Cara uploud video ke Blog melalui YOUTUBE

Cara Upload Video Ke Blog Lewat YouTube, ini adalah salah satu cara yang diberikan oleh blogger untuk kita agar lebih mudah dalam mengupload video ke Blog lewat YouTube.

Karena kita tidak perlu harus mendownload terus diupload lagi, tetapi kita cukup hanya dengan memasukkan URL video tersebut. sehingga kitapun dengan leluasa untuk mencari video di YouTube tanpa harus mengupload_nya lagi.

Dalam melakukan upload video ke blog melalui youtube ada dua cara yaitu melalui YouTube dan melalui My YouTube. Bedanya adalah jika melalui youtube kita mengambil sumber video dari YouTube sedangkan jika melalui My YouTube, video yang kita ambil hanyalah video yang telah kita upload ke akun Youtube kita.

Dari kedua cara diatas kedua-duanya mudah dan gampang karena kita hanya tinggal klik tanpa perlu upload. Jika sobat ingin belajar cara upload video lewat youtube silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Cari video yang sobat inginkan di You Tube, lalu copy URL_nya.
  2. Selanjutnya pada new tab sobat Login terlebih dahulu ke blog sobat.
  3. Masuk Ke dashboard lalu klik New Entri, Sedangkan untuk Edit Entri digunakan jika sobat ingin mambahkan video pada artikel yang telah di buat sebelumnya.
  4. Selanjutnya Klik Icon Insert a Video .
  5. Pada halaman Insert a video silahkan sobat pilih From You Tube.
    Lihat gambar Berikut ini :
  6. Selanjutnya paste URL yang sobat copy sebelumnya pada kotak yang telah disediakan setelah logo YouTube. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar.
  7. Tahap Berikutnya klik search /cari.
  8. Ketika video yang sobat cari telah muncul, klik Select.
  9. Dan yang terakhir Publikasikan

Keterangan :cara ini baru saya coba dengan menggunakan komputer dan handphone via UC BROWSER v.9.2 untuk Opmin saya belum tau caranya.

Thanks for reading Cara uploud video ke Blog melalui YOUTUBE I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »