Cara membuat video photo menggunakan hp Android



Cara Membuat Video Photo menggunakan HP Android ~ Memiliki banyak koleksi photo memang sudah menjadi suatu keharusan terutama bagi para pengguna smartphone android yang mempunyai hobi travelling ataupun yang sering eksis di depan layar kamera baik itu bersama keluarga, sahabat, rekan kerja dan bersama pasangan.


Cara membuat video photo menggunakan hp android

Tak jarang juga photo-photo tersebut mempunyai kenangan tersendiri yang mampu membuat perasaan anda menjadi bahagia, ceria ataupun membuat anda terharu. Biasanya photo yang diambil pada saat moment penting seperti photo wedding, acara ulang tahun atau moment lainnya.

Lalu bagaimana agar moment yang penuh dengan kenangan tersebut dapat dinikmati menjadi video photo slide show di hp android?

Tentunya anda membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang harus diinstall pada HP Android. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi Photo Grid. Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa photo, dan sekaligus juga dapat membuat photo menjadi sebuah video slide dengan musik favorit anda di dalamnya. Aplikasi ini dapat anda install langsung di Play Store.

Setelah Aplikasi Photo Grid selesai di install.

Buka aplikasi Photo Grid anda; Setelah terbuka, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Silahkan pilih Slide Video untuk membuat Video. Untuk menggabungkan beberapa photo atau membuat photo Grid, pilih Grid

Setelah Slide Video dipilih, maka anda akan di bawa ke galery Photo yang ada di HP anda, pilih atau tandai photo yang akan di jadikan Slide Video (anda dapat memilih sampai 50 photo), jika telah selesai memilih photo, Silahkan klik Lanjutkan. Lihat gambar di bawah ini :

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Langkah berikutnya, anda bisa mengubah ukuran photo dan menambahkan photo atau menggeser posisi photo. Jika telah selesai atau anda sudah merasa cukup, langsung saja klik Lanjutkan. Lihat gambar dibawah:

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Jika anda ingin memasukan musik pada video, silahkan klik tombol ikon musik (fitur ini menggunakan koneksi internet). Lihat gambar:

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Kemudian pilih musik yang telah disediakan atau anda bisa memilih musik favorit anda di tempat penyimpanan musik Mp3 di galery Hp anda dengan cara klik tombol seperti yang saya tandai. Lihat gambar dibawah.

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Setelah anda selesai memasukan musik, anda juga dapat memilih menu yang lain, seperti untuk mengatur waktu, transisi, mengubah/memasukkan teks, latar, batas, tanda pengenal dll.

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Jika video sudah anda anggap cukup bagus, bisa langsung di share ke facebook, twitter serta media sosial lainnya. Namun kalau ingin di simpan di HP, anda bisa mengunduhnya dengan cara memilih tombol SIMPAN.

Cara membuat video photo menggunakan hp android

Untuk contoh video photo, Silahkan lihat hasil kreasi saya dibawah ini.



Demikianlah tutorial cara membuat video photo menggunakan hp Android. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman anda. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat berkreasi....
Thanks for reading Cara membuat video photo menggunakan hp Android I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »