Google Hentikan Layanan Google Drive

Google Hentikan Layanan Google Drive - Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Dengan layanan drive ini kita dapat membuat dan menyimpan file seperti dokumen, spreadsheet, js, css, xml, maupun file lainnya secara online dan gratis.

Google hentikan layanan google drive

Namun kabar kurang menyenangkan datang sekitar dua hari yang lalu. Pada tanggal 18 Agustus 2016, Google memberikan pengumuman via email bahwa layanan google drive akan dihentikan. Rencananya terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2016, sudah tidak bisa membuat project anyar lagi.

Imbas dari pemberitahuan ini, google menyarankan kepada setiap pengguna google drive untuk mulai melakukan pemindahan data-data di dalamnya dalam tempo sebelum tanggal tersebut ke situs penyimpanan file lain.

Dan sebagai alternatif, Google menyarankan kepada pengguna Google Drive untuk menggunakan blogger sebagai tempat web host serta firebase hosting sebagai solusi tempat menyimpan file seperti di google drive.

Sedih rasanya layanan Google Drive yang sering saya gunakan untuk menyimpan dan berbagi file harus di hentikan, apalagi di blog ini banyak terdapat file yang disimpan di situs tersebut :'(

Dan untuk para pengunjung blog sonnyogawa.com, apabila ada file yang tidak dapat di akses di blog ini terkait dihentikannya layanan google drive, harap menghubungi melalui halaman contact agar dapat segera diperbaiki.

Bagikan:

Previous
Next Post »