X6P58KpuBfdX9YvoDfejjA12jdjgThuq3ef2E1Tb
Sonny Ogawa
Kumpulan Cerita Silat Online Indonesia dan Mandarin

Ini kata mas Tommy Soeharto tentang Demo buruh

Ini kata mas Tommy Soeharto tentang Demo buruh

RMOL. Kalangan buruh menggelar unjuk rasa besar-besaran hari ini di Jakarta. Berasal dari sekitar 40 serikat buruh, mereka menyampaikan tuntutan soal kenaikan upah.

Karena banyaknya jumlah buruh, tak heran kalau Kepolisian juga bersiaga. Sebanyak 16 ribu personel polisi dikerahkan untuk mengamankan aksi massa buruh tersebut. Banyaknya jumlah buruh tersebut mengundang pertanyaan bagi sebagian masyarakat di dunia maya. Seorang nitizen menanyakan ke Tommy Soeharto apa yang menggerakkan buruh menggelar unjuk rasa. "Perut dan pikiran yang risau dengan kenaikan Sembako" jawab Tommy lewat akun Twitter-nya @TommySoeharto62 petang ini 10 Desember 2014.

Pemilik nama asli Hutomo Mandala Putra ini merupakan putra bungsu Presiden RI ke-2 Soeharto. Soeharto, yang memimpin Indonesia selama 32 tahun, lengser pada tahun 1998 setelah terjadi unjuk rasa besar-besaran. Pertanyaan itu keluar karena Tommy sebelum berkicau soal demo buruh tersebut. Salah satunya dia menyampaikan, perusahaan yang ingin maju sudah pasti memandang buruh sebagai aset bukan sebagai beban. [zul]


Sumber :m.rmol.co/news