Cara mengambil gambar screenshot pada layar hp sony xperia


Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada layar HP SONY XPERIA - Mau pergi ke tempat teman di luar hujan, Terpaksa dech perginya batal. Sambil menunggu hujan reda, Saya akan coba berbagi sedikit kepada para pembaca Blog Sonny Ogawa tentang bagaimana cara mengambil gambar screenshot pada layar handphone SONY XPERIA.

Cara mengambil gambar screenshot pada layar handphone

Mungkin sebagian dari anda ada yang belum tahu tentang fitur ini. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, Operating System HP android terdiri dari berbagai versi dari yang paling awal hingga ke versi yang terbaru saat ini. Masing-masing versi memiliki cara yang berbeda dalam mengambil gambar screenshoot. Dan kebetulan bahwa saya adalah pengguna SONY XPERIA versi ICS.

Dan jika anda adalah pengguna handphone SONY XPERIA yang versinya sama dengan yang saya gunakan. Simak caranya berikut ini:

Silahkan anda cari gambar mana yang ingin anda ambil gambarnya pada layar hp anda, Selanjutnya anda tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power dan tombol Volume (-) selama beberapa detik sampai terdengar getar dan bunyi layaknya saat kita memotret, Maka secara otomatis gambar screenshotnya akan tersimpan. jika sudah selesai, buka galery atau file manager di hp anda dan cari gambar yang tadi anda ambil. Contoh: Gambar ini saya ambil menggunakan hp XPERIA versi ICS



Mudah bukan? Untuk hp merek lain, Saya rasa hampir sama seperti cara di atas, mungkin hanya akan berbeda sedikit. Misalnya hp samsung hanya menggunakan TOMBOL POWER DAN HOME. dan untuk cara yg lain, Silahkan anda cari di Google, Sekian tips kali ini semoga bermanfaat. Baca juga cara merawat ponsel android agar tahan lama.

Thanks for reading Cara mengambil gambar screenshot pada layar hp sony xperia I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »