Social Items

Tips mengatasi pulsa Blackberry yang terpotong layanan data

Pernahkah sobat mengalami kejadian, dimana pulsa blackberrynya berkurang saat di gunakan untuk internetan atau browsing dan juga mengaktivkan applikasi yg membutuhkan sambung internet, walaupun sobat telah berlanggangan BIS (Blackberry internet service) full service..?

Jika masalah diatas pernah sobat alami,.kemungkinan besar yg menjadi penyebabnya adalah, blackberry menggunakan layanan wap operator tanpa sobat ketahui...

Ini bisa terjadi karena pengaturan pada blackberry yg mengizinkan secara otomatis beralih ke layanan wap operator saat koneksi BIS tidak memungkin. Lalu bagaimana cara menghindari hal semacam itu terjadi terus menerus..? Pada postingan kali ini saya akan memberikan tipsnya kepada sobat pengguna blackberry..

Berikut ini beberapa pengaturan yang perlu di applikasikan pada blackberry sobat:

1. Dari menu utama sobat buka pilihan options.

1a.jpg

2. Selanjutnya pilih Device.1b.jpg

3. Lalu sobat Klik Advanced sistem settings.

4. Langkah selanjutnya sobat buka service book.Ada beberapa entry yg pengaturan wap yg perlu sobat hapus, diantaranya: wap2 transportwap push configDan wap browser configBiasanya nama entry tersebut di rangkai dengan nama operator yg di gunakan. Cara menghapusnya arahkan pilihan ke entry yg telah di sebutkan.. selanjutnya tekan tombol menu dan klik delete atau hapus.

Berikutnya :

5. Dari menu utama buka pilihan options > Device > Advanced system settings.1a.jpg

6. Lalu sobat buka TC IP.

7. Centang pilihan APN setting Enabled, kemudian isi APN dengan blackberry.net.. Untuk username dan password biarkan kosong.2b.jpg

8. Selanjutnya tekan tombol menu dan pilih Selanjutnya

9. Pada menu utama buka pilihan options > network and connection.3.jpg

10. Lalu klik mobile network. Dan pastikan pilihan while Roaming berada pada posisi off ( untuk memastikan bahwa koneksi data internet sobat tidak aktiv saat sobat berada pada area Roaming.

11. Sobat jg bisa memilih prompt sehinggah blackberry akan menanyakan apakah sobat ingin tetap terhubung dengan internet jika sobat berada pada wilayahRoaming.

5.jpg

12. Dan yang terakhir. Buka menu utama dan pilih options > Device > Advanced system settings.1a.jpg

Pilih Browser Push. Selanjutnya pastikan sobat tìdak mencentang pada pilihan Enable wap push dan Allow wap push Applications. Setelah itu tekan tombol menu dan pilih SAVE.

Sekian untuk tips kali ini, semoga bermanfaat.