Cara meningkatkan keamanan akun facebook

Ada berbagai macam cara meningkatkan keamanan akun facebook anda dari tangan-tangan jahil, baik itu ingin mengetahui informasi lebih yang ada di dalam akun facebook anda, mengambil alih kepemilikan akun facebook anda, atau hal-hal negatif lainnya yang mungkin mempunyai dampak buruk bagi anda nantinya.

Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, segera amankan akun facebook anda dengan mengaktifkan sistem pengaman ganda atau verifikasi masuk. Dengan sistem verifikasi masuk memungkinkan anda untuk menambah tingkat keamanan akun facebook dari incaran seseorang. Baca juga Cara menghilangkan link aktif di komentar blog

Dan Berikut ini cara meningkatkan keamanan akun facebook dengan menggunakan verifikasi (Dalam tutorial ini saya menggunakan Browser Opera mini mobile) :
  1. Pertama-tama silahkan masuk ke akun Facebook anda.
  2. kemudian klik pengatur dan privasi
  3. Lalu pilih Keamanan
  4. Selanjutnya pilih Persetujuan Masuk Menyala lalu klik Aktifkan. (lihat gambar)
    cara meningkatkan keamanan akun facebook
  5. Langkah berikutnya anda akan di bawa ke halaman Persetujuan Masuk ke Facebook. Silahkan klik Mulai Penyiapan. (lihat gambar)
    cara meningkatkan keamanan akun facebook
  6. Lalu masukkan nomor telephone anda yang masih aktif, kemudian klik Lanjutkan. (lihat gambar)
    cara meningkatkan keamanan akun facebook
    Jika di akun facebook anda sudah ada nomor telephone, klik Ubah nomor telephone
  7. Tunggu sebuah sms kode konfirmasi berupa angka 6 digit yang dikirim pihak facebook ke nomor telephone anda. Jika sudah ada, masukan kode tersebut di kolom kode konfirmasi, kemudian klik Konfirmasi. (lihat gambar)
    cara meningkatkan keamanan akun facebook
  8. Langkah terakhir, Berilah tanda dikotak pada tulisan Tidak, terima kasih. Langsung minta kode keamanan. selanjutnya klik Tutup. (lihat gambar)
    cara meningkatkan keamanan akun facebook


Dengan menggunakan cara ini, orang lain tidak bisa masuk ke akun facebook anda. Karena, ketika ada yang mencoba masuk/login ke akun facebook anda dengan browser yang belum anda verifikasi, maka harus memasukkan kode Konfirmasi yang hanya di kirim lewat sms ke nomor seluler anda. Itu artinya, selama nomor seluler berada ditangan anda maka akun facebook akan tetap aman. Sekian untuk tips facebook kali ini..


Thanks for reading Cara meningkatkan keamanan akun facebook I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »