ENCODE & DECODE PADA HTML

Cara Mudah Parse HTML

Bila sobat termasuk seorang bloger mania yang suka mengupload tutorial dengan menggunakan koding HTML, maka tutorial ini akan mempermudah sobat untuk menampilkan secara utuh koding HTML yang akan sobat buat.

Tapi sebelum masuk ke tutorialnya, ada baiknya kita mengetahui tentang pengertian dari encode dan decode itu sendiri.Encode adalah salah satu cara untuk mengunci Code program agar tidak berjalan. Dan bisa dipastikan jika code tersebut bisa berguna bagi para sobat blogger mania yang mau upload beberapa code HTML ke dalam blog sobat. Decode adalah suatu metoda pembacaan suatu data yang telah dikirimkan dalam bentuk sandi, kemudian diterjemahkan kembali ke dalam bentuk data aslinya.

Berikut ini adalah Cara mudah untuk menampilkan koding HTML secara utuh pada blog sobat :

  1. Buka link ini dari web browser sobat .
  2. Tulis atau masukan kode HTML_nya kedalam kotak yang di sediakan kemudian klik tombol button ENCODE, selanjutnya Copy kode yang sudah di ubah tersebut, dan kembali kedalam blog sobat kemudian pastekan.
  3. Misalkan sobat akan menampilkan koding font di blog secara utuh seperti yang ada dibawah ini :

    <table border="1" style="width: 400px;"> <tbody> <tr> <td align="center"> No </td> <td align="center"> Tutorial Blog </td> <td align="center"> Label</td> </tr> </tbody></table>


Bagaimana sobat..? Mudah bukan..!
Apabila sobat ingin membuat tutorial seperti tutorial di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba.
Sekian untuk postingan kali tentang Cara mudah parse HTML, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Thanks for reading ENCODE & DECODE PADA HTML I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »