5 hal yang pernah dilakukan setiap Wapper dan Blogger

Membuat wap atau blog dan menulis artikel bagi sebagian orang, termasuk saya tentunya, adalah hal yang menyenangkan. Banyak alasan mengapa orang membuat wap atau blog, ada yang sekedar menyalurkan hobi menulisnya, ada juga yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan tidak sedikit pula hanya sekedar ikut-ikutan.
Apakah anda seorang wapper atau blogger..? Jika jawabannya iya..! Apakah anda pernah melakukan salah satu hal seperti yang akan saya bahas di bawah ini..?

  1. Berkomentar singkat.
    Bila ingin wap atau blog anda banyak pengunjung, lakukanlah blogwalking. Istilah blogwalking adalah, berkunjung kewap atau blog teman ataupun orang lain. Lalu meninggalkan jejak berupa komentar, bisa berupa link nama atau link artikel di komentar. tetapi yang lucu dari wapper atau blogger yang blogwalking ialah_ ternyata mereka sering berkomentar tanpa membaca isi artikel atau postingan tersebut.Mereka hanya menerka-nerka dari judul artikelnya saja, kebanyakan dari mereka akan berkomentar seadanya, contaoh : "Thanks gan infonya mantap" atau "hadir gan, jangan lupa kunbal ya" Banyak diantara wapper dan blogger yang melakukan ini ( termasuk saya )
    Karena dikejar target Blogwalking, ada yang beranggapan bahwa semakin banyak blog yang di kunjungi, maka semakin banyak pula peluang meraup trafik yang tinggi.
  2. Bertukar link.
    Hampir semua wapper dan blogger pernah melakukannya, terutama bagi yang newbie (termasuk saya ) yang ingin sekali wap atau blognya terkenal. Bertukar link bisa jadi salah satu andalan dalam mempromosikan wap dan blognya, untuk mendapatkan backlink. terkadang ada juga wapper atau blogger yang sengaja membuat menu tukar link di sidebar atau di header wap atau blognya. terkadang juga ada wapper atau blogger yang curang_ ngajak tukaran link tetapi setelah linknya di pasang di wap atau blog kita, dia malah tidak pasang link kita di blognya.
  3. Sering ganti Css atau templete.
    Mengganti css atau templete adalah pekerjaan yang paling di gemari sekaligus paling bikin pusing, apalagi jika Css atau templete kita error dan amburadul. Kebanyakan wapper dan blogger akan mencari Css atau templete
    yang gratis, lalu memodifikasinya. Terkadang ada juga yang sengaja menghapus link pembuat Css atau templete tersebut, mungkin sebagai balas terimakasih..he he.
    Css atau templete yang di pakai, biasanya sich yang SEO friendly dan ada auto read morenya, agar kelihatan lebih keren lalu di isi icon sosial Bookmarking dan kolom pencarian.
  4. Pasang statistik palsu.
    Hal ini dilakukan oleh wapper dan blogger dikarenakan prinsip, dimana seorang konsumen tentunya memerlukan bukti. Seperti penjual makanan, kalau ramai sudah tentu masakannya enak, sehingga orang yang lewatpun akan tertarik untuk mencoba. begitu juga halnya dengan wap atau blog, pengunjung akan tertarik untuk berlama-lama di dalam wap dan blog tersebut, apalagi kalau artikelnya cetar membahana.Dan yang paling sering banyak di palsukan adalah STAT dan PAGERANK. Karena ada yang beranggapan, semakin banyak pengunjung yang online di blog tersebut, tentu semakin keren blog tersebut di mata para pengunjung.
  5. Berkomentar di wap atau blognya sendiri dengan menyamar sebagai orang lain.
    Ini adalah tanda wap atau blog sepi pengunjung, mungkin karena iseng atau lagi tidak ada kegiatan maka pemilik wap atau blog tersebut, lalu dia berkomentar di blognya sendiri sebagai orang lain atau anonymous. Terkadang bukan hanya satu, dia bisa berkomentar dengan menggunakan nama yang berbeda dan yang paling lucunya, dia sahut menyahut. Bahkan ada yang sok narsis dengan memuji wap atau blognya sendiri.
Thanks for reading 5 hal yang pernah dilakukan setiap Wapper dan Blogger I Tags:

Share Article:

Previous
Next Post »