Burung Kenari

burung kenari

Burung kenari - Serinus Canaria pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15 .
Baca juga: kicauan burung lainnya
Burung kenari terkenal karena keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang sekarang merupakan hasil dari perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius.

burung kenari

Banyaknya jenis burung kenari merupakan kondisi alam atau juga karena kawin silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu. Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia , semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich, scoth fancy, bolder fancy, london fancy, yorkshire, lanchaisire, gloser dan sebagainya.

Banyak yang beranggapan bahwa nama burung kenari ada hubungannya dengan buah kenari tetapi sebenarnya tidak sama sekali. Nama burung kenari sendiri diambil dari nama sebuah pulau yang menjadi habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. (wikipedia)

burung kenari

Untuk sobat yang ingin mendengar suara merdu dari burung kenari, Silahkan menuju link Download dibawah ini:

Unduh file→ Suara Kenari versi 1

Unduh file→ Suara Kenari versi 2

Unduh file→ Suara Kenari versi 3

Unduh file→ Suara kenari versi 4

Unduh file→ Suara kenari durasi panjang
Thanks for reading Burung Kenari I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »