Trick internetan cepat menggunakan hp

Tips Mempercepat Koneksi Internet - Di zaman canggih seperti sekarang ini, apapun dikerjakan melalui internet bahkan belanja pun saat ini dilakukan via internet. Begitu banyak pekerjaan dan kegiatan lainnya yang dikerjakan dengan serba cepat dan praktis berkat bantuan koneksi internet, baik menggunakan laptop, komputer, tablet, maupun smartphone.

Satu hari rasanya terasa hampa bila tanpa menggenggam smartphone. Setuju atau tidak memiliki smartphone memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri. Apalagi saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna internet terbesar didunia. Gaya hidup masyarakat pun mulai bergeser dan memanfaatkan sejumlah fasilitas yang disediakan internet.

Semua kalangan umur mulai dari anak kecil hingga orang tua tak mau ketinggalan dalam memanfaatkan keberadaan jaringan internet. Bahkan sejumlah lembaga akademis pun turut membuat sistem teknologi baru yang mendukung proses pembelajaran agar tak kalah dengan pengaruh internet sebagai media hiburan.

Perkembangan internet di Indonesia juga turut membawa angin segar bagi perkembangan ISP (Internet Service Provider). Sejumlah provider berlomba-lomba menarik perhatian para pengguna internet dengan menjanjikan tarif murah dan kecepatan koneksi yang luar biasa.

Berikut ini ada beberapa hal yang membuat banyak orang kesal dengan koneksi yang lambat dan membutuhkan koneksi yang cepat saat berinternet:
  • Berkomunikasi
  • Pekerjaan dan Tugas
  • Berbelanja online
  • Bermain Game Online
  • Streaming Film dan Musik
  • Download
Dengan banyaknya aktifitas yang mengaharuskan orang menggunakan internet, maka kebutuhan akses yang cepat tentu sangat diperlukan.

Lalu bagaimana caranya supaya bisa memiliki konektifitas yang cepat? 

Berikut tips sederhana agar koneksi internet tidak lagi lemot:
1. Pilihlah Provider yang Kompeten
Pilihlah Internet Service Provider (ISP) yang sudah terbukti handal dan kompeten dalam memberikan penyediaan jaringan internet. Meskipun dikenal sebagai provider yang qualified dalam menyediakan koneksi internet, padatnya pengguna internet pada provider tertentu juga dapat menjadi penyebab lemotnya koneksi internet yang Anda gunakan. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk menggunakan jasa provider yang belum terlalu banyak digunakan oleh pengguna internet lainnya. Dengan demikian Anda masih berkesempatan untuk mendapatkan layanan internet dengan kualitas koneksi maksimal.
2. Gunakan Modem yang Memadai
Modem (modulator demodulator) adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengubah sinyal komputer ke dalam besaran frekuensi tertentu untuk kemudian diproses melalui saluran telepon kabel. Modem tersebut memiliki spesifikasi kecepatan koneksi yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan kecepatan koneksi maksimal, gunakanlah modem yang spesifikasi kecepatan cukup besar.
3. Gunakan Perangkat Komputer atau Gadget Berspesifikasi Tinggi
Jika semua cara di atas sudah anda praktekkan dan ternyata tidak membantu meningkatkan koneksi internet Anda, mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan spesifikasi perangkat komputer atau gadget yang Anda gunakan untuk mengakses internet. Bila perangkat yang Anda gunakan memiliki RAM, prosesor dan harddisk berkapasitas rendah, maka hal ini akan mempengaruhi kecepatan koneksi internet Anda. Jadi, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk mengganti komputer, laptop atau gadget ketika koneksi internet Anda sudah sangat lambat.

Nah, itulah tips sederhana mempercepat koneksi internet yang bisa Anda coba agar aktivitas internetan Anda jadi seru tanpa lemot lagi!
Thanks for reading Trick internetan cepat menggunakan hp I Tags:

Share Article:

First