4 hal dalam mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh - Sonny Ogawa

Halaman

    Social Items

4 hal dalam mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh

4 Hal Dalam Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh - Ada beberapa hubungan yang bisa dijalin oleh kebanyakan pasangan kekasih di seluruh belahan dunia, dan salah satunya adalah menjalin hubungan jarak jauh.

Berikut 4 cara dalam mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh :


1. SIAPKAN KOMITMEN
Walau hubungan semacam ini sangat sulit untuk dijalani, namun bukan tidak mungkin bagi anda dan pasangan untuk terus bersama dan berhasil dalam menghadapi segala masalah yang ada dalam hubungan jarak jauh ini.

Karena ada solusi untuk setiap masalah, maka untuk hubungan jarak jauh inipun anda juga akan mendapatkan solusi dan cara-cara menjalaninya. Untuk tips mempertahankan hubungan jarak jauh yang pertama yang perlu anda dan pasangan lakukan adalah memantapkan komitmen.

Hal ini sering kali terdengar klise, namun sebenarnya komitmen memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan jarak dekat maupun jarak jauh. Karena komitmen merupakang perwujudan dari niat tulus anda dan pasangan anda dalam menjalin sebuah hubungan.

Jika anda dan pasangan memiliki komitmen yang serius dalam menjalani hubungan, maka jarak dan waktu bukan lagi menjadi masalah yang besar untuk anda jalani bersama pasangan anda.

Yang perlu anda ingat adalah komitmen anda harus seimbang dengan pasangan anda, jangan sampai berat sebelah karena itu tidak akan berhasil.




2. JAGA & TINGKATKAN KUALITAS KOMUNIKASI
Kemudian yang perlu anda lakukan dalam menjalin hubungan jarak jauh adalah dengan menjaga kualitas komunikasi. Komunikasi yang baik dalam setiap hubungan tidak hanya untuk Jarak jauh saja, jarak dekat pun harus begitu.

Karena dengan komunikasi akan selalu mampu memberikan nyawa pada hubungan tersebut. Namun dengan terbatasan waktu dan jarak untuk bertemu, maka komunikasi dengan caqa tertatap muka langsung dalam hubungan jarak jauh akan sangat sulit.

Maka dari itu, anda dan pasangan harus pandai memanfaatkan fasilitas komunikasi yang ada seperti sms, telephone, video chat, jejaring social dan masih banyak lagi sarana komunikasi yang bisa anda manfaatkan dengan fasilitas -fasilitas tersebut anda bisa berbagi cerita tentang hari-hari anda, bertukar pikiran, berkeluh kesah dan lain sebagainya.

Anggap saja pasangan anda sedang berada dihadapan anda saat anda melakukan aktifitas komunikasi tersebut. Sehingga kualìtas pesan anda akan lebih tersampaikan pada pasangan anda.



3. SAMAKAN TUJUAN
Yang tidak kalah penting dari kedua tips di atas adalah kesamaan visi anda dan pasangan dalam menjalin hubungan. Anda dan pasangan sejak awal harus sudah menentukan hubungan yang sedang anda jalani berdua tersebut akan berarah kemana. misalnya, kejenjang yang lebih serius seperti pertunangan atau pernikahan.

Dengan adanya visi dan tujuan yang sama tersebut, maka anda dan pasangan akan tetap semangat untuk mencapai tujuan akhir hubungan anda, sehingga jarak dan waktu yang memisahkan anda dan pasangan tidak akan lagi terasa berat untuk dijalani.

Selain itu, jika anda dan pasangan masih mungkin untuk melakukan pertemuan selama hubungan jarak jauh anda, karena hanya terpisah kota, maka tidak ada salahnya anda dan pasangan saling mengunjungi pada waktu-waktu tertentu.

Kerinduan yang sudah lama anda tahan untuk dapat bertemu pasangan anda, membuat pertemuan tersebut akan semakin mesra dan hangat.

Anda juga dapat memberikan kejutan-kejutan berupa kunjungan yang tidak terencana dan tidak anda beritahukan terlebih dulu kepada pasangan anda.

Namun sebelumnya anda harus memastikan bahwa saat anda datang tidak memiliki acara lain. Sehingga anda bisa benar-benar menghabiskan waktu bersama pasangan anda.



4. TANAM DAN PUPUK KEPERCAYAAN
Terakhir yang terpenting dalam mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh adalah menanamkan rasa saling percaya. Mengingat anda tidak dapat selalu memantau keberadaan pasangan anda serta aktifitas apa saja yang dilakukannya dan dengan siapa ia melakukannya, maka anda perlu menanamkan rasa percaya yang lebih pada pasangan anda.

Kecurigaan yang berlebihan justru akan membawa hubungan yang sudah anda jalin selama ini kearah keretakan dan bahkan kehancuran. Selain itu, anda atau pasangan anda pun tidak akan pernah merasa tenang karena selalu memikirkan hal yang bukan-bukan dan belum tentu sebenarnya terjadi.

Sehingga anda dan pasangan tidak mampu menikmati hubungan yang anda berdua jalin. Namun jika kecurigaan anda terbukti benar bahwa pasangan anda telah menghianati anda, maka anda perlu lebih tegas dalam memberikan keputusan untuk pasangan anda.

Baca juga: 5 hal menarik yang bisa dilakukan si jomblo

Dengan saling menanamkan rasa percaya pada diri anda sendiri dan
pasangan, maka anda dan pasangan akan saling merasa nyaman dalam menjalani hari-hari anda masing-masing hingga akhirnya waktu untuk anda bertemu tiba dan anda berdua dapat meraih impian dan tujuan akhir yang sudah anda rencanakan sejak awal...amin

Sumber: lovira.com