan PR Tinggi secara gratis Dari Youtube

Membuat saluran dan url khusus youtube

Jika sudah membuat url khusus untuk saluran/channel youtube, kamu bisa melewati langkah ini. Jika belum, buatlah alamat url khusus, sebagai alamat saluran youtube kamu. Ini untuk memudahkan langkah berikutnya. Baca Cara membuat saluran dan url khusus youtube


Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink dari youtube?

Sebenarnya caranya cukup sederhana, asalkan akun youtube kamu telah di verifikasi. Kamu bisa mendapatkan akun youtube di verifikasi dengan cara blog atau website yang ingin kamu kaitkan dengan youtube juga harus sudah diverifikasi di Google webmaster dengan akun Google yang sama. Artinya, kamu login ke akun youtube dengan akun google yang sama yang sudah dikaitkan dengan alat Google webmaster.

Jika akun youtube kamu belum di verifikasi, silahkan kunjungi www.youtube.com/verify terlebih dahulu. Selanjutnya youtube akan meminta data kamu tentang negara dan nomor telepon. Tahap berikutnya masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor Hp kamu sebagai pesan teks dari youtube.


Setelah akun youtube kamu di verifikasi, selanjutnya ikuti langkah-langkah cara mengaitkan Blog/Website ke akun youtube, dan berikut ini adalah tutorialnya:
  1. Login/masuk ke akun youtube kamu.
  2. Ubah setelan versi seluler menjadi desktop (jika kamu menggunakan Hp).
  3. Selanjutnya Klik PENGELOLA VIDEO, perhatikan gambar dibawah ini.

    Cara mendapatkan Backlink dari youtube
  4. Pada sidebar kiri, klik pada SALURAN, perhatikan gambar di bawah.

    Cara mendapatkan Backlink dari youtube
  5. Kemudian Klik lagi LANJUTKAN,
  6. Selanjutnya, silahkan masukkan alamat blog/website kamu di kolom url, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

    Cara mendapatkan Backlink dari youtube
  7. Jika sudah, klik SIMPAN

Selamat, kamu telah selesai mengaitkan Blog/Website kamu di youtube. Coba lihat di sebelah kanan, maka sekarang akan terlihat icon Blog/Website kamu di profile Youtube.

Nah, itulah tahapan-tahapan yang perlu kamu lakukan, ini tentunya suatu cara yang sangat mudah untuk mendapatkan Backlink gratis yang berkualitas tinggi.

Untuk artikel lainnya, jangan lupa baca artikel tentang Cara Mengganti Template Blog Menggunakan Hp Android. Jika kamu merasa artikel ini berguna, bagikan ke teman kamu.
Thanks for reading Cara Mendapatkan Backlink Dari Youtube I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »