Rahasia sukses facebook marketing - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

Rahasia sukses facebook marketing

Rahasia sukses strategi pemasaran melalui facebook

Rahasia Sukses Facebook Marketing ~ Sekarang, pemasaran online sudah menjadi pilihan wajib bagi pengusaha ataupun secara personal yang ingin menjaring calon konsumen seluas-luasnya.

Media sosial merupakan media yang paling banyak digunakan oleh calon konsumen. Hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan manula pun memiliki akun di media sosial.

Salah satu media sosial yg masih banyak diminati adalah facebook. Indonesia adalah merupakan salah satu negara dengan pengguna facebook terbanyak di dunia. media yang bagus untuk pemasaran bukan..?

Namun, pemasaran yang terlalu hard selling justru spamming. Setidaknya ada delapan hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan facebook sebagai marketing media. Berikut ulasannya:


GUNAKAN FANSPAGE

Untuk pemasaran via facebook, Gunakan Fanspage bukan facebook personal, dikarenakan facebook personal terbatas hanya 5000 teman, sedangkan facebook Fanspage tidak terbatas.


KONTEN PLAN

Buatlah perencanaan konten, buatlah konten facebook yang bermanfaat yang berisi tips, kutipan, serta gambar yang menarik dan juga info bermanfaat

JADWAL KONTEN

Kita bisa gunakan fitur update status terjadwal untuk memudahkan update status saat kita sibuk

FOKUS PERBESAR LIKE

Fokuslah untuk memperbesar like. Jumlah like adalah calon konsumen kita. Semakin besar like maka semakin besar calon pembeli

GUNAKAN FACEBOOK ADS (IKLAN)

Kita bisa menggunakan fitur facebook Ads dengan harga terjangkau untuk meningkatkan jumlah like dari Fanspage kita

LAKUKAN PERCAKAPAN

Aktiflah membangun percakapan dengan fans kita, percakapan sangat penting untuk membangun relasi kepada calon konsumen.Jika ada pertanyaan, responlah, maksimal satu kali dua belas jam (1x12 jam)

JUALAN

Untuk jualan, kita bisa menggunakan banner fanspage dan status gambar. Pastikan jika ada promosi produk, gambar posternya harus jelas serta tambahkan info kontak

KONSISTEN

Hal penting dalam strategi pemasaran melalui social media facebook adalah, kita harus konsisten untuk update status. Jumlah efektif update status adalah 2 sampai 4 status perhari.

Lakukan pengukuran secara rutin dari fanspage kita, berlokasi di bagian kanan atas (view insight). Ukurlah jumlah pertumbuhan fans, reach/jangkauan, demografi, efektivitas status.

Yang sering ditanyakan orang Apa manfaat facebook bagi anda?

Selain melakukan pemasaran melalui media social facebook, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pemasaran melalui media social lainnya seperti Twitter, Google plus, Instagram dll.