Waspada, smartphone bisa bikin mandul

waspada smartphone bisa bikin mandul

Taukah anda, bahwa Smartphone bisa bikin mandul?
Jika anda sering menyimpan smartphone di saku celana, mungkin sebaiknya mulai sekarang anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. tidak hanya terasa berat dan terasa kurang nyaman, smartphone di saku celana ternyata bisa menimbulkan masalah pada kesehatan yang cukup serius.

Saya tidak sedang membuat anda takut, tapi ini adalah peringatan buat anda yang tidak ingin mandul hanya gara-gara pancaran radiasi dari smartphone. karena telepon pintar yang anda kantongi tersebut bisa menjadi ancaman serius bagi kelangsungan eksistensi keturunan manusia.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Dari hasil penelitian yang menemukan fakta bahwa paparan radiasi elektromagnetik bertenaga rendah (EMR) yang berasal dari ponsel dapat merusak kualitas sperma pria.

FIONA MATHEWS, peneliti asal University of Exeter, Inggris bersama sejumlah rekannya melakukan studi terkait peran smartphone terhadap kemandulan seorang pria. Mereka menyimpulkan, dari 1.492 sampel sperma yang digunakan, Terbukti bahwa paparan radiasi elektromagnetik bertenaga rendah dari smartphone mampu menurunkan penetrasi sperma hingga 8%, dan ketahanan hidup sperma sebesar 9%. Menurut laporan yang dilansir halaman situs TIME, kesimpulan penelitian yang dilakukan MATHEWS senada dengan apa yang telah diungkapkan oleh beberapa studi yang telah lebih dulu dilakukan.

Juga sebelumnya dari hasil penelitian telah menunjukkan potensi berbahaya medan magnet terhadap kualitas sperma seorang pria. Tidak hanya menyebabkan kemandulan saja, paparan radiasi medan magnet juga mampu merusak kestabilan DNA. Menurut FIONA MATHEWS, menaruh ponsel didalam saku celana juga berbahaya karena suhu pada kulit dapat meningkat sebesar 2,3 derajat celcius. Karena peningkatan suhu pada kulit di area organ pital pria dinilai berpotensi memicu gangguan produksi sperma.

Jadi mulai sekarang kita kaum pria harus lebih berhati-hati lagi. Karena hal yang selama ini sering kita lakukan setiap hari ternyata berbahaya untuk diri kita sendiri. (apk/time)


Thanks for reading Waspada, smartphone bisa bikin mandul I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »