7 Cara atasi patah hati dalam waktu seminggu - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

7 Cara atasi patah hati dalam waktu seminggu

7 Cara Atasi Patah Hati Dalam Waktu Seminggu - Bersedih setelah putus hubungan adalah hal yang wajar. Namun jangan sampai berlarut-larut hingga berbulan-bulan bahkan sampai tahunan.

Untuk membantu Anda mengatasi rasa sakit hati setelah putus cinta dengan cepat, tips dari All Women Stalk berikut ini dapat Anda coba:

  1. Hari ke-1: Menangis
    Hari pertama setelah putus cinta, tidak ada salahnya jika Anda ingin menangis seharian dikamar.
    Mendengarkan lagu sedih, menghabiskan tisu berlembar-lembar untuk menangis, atau meluapkan emosi Anda dengan berteriak sampai hati merasa puas. Untuk hari pertama ini,berpuas-puaslah menangisi diri Anda, karena besok banyak hal menyenangkan lainnya menunggu anda.
  2. Hari ke-2 : Membuat tulisan
    Menulis bisa menjadi media untuk meluapkan emosi anda. Setelah kemaren puas menangis, kini waktunya anda menuliskan keluh kesah anda dalam bentuk tulisan. Anda bs menuliskan segala hal mengenai apa yg anda rasakan hari ini, Kemarin dan harapan anda ke depannya.Menulis di buku harian setiap harinya sampai anda merasa tidak ada lagi yang perlu di tulis, karena sudah merasa lebih baik.
  3. Hari ke-3 : Buat daftar.
    Setelah putus cinta, segala memori yang menyenangkan dengannya dulu akan bermain di pikiran anda. Tapi jangan sampai anda terlarut dalam masa lalu. Buatlah sebuah daftar mengenai segala hal yang ia lakukan hingga membuat anda marah. Baik itu hal kecil maupun masalah besar yang membuat anda lelah dengannya. Tulis setidaknya satu halaman penuh, dan lihat kembali daftar ini, jika tiba-tiba muncul keinginan untuk menghubunginya.
  4. Hari ke-4 : Memulai hobi baru.
    Mulailah melakukan hobi yang biasanya tidak pernah anda lakukan ketika masih bersamanya. Bisa yoga untuk menenangkan pikiran atau thai boxing untuk mengeluarkan emosi anda. Hobi baru ini nantinya akan memberi anda kesibukan, hingga tidak sempat lagi untuk mengingat mantan kekasih.
  5. Hari ke-5 : Perawatan tubuh.
    Setelah lelah menangisi kepergiannya, anda harus mulai untuk mencintai diri anda sendiri lagi. Lakukan perawatan diri seperti, creambath, luluran, atau spa untuk memanjakan diri anda. Selain pikiran dan tubuh yg lebih rileks, perawatan ini juga membuat anda lebih cantik dan siap untuk menemukan cinta baru.
  6. Hari ke-6 : Jadwalkan waktu sedih.
    5 hari telah berlalu, tapi anda masih sering menangisinya. Hal ini wajar, karena penyembuhan sakit hati memang sulit bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, buatlah satu jadwal untuk waktu bersedih anda. Misalnya saja, 15 menit tiap malamnya. Anda boleh terhanyaut dalam lantunan lagu patah hati, namun setelahnya anda harus bangkit. Lagi pula anda punya jadwal bersedih lagi untuk keesokan harinya. Lakukan hal ini sampai anda merasa tidak ada hal yang perlu di tangisi lagi.
  7. Hari ke-7 : Tidak menghubunginya.
    Setelah seminggu dalam pemulihan sakit hati, mungkin anda masih menghubunginya, baik melalui sms ataupun lewat telepon. Namun di hari ke 7 ini, mulai untuk menghapus kontak atau block sosial medianya. Karena anda akan sulit move on jika masih memiliki akses untuk berhubungan dengannya. Mungkin akan sangat sulit di awal, namun ketika anda berhasil melaluinya, kira-kira sebulan, keinginan untuk berhubungan dengannya jadi makin berkurang.


Nah, gimana menurut anda dengan tips di atas? Ini patut anda coba, supaya tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. (Padahal admin juga susah move on)...haha